Yuk, Nikmati Romantisme Tepi Laut di 10 Hotel Pinggir Pantai Ini

Spread the love

Salah satu alasan orang pilih-pilih hotel adalah ingin menikmati pemandangan bagian luarnya. Pasalnya, nggak sedikit orang yang pengen lihat view cantik saat merebahkan badan dan pikiran. Untuk itu, pemandangan yang dipilih biasanya adalah pesisir cantik alias tepi pantai. Selain bisa menikmati hamparan laut yang luas, kita juga bisa menikmati sunrise maupun sunset. Untungnya, hotel pinggir pantai seperti ini nggak susah ditemukan di Indonesia. Setidaknya, ada sepuluh hotel tepi pantai yang bisa jadi pilihan bersantai selama staycation bareng orang-orang tersayang. Berikut rangkumannya.

1. Hotel Pinggir Pantai Montigo Resorts Nongsa, Batam

Karena di Batam banyak destinasi wisata yang cantik, nggak ada salahnya memutuskan untuk bermalam di Kota Industri ini. Salah satunya ada Montigo Resorts Nongsa, yang mana kita bisa merasakan nikmatny abermalam di tepi pantai. Pemandangan tentu saja nggak usah diragukan lagi. Ada angin semilir yang disertai dengan ombak tenang. Ditambah lagi dengan pemandangan gunungnya yang nggak kalah eksotis. Sambil bersantai, kita juga juga bisa sambil menikmati hidangan khas Montigo Resorts  ini. Untuk bisa bermalam disini, kita cukup merogoh kocek Rp 2,5 juta per malam.

2. Hotel Tepi Pantai Jeeva Beloam Beach Camp

Kalau lagi liburan ke Lombok Timur, Beach Camp di Jeeva Beloam ini bisa jadi pilihan terbaik. Penginapan yang satu ini mengusung konsep perkemahan, yang dilengkapi dengan fasilitas eksklusif layaknya hotel bintang lima. Menariknya, penginapan yang hanya memiliki 11 cottage ini ditempatkan di tepi pantai. Jelas saja ini merupakan momen istirhat yang menenangkan karena kamu bisa lebih tenang menikmati pantai dengan privasi yang cukup terjaga. Selama menginap disini, kita sudah diberi makan tiga kali sehari untuk dua orang, dan antar dan jemput dari bandara.

3. Hotel Indigo Bali Seminyak Beach

Yang serin liburan ke Bali, mungkin udah nggak asing lagi dengan hotel yag satu ini. Hotel Indigo Bali Seminyak Beach merupakan hotel favorit wisatawan yang difasilitasi empat kolam renang outdoor dan enam restoran. Di sini, pengunjung juga bakal dimanjakan dengan fasilitas layanan pijat yang beroperasi selama 24 jam. Untuk kamar suite-nya sendiri sudah dilengkapi dengan bathtub dengan fasilitas teras yang langsung menghadap laut. Inilah yang menjadi daya tarik hotel yag berlokasi di Seminyak Bali. Untuk biaya per malamnya sendiri Rp 2,5 jutaan.

Jika sudah puas bersantia, kita bisa mencoba aktivitas surfing. Pasalnya, hotel ini lokasinya dekat dengan Double Six Beach yang terkenal dengan arus ombaknya yang kuat. Kalau nggak suka aktivitas tersebut, kita bisa melipir ke tempat lain seperti Cocoon Beach Club, La Plancha Beach Bar & Restaurant, dan Bali Joe Bar.

4. Seraya Hotel and Resorts, Labuan Bajo

Seraya Hotel and Resorts cocok buat siapa aja yang pengen menikmati pantai sambil bersantai. Hotel yang satu ini dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah, mulai dari kolam renang, restoran, area piknik, tenda di tepi kolam, kursi berjemur tepi kolam, staf multibahasa, dan masih banyak lagi. Dengan fasilitas yang bisa mendukung aktivitas bersantai, kita tentu saja bakal dibuat betah berlama-lama disini, ditambah lagi dengan view cantik yang nggak bisa didapatkan dimanapun. Bahkan, setiap kamar di hotel ini juga diberi akses pemandangan pantai secara langsung. Untuk tarif menginapnya sendiri Rp 4 juta per malam.

