Photo by Tirachard Kumtanom from Pexels

Wisata Thailand, Alternatif Jalan-jalan Murah ke Luar Negeri

Spread the love

Kita biasanya rela nabung bertahun-tahun untuk bisa traveling ke luar negeri. Hal itu sebenarnya wajar saja karena memang biayanya cenderung mahal, mulai dari transportasi sampai akomodasinya. Namun, sebenarnya nggak semua trip ke luar negeri menelan biaya yang fantastis, lho. Sebut saja ke Thailand. Banyak  travel agent menawarkan paket tour mulai dari Rp 2 jutaan saja. Belum lagi disana souvenir oleh-olehnya relatif murah, jadi kamu juga nggak perlu bawa budget yang terlalu banyak (khusus budget jajan, ya, dana darurat beda lagi). Karena di masa pandemi ini kondisinya tidak memungkinkan untuk jalan-jalan, mending intip aja dulu rekomendasi wisata Thailand berikut ini.

1. Pantai Kata

via theyamaphuket.com

Hat Kata atau Pantai Kata adalah salah satu pantai yang jadi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Pemandangannya nggak usah diragukan lagi, bahkan pengunjung sering dibuat kagum dengan warna pasirnya yang keemasan. Daerahnya pun terkenal dengan resort kelas dunia.

Pantai Kata ini tidak terlalu ramai sehingga cocok banget buat relaksasi badan dan pikiran. Bayangkan saja, berjemur di bawah sinar matahari sambil menikmati pemandangan yang cantik dan merasakan angin sepoy-sepoy. Beuh!

Pengelola pantai ini juga sangat mengerti kebutuhan wisatawan. Mereka menyuguhkan makanan dan minuman khas Thailand sekaligus tempat belanja oleh-oleh. Yuk, masukin ke daftar liburan kamu!

2. Wisata Thailand, Pantai Nai Harn

via happy8phuket.com

Masih seputar pantai, Thailand juga punya pesisir cantik bernama Pantai Nai Harn. Terletak di sebelah selatan pulau, tempat ini jadi spot favorit untuk berselancar dan kiteboarding di Phuket. Pantai Nai Harn tentu sangat cocok buat kamu yang haus dengan petualangan. Selain itu, di belakang pantai juga ada danau yang bisa kamu gunakan untuk naik perahu dan memancing.

3. Pantai Railay

Image by Andrew Watson / Getty Images

Pantai Railay atau Rai Leh juga tidak kalah cantik. Pemandangannya yang eksotis cocok banget dijadikan latar belakang untuk foto-foto. Uniknya, pantai yang satu ini dikelilingi lautan. Kamu tidak bisa menggunakan transportasi roda untuk bisa sampai di pantai ini, melainkan kamu harus menggunakan kapal. Selain itu, suasananya juga tidak terlalu ramai, jadi cocok buat kamu yang lagi nyari ketenangan.

4. Wisata Tahiland, Phuket Fantasea

via befreetour.com

Jangan sampai melewatkan Phuket Fantasea saat berkunjung ke Thailand. Night time cultural theme park yang satu ini menyuguhkan aneka pertunjukan yang menarik. Ada Tiger Adventure Safari dan Similan entertainment Center. Hutan buatan dengan pencahayaan dan audio yang canggih ini mengusung 12 tema berbeda.

Selain itu, kamu juga bsa menunggang gajah. Harganya 100 baht saja lengkap dengan pemandunya. Gimana, tertarik kesini?

5. Wisata Thailand, Wat Pho

via bestpricetravel.com

Wat pho atau kuil budha berbaring adalah kuil terbesar di antara kuil budha lainnya yang ada di Thailand. Terletam di Bangkok, objek wisata yang satu ini menyuguhkan daya tarik patung Budha sepanjang 46 meter atau 150 kaki. Konon, jika kamu menjatuhkan koin ke salah satu mangkuk berbahan perunggu di dalam kuil tersebut, keberuntungan akan menghampiri. Jadi, nggak ada salahnya berkunjung kesini biar kamu tahu kerennya Thailand!

