via theatreofblood.se

Berani Nginep Sambil Uji Nyali di 8 Hotel Seram di Bandung Ini?

Spread the love

Rasa lelah saat perjalanan jauh cuman bisa diobati dengan istirahat. Akomodasi yang diperlukan tentu saja harus yang nyaman, sehingga pilihan biasanya jatuh pada hotel. Hotel menjadi tempat penginapan yang nyaman karena fasilitasnya dinilai lebih lengkap dan cakep dibandingkan hostel, motel, dan sejenisnya. Meski hotel terkesan nyaman dan megah, nggak sedikit pengunjung atau karyawan yang pernah merasakan kejadian mistis. Beberapa diantaranya adalah hotel-hotel yang ada di Bandung. Hotel seram di Bandung biasanya tidak terlihat menyeramkan dari luar. Namun, saat kamu sudah menginap di dalamnya, hal-hal ganjil baru bisa dirasakan.

Beberapa pengunjung dan petugas disana mengaku pernah mengalami kejadian menyeramkan saat menginap di Hotel di Bandung. Ceritanya akan dirangkum dalam ulasan berikut ini, namun nama hotel akan disamarkan untuk tetap menjaga nama baik hotel tersebut.

1. Hotel Seram di Bandung: Jalan Taman Sari

ilustrasi hotel horor di jalan Tamansari

Salah satu hotel seram di Bandung ada di daerah Taman Sari. Salah satu mantan karyawan hotel ini pernah mengalami kejadian mengerikan saat masih bekerja disana. Selepas magrib, si eks karyawan ini iseng mengunci seseorang di dalam ruang teknisi yang ia kira adalah temannya. Setelah pintu dikunci, ternyata tidak ada suara apapun dari dalam ruangan tersebut. Padahal, di dalam ruangan tersebut ada suara-suara seperti orang mengobrol.

Karena takut, ia akhirny amengajak temannya yang lain untuk membuka pintu tersebut. Ternyata di dalam ruangan tersebut tidak ada siapa-siapa. Sontak, ia kaget dan langsung lari terbirit-birit.

Menurut keterangan satpam hotel tersebut, bangunan ini memang punya aura horor. Waktu itu, sempat ada tamu yang check out tidak lama setelah ia check in karena ia melihat kursi tamu di kamarnya bergoyang-goyang sendiri.

2. Hotel di Daerah Lembang

ilustrasi via Phinemo.com

Salah satu hotel di daerah Lembang juga kabarnya menyimpan kesan mistis. Tiga tahun lalu, ada seorang anak PKL di hotel ini yang mengalami kejadian horor di hotel tersebut.

Saat itu, ia masuk shift sore bersama temannya. Untuk itu, ia harus bekerja dari sore hingga malam. Suatu hari, ia baru saja membereskan satu ruangan kamar di lantai tiga. Saat ia akan turun menggunakan lift, ia melihat sosok perempuan menangis di pojokan dekat lift.

Karena sok-sok-an peduli, si anak PKL ini langsung menyapanya. “Mbak kenapa? Ada yang bisa saya bantu?” Tuturnya. Namun, seketika ia kaget saat wanita itu membalikkan badannya sambil cekikian dengan muka rata. Si anak PKL ini langsung pingsan dan untungnya ditemukan rekannya yang lain.

3. Hotel Seram di Bandung: Jalan Asia Afrika

ilustrasi via YouTube.com/IDNTimes

Kejadian mistis di hotel daerah Asia Afrika terjadi pada tahun 2015. Kejadian ini menimpa seorang traveler yang sedang jalan-jalan ke Bandung bareng temen-temennya. Suatu hari puku 2 dini hari, mereka keroncongan dan akhirnya memutuskan untuk mencari makan ke luar. Dari sekian banyak temannya, hanya ada satu orang yang tidak ikut cari makan karena mager. 

Nggak berselang satu menit, ada suara ketukan dari pintu dan ternyata setelah dibuka itu adalah satu orang temannya yang tadi keluar cari makan. Ia balik lagi ke hotel karena ternyata malas juga untuk nyari makan. Alih-alih rebahan di kasur, ia memilih untuk masuk ke kamar mandi.

30 menit berselang, si temennya itu nggak keluar-keluar dari kamar mandi. Tak lama, teman-temannya sudah kembali ke kamar dengan membawa tentengan makanan. Sontak si orang ini kaget karena sosok temannya yang tadi masuk kamar mandi ternyata baru saja datang. Jadi, yangtadi di kamar mandi siapa?

