Wisata Kembang Langit, Kawasan Sejuk dan Cozy di Batang

Spread the love

Wisata alam selalu jadi ide seru untuk menghabiskan waktu liburan bareng orang-orang terdekat. Nggak heran karena objek wisata tersebut memang memberikan kesan menenangkan. Dengan kata lain, wisata alam ini bisa banget buat ‘healing” ala-ala generasi zaman sekarang. Lumayan kan, bisa mengurangi stres, menambah mood, dan meningkatkan kekebalan tubuh dengan biaya yang relatif terjangkau. Dari sekian banyak pilihan wista alam, Wisata Kembang Langit Park bisa jadi opsi terbaiknya.

Kembang Langit Park adalah salah satu kawasan objek wisata yang masih tergolong baru. Lokasinya ada di antara jalur Batang dan Dieng, tepatnya di Jalan Bandar-Batur Kilometer 10,8, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah lokasinya yang dikelilingi oleh hutan pinus. Dengan demikian, pengunjung bisa lebih nyaman saat bersantai berkat suasana pepohonan yang subur dan udaranya yang masih sejuk.

Kawasan Wisata Kembang Langit ini rupanya memiliki deretan destinasi wisata alam. Saat kamu sudah puas bersantai di spot A, kamu bisa langsung bergeser ke spot B. Setidaknya, ada lima tempat hits Instagramable yang bisa kamu kunjungi, yaitu sebagai berikut.

1. Sikembang Park

Sikembang Park merupakanobjek wisata yang mengusung perpaduan konsep alam dan desain kekinian. Kamu bisa menemukan destinasi wisata ini di dusun Bebaturan Desa Kembang Langit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Lokasinya yang ada di pinggir jalan memudahkan kamu untuk menemukan objek wisata ini.

Selain untuk menikmati pemandangan alam, tempat ini juga suka dijadikan sebagai spot preweding dan tempat ngecamp yang seru. Jadi, nggak usah heran kalau ada banyak tim yang bawa banyak kamera dan juga sekumpulan orang yang membawa peralatan berkemah.

Sikembang Park juga menjadi tempat asik untuk menikmati kuliner kopi. Sambil menyeruput kopi, kamu bakal dimanjakan juga dengan pemandangan alam outdoor yang memesona. Adapun beberapa spot menaik lainnya, mulai dari gardu pandangan, jembatan bambu,rumah pohon, payung warna-warni, hammock, kolam renang, mobil off road, hingga arena outbond untuk anak-anak. Untuk tiket masuknya sendiri Rp 15ribu per orang, ya.

2. Rumah Pohon Kembang Langit

Rumah pohon Kembang Langit juga bis jadi opsi menarik di kawasan ini. Daya tariknya adalah pemandangan alam yang dipadukan dengan bangunan rumah pohon dan beragam spot wisata yang indah. Disini, kamu bisa mencoba jembatan bambu atau Sikembang Canopy dan gardu pandang. Ada juga saung yang cocok untuk bersantai sambil menyantap hidangan ala Sikembang. Untuk harga tiket masuknya sementara ini masih gratis. PKamu hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2ribu saja.

3. Sibiting Garden

Sibatang Kembang Langit berlokasi di Kecamatan Blado. Taman in didirikan atas dasar inisiatif warga sekitar yang kemudian bekerja sama dengan Perhutani RPH Kembang Langit. Tempat ini konon bisa membuat kamu betah berlama-lama. Disini, ada penampakan pepohonan rimbun yang menjulang tinggi. Belum lagi batang-batangnya yang menjadi ciri khasnya yang hanya bisa kamu temukan disini. Untuk tempat bersantainya sendiri, kamu bisa menyewa hammock, ya. Harga tiket masuknya Rp 15ribu saja per orang.

4. Forest Kopi

Pencinta kopi jangan sampai melewatkan spot yang satu ini. Forest Kopi adalah salah satu spot favorit anak-anak muda, dimana kamu bisa menikmati kopi dari ketinggian 1000 mdpl dengan suhu 17 Derajat Celcius. Suhunya yang dingin tentu dirasa pas dengan hidangan kopi hangat. Apalagi kalau dinikmati pada malam hari. Jadi, sambil dingin-dingin minum kopi, kamujuga bisa sambil menikmati suasana hutan dan kota dari ketinggian. Adapun spot-spot fotonya juga nggak kalah cantik. Kerlap-kerlip lampu cantiknya bisa membuat hasil foto pada malam hari semakin Instagenic. Untuk harga kopinya sendiri mulai dari Rp 13ribu hingga Rp 18ribu saja.

5. Curug Genting

Curug Genting ini adalah air terjun cantik yang memiliki ketignggian 40 meter. Saat menginjakan kaki disana, kamu bakal merasakan hawa sejuk dan panorama indah. Yang nggak kalah menarik adalah gua alamnya yang juga jadi incaran wisatawan saat berkunjung kesini.

Gua alam ini terbentuk secara alami sejak puluhan tahun lalu. Gua ini terbuka untuk umum, sehingga kamu bisa menjelajahi dengan bebas keadaan di dalam gua yang memiliki kedalaman kurang lebih 17 meter.  Saat masuk ke dalamnya, kamu mungkin bakal dibuat takjub. Ada penampakan air jernih mengalir di sela-sela batu-batu yang berserakan. Yang bikin makin cantik adalah rimbunan pepohonan nan hijau di sekelilingnya.

Kalau sudah puas berjelajah, kamu bisa bersantai di Gardu pandang. Ini merupakan salah satu spot wisata favorit di curug Genting yang bisa dimanfaatkan untuk foto-foto. Untuk harga tiket masuknya sendiri Rp 5ribu per orangnya. Kemudian untuk tarif parkir kendaraan adalah Rp 2ribu untuk parkir sepeda motor, dan Rp 5ribu untuk kendaraan roda empat.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Kalau kamu berminat traveling kesini, segera rencanakan liburan mulai dari sekarang. Biar lebih hemat, ada dua paket tiket yang bisa kamu pilih. Paket pertama adalah Kembanglangit Park + Forest Bridge + voucher: Rp 25ribu, atau paket Kembanglangit Park + Forest Bridge + Play Net + voucher: Rp 35ribu.

Kembanglangit Park selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi seperti saat ini. Pengunjung akan dicek suhu tubuhnya, diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun secara berkala, serta senantiasa memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Berikan komentarmu