Share this
Share

shares

10 Wisata Air di Surabaya Paling Terkenal, Tiket Mulai 4rb Saja!

27 June 2018

Kota Pahlawan Surabaya kini lebih dikenal dengan taman-tamannya yang asri berkat kebijakan Sang Walikota, Ibu Tri Rismaharini. Padahal, selain taman yang indah, Surabaya juga memiliki banyak wisata air yang sayang untuk dilewatkan.

Letak Kota Surabaya yang berdekatan dengan pantai dan memiliki cukup banyak sungai menjadi beberapa faktor pendukung bertumbuhnya wisata air di Kota Surabaya. Beberapa obyek wisata yang bisa kamu kunjungi saat sedang di Surabaya antara lain sebagai berikut:

1. Wisata Air Taman Prestasi

Wisata Air Taman Prestasi

Alamat: Jalan Ketabang Kali Nomor 2-B, Ketabang, Kecamatan Genteng
Jam buka: 08.00–12.00, 16.00–21.00

Taman Prestasi terletak di bantaran sungai Kalimas yang menyajikan panorama mengesankan, terutama di malam hari dengan warna-warni lampionnya. Kita bisa menikmatinya dengan menggunakan perahu yang biayanya sangat terjangkau, hanya 4 ribu rupiah saja.

Perahu ini beroperasi setiap hari Senin sampai dengan Jumat pukul 08:00 – 15:00, Sabtu pukul 08.00 – 13.00 & 18.00 – 21.00), dan Minggu pukul 07.00 – 12.00 & 18.00 – 21.00). Rute yang dilalui adalah sungai Kalimas Taman Prestasi sampai dengan Taman Ekspresi. Kita akan dibawa melewati bagian bawah jembatan untuk kemudian putar balik kembali ke Taman Prestasi

2. Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Alamat: Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Kecamatan Bulak
Jam buka: 24 jam

Untuk yang suka berwisata malam, taman ini menjadi salah satu pilihan terbaik. Air mancur dinyalakan pada pukul 19.30 – 20.30 pada hari Sabtu. Kita bisa menikmati keindahan air mancur itu secara gratis, tanpa tiket masuk, cukup membayar biaya parkir saja. Tempat parkir paling dekat berada di Taman Ria Kenjeran, sekitar 100-200 meter dari lokasi.

Jika ingin melihat secara lebih dekat dengan sudut pandang yang lebih leluasa kita diharuskan membayar enam ribu rupiah di loket masuk Pantai Kenjeran Lama atau Jembatan Suroboyo. Bagi yang suka naik perahu, cukup membayar 20 ribu rupiah pulang-pergi, kita akan dibawa melihat Pulau Pasir Putih sambal menunggu air mancur dinyalakan.

3. Ciputra Waterpark

10 Wisata Air di Surabaya Paling Terkenal, Tiket Mulai 4rb Saja!

Alamat: Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Kecamatan Sambikerep
Jam buka: 13.00-19.00 (Senin tutup)

Salah satu taman air terbesar di Asia Tenggara ini terletak di bagian barat Surabaya. Kawasan ini memiliki banyak sekali wahana permainan air seperti Syracuse Beach, Roc Tower, Sirens River, Chimera Pool, Sinbad’s Playground, Marina Lagoon, dan Tartarus Pool. Anak-anak hingga dewasa dapat menikmati wahana-wahana tersebut sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga.

Pengunjung juga dimanjakan dengan fasilitas yang memadai seperti ruang ganti yang banyak dan persewaan pelampung hingga loker untuk menyimpan barang-barang. Usai puas bermain kita bisa bersantap di foodcourt. Harga tiket masuknya sekitar 110 ribu per orang.

4. Waterpark Kenjeran

10 Wisata Air di Surabaya Paling Terkenal, Tiket Mulai 4rb Saja!

Alamat: Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak
Jam Buka: 8.00 – 17.00

Dikenal juga dengan sebutan Kenpark, tempat ini bisa dibilang cukup merakyat. Harga tiket masuknya hanya lima ribu per orang. Untuk masuk Kenpark tarifnya relatif murah hanya 5 ribu per orang.

Tempat ini sangat ramai di akhir pekan, terutama untuk kolam anak-anak. Lokasi yang cukup bersih dan bagus untuk berswafoto menjadi salah satu daya tariknya. Kita juga bisa menyewa pelampung dan menemukan penjual makanan dengan mudah di dalam lokasi, bahkan boleh membawa makanan dari luar. Cocok untuk berpiknik bersama keluarga.

5. Surabaya North Quay

10 Wisata Air di Surabaya Paling Terkenal, Tiket Mulai 4rb Saja!

Alamat: Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian
Jam buka: 11.00 – 20.00

Lokasinya yang sangat dekat dengan pelabuhan membuat kita bisa melihat dengan jelas proses turun-naiknya penumpang dan kendaraan dari sini. Kita bisa menikmati pemandangan ini dengan duduk-duduk di deck atau lesehan di karpet rumput yang cukup banyak tersedia.

Meski tidak ada wahana air yang bisa dimainkan di SNQ, kita akan dimanjakan dengan pemandangan air yang menawan. Pada malam hari kita bisa melihat jembatan Suramadu dan Madura. Harga tiketnya hanya sepuluh ribu rupiah per orang dan bisa ditukar dengan minumah di foodcourt lantai tiga.

6. Atlantis Land Kenjeran

10 Wisata Air di Surabaya Paling Terkenal, Tiket Mulai 4rb Saja!

Alamat: Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak
Jam buka: 10.00-18.00

Destinasi yang cukup baru ini memiliki tiket masuk seharga 100 ribu rupiah. Meski cukup mahal dibandingkan obyek wisata lain, kita bisa memainkan puluhan wahana menarik dengan tiket tersebut. Dari mulai water land, power surge, wave swinger, space fighter, disco pang pang, bumper car, dino land, patung lilin, istana es dan masih banyak lagi.

Tiket bisa dibeli secara tunai maupun non tunai. Toilet tersebar di beberapa lokasi dan terjaga kebersihannya. Lokasinya terletak di area Kenjeran Park.

7. Kids Play Science dan Waterpark

Kids Play Science dan Waterpark

Alamat: Jalan Ahmad Yani Nomor 333, Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan
Jam buka: 09.00 – 17.00

Destinasi wisata anak-anak ini lokasinya menjadi satu dengan Suroboyo Carnival Night. Kita bisa menikmati 12 wahana permainan yang cocok untuk anak usia 5 hingga 12 tahun. Anak-anak bisa bermain dan belajar di arena berkebun, arena supermarket, apotek hingga kolam air.

TIket masuknya merupakan tiket terusan seharga 60 ribu rupiah yang belum termasuk tiket ke Suroboyo Carnival Night dan tiket pendamping.

Obyek wisata air yang menyegarkan sangat cocok untuk dikunjungi selama kamu berada di Surabaya, karena cuaca di sana cukup panas. Destinasi mana yang akan kamu kunjungi lebih dulu?

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #jawa timur #surabaya #wisata #wisata air
Share

Pilihan editor