Share this
Share

Share

shares

Yuk, Uji Nyali di 5 Tempat Wisata Mistis Ini

19 June 2020  Ajeng

Indonesia memiliki segudang objek wisata yang dapat dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Jenis-jenis wisatanya bisa dibilang paling banyak di dunia, mulai dari wisata bahari, alam, kuliner, budaya, dan lain sebagainya. Bahkan, beberapa destinasi wisata menyimpan beberapa cerita mistis yang masih dipercaya oleh masyarakat setempat. Tempat mistis ini tersebar di beberapa wilayah seperti Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan lain-lain.

Cerita-cerita mistis yang ada di tempat wisata seperti ini sudah menjadi hal yang lumrah bagi orang Indonesia. Tak heran objek wisata horror ini ramai dikunjungi, dan menjadi daya tarik wisatawan luar untuk berkunjung sekalian untuk menguji nyali.

Jika kamu tertarik untuk menguji nyali di tempat-tempat yang seram, datang saja ke lima objek wisata berikut ini.

1. Lawang Sewu – Semarang

Sumber: https://heritage.kai.id/

Di kota Semarang, ada salah satu destinasi wisata mistis yang terkenal, yaitu Lawang Sewu. Lawang sewu atau dalam bahasa Indonesia berarti pintu seribu ini merupakan sebuah Gedung peninggalan penjajahan Belanda. Ruangan bawah tanah menjadi salah satu spot angker karena dulunya tempat tersebut merupakan penjara setinggi 0,5 meter yang menyebabkan para tahanannya tewas. Pada saat itu, banyak penduduk lokal maupun tentara Jepang dan Belanda tewas secara tragis.

2. Taman Festival Bali – Sanur, Bali

Sumber: https://coconuts.co/

Pulau Bali menjadi salah satu pusat wisata di Indonesia. Taman Festival Bali Sanur merupakan salah satu wisata yang terbilang menyeramkan. Ini disebabkan oleh peristiwa meninggalnya para pekerja secara tragis saat pembangunan objek wisata ini. Pada tahun 2012, terjadi kebakaran hebat di kawasan ini yang membuat tempat tersebut semakin terlihat menyeramkan.

Baca juga : https://cerpin.com/taman-festival-bali-yang-angker/

3. Pulau Kumala – Kalimantan Timur

Sumber: https://kaltim.tribunnews.com/

Pulau Kumala ini terletakSungai Mahakam, Kalimantan Timur. Pulau ini dahulunya merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Namun, pemerintah setempat kemudian menjadikan pulau ini sebagai taman rekreasi. Menurut cerita, pulau ini terbentuk akibat tragedi kapal besar yang tenggelam ratusan tahun yang lalu. Semenjak kejadian itu, banyak orang yang sering melihat sosok-sosok tak kasat mata yang berpakaian seperti pelaut. Selain itu, masyarakat sekitar juga sering mendengar suara terompet kapal padahal saat dilihat tidak ada satupun kapal di sana.

4. Desa Trunyan – Bali

Sumber: https://indonesiakaya.com

Desa Trunyan memiliki keunikan tersendiri dalam prosesi pemakaman. Biasanya, orang yang meninggal akan dikubur atau dikremasi, akan tetapi di desa prosesnya sangat lah berbeda. Warga Desa Trunyan ini biasa memakamkan seseorang  dengan cara menggeletakan mayat di atas tanah. Uniknya, tidak ada bau busuk yang menyengat malah tercium wangi. Menurut warga sekitar, di makam tersebut terdapat pohon Taru Menyan yang dapat menyerap bau tidak sedap.

5. Goa Jepang – Bandung

Sumber: http://miner8.com/

Goa jepang ini berada di Taman Ir. Djuanda, Dago Atas, Bandung. Goa ini menjadi salah satu saksi bisu kekejaman romusha bangsa Jepang terhadap Bangsa Indonesia yang membuat ratusan orang meninggal. Suasana yang lembab dan gelap membuat objek wisata satu ini memberikan kesan horor. Oleh karena itu, tidak sedikit yang melakukan uji nyali di tempat mistis ini.

6. Taman Kota Langsat – Jakarta

Sumber: https://yukepo.com

Objek wisata horor terakhir berada di Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Taman kota langsat merupakan taman biasa yang dibuat pemerintah untuk menghijaukan perkotaan. Akan tetapi banyak kejadian-kejadian mistis yang dialami warga sekitar pada malam hari. Suasana horor tersebut didukung oleh pepohonan rimbun yang membuat taman ini semakin terlihat angker. Menurut penjaga taman, ia sering diganggu dengan suara-suara kuntilanak atau generewo, dan salah satunya pernah menampakan diri.

Itulah lima objek wisata mistis yang ada di Indonesia. Menurut kamu, tempat mana yang paling cocok untuk uji nyali?

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #lawang sewu #tempat angker #tempat wisata horor
Share di whatsapp

Pilihan editor