4. Hotel di Jalan Merdeka

ilustrasi via The Read House

Hotel di jalan Merdeka ini ternyata nggak kalah serem. Ada beberapa cerita yang bersumber dari mantan karyawan hotel tersebut. Konon, beberapa karyawan disana sudah tidak aneh dengan sosok penampakan mengerikan tanpa kepala. Bahkan ada juga pengunjung yang sampai nggak jadi nginep di hotel ini. Saat itu, si tamu ini memesan satu kamar hotel. Nggak sapai satu jam, dia malah ngacir terbirit-birit keluar usai melihat sosok mengerikan di kamarnya. Alhasil, dia malah memilih untuk menginap di hotel lain.

5. Hotel di Daerah Punclut

ilustrasi via Tribunnews

Siapa yang diyan jalan-jalan ke Punclut? Area yang satu ini emang cocok banget buat ngadem, terlebih untuk bermalam bareng temen-temen. Namun, salah satu hotel di daerah sini katanya horor banget. Dikatakan serem setelah mantan karyawan hotel tersebut memberi kesaksian atas kejadian yang ada di luar nalar.

Pada malam hari, si mantan karyawan ini bertugas di room service. Tugasnya adalah mengumpulkan kertas dari setiap kamar. Namun, ia mulai merasakan keanehan saat masuk ke kamar di lantai 2. Ia tiba-tiba mencium bau kemenyan dan bau melati. Tak lama setelah itu, ia kemudian dikagetkan dengan sosok kuntilanak yang tiba-tiba muncul di kamar mandi kamar tersebut. Gara-gara hal itu, dia jadi resign dari pekerjaannya.

6. Hotel di jalan Dokter Rum

ilustrasi via soco.id

Kamu bisa perhatiin satu-satu hotel yang ada di daerah jalan Dokter Rum. Konon, salah satu hotelnya punya cerita msits yang bahkan sempat dialami oleh mantan karyawannya. Menurut beberapa saksi disana, ada sosok yang langganan menampakan wujud di lift. Hingga suatu hari, ada seorang karyawan yang mau masuk ke dalam lift, namun tiba-tiba melihat sekelebat bayangan putih di depan lift. Hal in tentu saja membuat karyawan itu trauma. Bahkan, cerita seram ini jug amembuat karyawan lainnya merinding saat akan memasuki lift. Jadi, kamu udah tahu ini hotel apa?

7. Hotel Daerah Pasteur

ilustrasi via Foxnews

Hotel di daerah Pasteur juga punya kisah mistis yang nggak kalah mengerikan. Hotel ini dekat dengan jalan tol yang dulunya dibangun di atas pemakaman. Jadi, hotel ini memberikan kesan yang mistis pada siapa aja yang melihatnya. Bahkan, kejadian-kejadian ganjil sering dialami oleh tamu-tamu yang akan menginap disana.

Mereka seringkali mendengar kejadian dan suara-suara aneh di beberapa tempat. Mulai dari suara ketukan pintu di tengah malam, suara benturan dari balik jendela, hingga keran air di kamar mandi yang tiba-tiba menyala dengan sendirinya. Selain itu, penampakan makhluk halus juga sering terlihat di lorong lobi menuju kamar yang mereka pesan. Kamu tau hotel apa?

8. Hotel Seram di Bandung: Daerah Sukajadi

Terakhir, hotel di daerah Sukajadi ini juga menyimpan cerita yang bikin merinding. Meski terbilang megah, nggak sedikit pengunjungnya yang sering diganggu oleh penunggu disana. Misalnya, penampakan misterius yang sedang melintas di lorong-lorong kamar hotel, mendengar suara-suara misterius dibalik jendela kamar, ketukan-ketukan pintu kamar pada tengah malam, hingga suara air kran yang nyala sendiri.

Menurut warga sekitar, gangguan di hotel tersebut berasal dari Rumah Gurita yang lokasinya tepat berada di belakang hotel. Konon, rumah tersebut sering dijadikan ritual anggota sekte Gereja Setan yang ada di Bandung. Nah, ketebak ya hotel apa?

Menginap di delapan hotel seram di Bandung ini memang kayak uji nyali. Nah, kalau kalau kamu punya pengalaman seram apa saat menginap di hotel?

Berikan komentarmu