5. Amanwana Resorts, Pulau Moyo

Saat pergi berlibur ke Pulau Moyo, Amanwana Resorts ini bisa jadi pilihan tepat. Pasalnya, hotel eksklusif yang satu ini pernah menjadi tempat bermalam  orang-orang ternama. Mulai dari David Bowie, Yoko Ono, Mick Jagger, sampai Putri Diana. Pokoknya, di tempat ini, kita bisa mendapatkan ketenangan. Ada penampakan perairan yang tenang dengan suara ombak yang merdu, juga panorama matahari terbit dan terbenam. Menariknya, penginapan yang satu ini berbentuk seperti tenda, namun fasilitas yang disediakan di dalamnya begitu eksklusif. Tarif menginapnya jug alumayan merogoh kocek, yaitu Rp. 17,8 juta per malam.

Baca juga artikel menarik lainnya:

6. Misool Eco Resort, Raja Ampat

Raja Ampat selalu menjadi destinasi favorit bagi para pencinta alam. Untuk itu, kita bisa banget reservasi di sebuah hotel di ujung timur Indonesia yang menawarkan pemandangan cantik tepi laut. Namanya Misool Eco Resort. Disini, tersedia delapan cottage dan empat villa yang bisa disewa sesuai dengan kebutuhan. Untuk tarif per tujuh malamnya sebesar Rp. 37,8 juta. In tentu saja worth the price mengingat suguhan alam di sekitarnya auto bikin speechless. Jadi, nabunglah dari sekarang untuk bisa menikmati keindahan alam Raja Ampat selama sepekan penuh dan bersantai di Misool Eco Resort ini.

7. Embun Segoro Homestay

Embun Segoro Homestay juga bisa jadi pilihan yang tepat saat liburan ke Jogja. Penginapan yang satu ini menyuguhkan pemandangan Pantai Krakal yang bisa dinikmati dari dalam kamar. Selain menikmati pemandangannya, kita juga bisa melakukan beragam aktivitas menarik. Mulai dari snorkeling, hiking menyusuri perbukitan hijau tepi pantai, dan masih banyak lagi. Di malam harinya, kita bisa masak-masakan aneka seafood. Bahkan, ikannya sendiri bisa diambil langsung dari laut, sehingga segarnya masih terasa. Tarif menginapnya mulai dari Rp 600 ribu per malam, ya.

8. Hotel Tepi Pantai Cabana Surf and Stay

Lampung juga punya penginapan yang bisa membuat tamunya betah bermalam disana. Namanya Cabana Surf and Stay. Disini, kita bisa melihat langsung pemandangan pantai, sambil bersantai dan menimati camilan lezat. Penginapan yang satu ini berlokasi di Jalan Lintas Barat Sumatera, Balai Kencana, Pesisir Bar, Lampung. Bagi kamu yang suka surfing, pantai di sekitar hotel ini cocok banget karena ombaknya yang emang terbilang kuat.  Untuk bermalam disini, kita cukup merogoh kocek sebesar Rp2,5 juta per malam.

9. HOTEL BW SUITE BELITUNG

Hotel BW Suite Belitung juga nggak kalah menariknya dengan delapan penginapan di atas. Di bangunan paling tinggi di Pulau Belitung ini, tamu bisa leluasa menikmati pemandangan ke arah laut sambil sesekali berenang di kolam renang yang tersedia disana.  Penginapan yang satu ini memang terbilang eksklusif. Ini bisa dilihat dari kesan mewah yang ditampilkan di setiap sudut bangunan ini. Bahkan pelayanannya pun tidak bisa dibilang mengecewakan. Biar nggak penasaran, langsung aja siapin budget mulai Rp 450 ribu aja per malamnya.

10. Hotel Tepi Pantai Ketapang Indah Banyuwangi

Salah satu hotel di Banyuwangi yang terkenal dengan viewnya cantik adalah Hotel Ketapang Indah. Hotel yang satu ini memberikan kesan sejuk karena area di sekitarnya ditanami beragam pohon sehingga mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang serba hijau. Yang menjadi daya tariknya tentu saja spot pantai keren di area belakang. Disana juga terdapat wisata Jembatan Cinta yang cocok untuk dijadikan spot foto yang eksotis. Kalau ingin bermalam disini, siapkan dana mulai dari Rp 550 ribu per malamnya.

Itulah sepuluh hotel pinggir pantai yang bisa bikin liburan jadi lebih nyaman. Mana yang paling menarik perhatian kamu?

Berikan komentarmu