6. The Grand Palace

via traveltriangle.com

Royal Grand Palace Bangkok bisa dibilang sebagai ikon negara Thailand. T150 tahun yang lalu, tempat ini dijadikan sebagai kediaman raja, sekaligus gedung administratif pemerintahan. Bangunan ini dibagi menjadi tiga bagia, yaitu bagian depan, tengah, dan dalam.

Bagian depan dulunya digunakan sebagai kantor bagi beberapa kementerian. Bagian tengah terdiri dari tiga gedung yang sering digunakan para raja untuk menuntaskan tugas-tugas negara. Namun, pengunjung hanya bisa memasuki dua bangunan saja.

Tempat yang satu ini terbuka untuk umum setiap hari mulai pukul 08.30-15.30. Harga tiket masuknya 500 baht atau setara dengan Rp 200 ribuan.

7. Wat Arun

via pinterest.com

Wat Arun atau Wat Chaeng disebut-sebut sebagai candi Kerajaan kelas utama. Terletak di sebelah barat Sungai Chao Phraya, tempat ini merupakan sebuah kuil tua yang dibangun pada zaman kuno yang dulunya disebut “Wat Makok”.

Penampakannya yang sangat detail dan cantik membuat candi ini disebut-sebut sebagai candi kelas pertama dan salah satu candi paling menonjol di Thailand. Kamu bisa melihat potongan-potongan kecil berbahan kaca berwarna dan porselen Cina pada menaranya.

Kalau ingin menikmati penampakannya yang lebih cantik, kamu bisa dateng kesini pada malam hari.

8. Wisata Thailand, Taman Nong Nooch

via korinatour.co.id

Kalau mata butuh yang seger-seger, datang saja ke wisata Thailand Taman Nong Nooch. Tamannya yang luas membuat kamu lebih leluasa berkeliling di sekitarnya, Selain itu, tempat ini juga diberi sentuhan dekorasi yang menarik sehingga cocok banget untuk kamu yang gemar selfie.

Selain area taman yang luas, kamu juga bisa menikmati pertunjukan budaya dan mencicipi hidangan lezat di restoran. Disini juga dipentaskan show gajah Thailand. Gajah-gajah tersebut sudah terlatih sehingga bisa banget menghibur penonton melalui aksinya yang menggemaskan.

9. Krabi Island

via viator.com

Pencinta alam jangan sampai melewatkan Pulau Krabi. Pulau yang stu ini dijamin bikin kamu speechless karena pemandangan air lautnya yang super jernih. Belum lagi pasirnya yang putih bersih, pemandangan pulau-pulau besar dan kecil, gua alami, dan hamparan hutan. Selain itu, daerah ini juga kaya dengan hasil pertanian seperti pohon karet, durian, kelapa, dan kelapa sawit. Buat foto-foto kayaknya nggak usah diraguin lagi, deh!

10. Wisata Thailand, Satun Geopark

via ttgasia.com

Yang terakhir ada Satun Global Geopark. Terrletak di Provinsi Satun, Thailand selatan, Geopark ini telah berkembang dengan ragam tradisi lokal yang unik. Beberapa diantaranya adalah tradisi berdoa pada leluhur  (Pe-Bo) dan tradisi kapal terapung oleh Suku Urak Lawoi. Kamu juga bisa menyaksikan langsung pertunjukan Festival Fosil.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati beragam keindahan alam disini, Mulai dari gua Phu Pha Phet, Prasar Hin Panyod, dan hamparan pantai di sepanjang Pulau Ko Khai.

Itulah sepuluh wisata Thailand yang bisa jadi rekomendasi liburan bersama teman maupun keluarga. Cari informasi paket tour sebanyak-banyaknya, dan dapatkan harga yang sesuai dengan budget kamu. Liburan ke luar negeri nggak harus mahal!

 

Berikan komentarmu