Share this
Share

1 shares

11 Warung Kopi Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kopi

3 June 2017

Saat kamu mencintai kopi, kamu akan benar-benar mencintainya. Yang artinya kamu akan mempunyai opini yang berbebda saat mengunjungi beberapa warung kopi atau tempat yang menyediakan kopi terbaik di daerah tempat tinggalmu. Begitu juga dengan rasa kopi, biasanya orang yang doyan ngopi tahu betul perbedaan rasa kopi di setiap daerah.

Saat melakukan traveling, pastikan kamu mengetahui beberapa warung kopi yang membuat kopi berkualitas. Info kali adalah tentang kota di dunia yang terkenal dengan cita rasa kopinya masing-masing. Di seluruh dunia terdapat tempat-tempat dalam negara berbeda dan kota berbeda yang menghasilkan beberapa kopi terbaik.

Untuk kamu para pecinta kopi, tujuan selanjutkan untuk liburanmu akan menjadi referensi untuk berburu rasa kopi dunia.

Warung Kopi Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kopi

1. Roma, Italia

Warung Kopi Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kopi

Italia sudah kita ketahui sebagai pembuat makanan yang enak dan berkualitas, hal itu juga sama dengan kopi yang dibuat tangan-tangan ahli di negara ini. Kota Roma adalah kota yang menyediakan tempat untuk pecinta kopi. Para pembuat kopi di kota ini sangat serius dengan bisnis-bisnis mereka. Orang Italia biasanya menyukai kopi hitam atau kopi dengan rasa agak manis, Jadi untuk mereka yang berkunjung kemari untuk mencari kopi bercita rasa atau tanpa tambahan apapun akan menemukan apa yang mereka cari di kota ini.

Tempat favorit : Cafeè Greco, Rosati, Ciampini

2. Havana, Cuba

Warung Kopi Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kopi

Jika kamu ada rencana untuk pergi ke Cuba, kamu akan mendapati bahwa negara yang pernah terjadi konflik ini bahkan juka penyedia kopi manis yang enak. Espresso adalah minuman yang populer untuk sebagai pilihan disini yang disebut dengan Café Cubano (espresso dingin yang mengandung gula) atau cortadito (espresso dengan susu). Kopi cuba kenikmatannya sudah diakui setidaknya bagi mereka yang sudah datang berkunjung.

Tempat favorit : Cafe Bohemia, Cafe Escorial, La Chucheria

3. Reykjavik, Iceland (Islandia)

Tentu saja di negara yang dingin seperti Islandia, para penghuni di kota Reykjavik sangat tertarik dengan minum kopi. Mereka telat menjadi penikmat dan pembuat kopi sejak beberapa puluh tahun belakangan. Beberapa warung kopi saling berkompetisi untuk menghasilkan kopi berkualitas yang menarik minat para turis.

Tempat favorit : Stofan Cafe, Cafe Paris, Cafe Babalu

4. Vienna, Austria

Saat pertama kali ada kopi, kota Vienna telah bekerja keras untuk menjadi kota terbaik untuk penyedia kopi yang mana beberapa warung kopi di kota ini dilabelkan sebagai “warisan budaya” oleh UNESCO di tahun 2011. Beberapa cafe di Vienna bangga dengan yang ada pada tempat mereka yaitu atmosfir yang disajikan di tempat ini, beberapa dekorasi dan tata letak ruangan yang diatur dengan serius. Warga di vienna pada dasarnya menikmati capuccino dan espresso yang mana juga dikenal sebagai Wiener Melange (“espresso yang disajikan dengan gelas besar dan dikukus dengan susu dan busa susu”).

Tempat favorit : Cafe Neko, Cafe Korb, Cafe Weimar

5. Seattle, WA, USA

Di Seattle kamu akan menemukan beberapa coffee shops kelas atas dengan sentuhan hipster yang berseni. Karena warga Seattle mempunyai opini tinggi tentang bagaimana membuat kopi terbaik karena mereka berpendapat dengan menlihat bagaimana sebuah kopi itu dapat secara permanen dihubungkan dengan kota Seattle di mata publik. Mungkin beberapa dari orang di Seattle suka berbohong kalau mereka tidak suka pergi ke Starbuck, mereka hanya bercanda, pada kenyataannya mereka senang pergi kesana.

Tempat favorit : Caffé Vita, Victoria Coffee, Tin Umbrella Coffee

6. Melbourne, Australia

Warung Kopi Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kopi

Masyarakat melbourne sangat mencintai kopi selayaknya mereka menggelar pameran kopi tahunan di kota ini. Apa yang membuat beberapa warung kopi di Melbourne menarik adalah jalan di kota ini dipisahkan, kota ini dipisahkan menjadi beberapa “kota kecil”, yang mana mempunyai kebudayaaan berbeda dan spesifik. Minuman rekomendasi jika kamu ada di Melbourne adalah latte atau kopi lain dicampur susu.

Tempat favorit : Pillar of Salt, Stassi Cafe, Captains of Industry

7. Istanbul, Turkey

Warung Kopi Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kopi

Turki dikenal dengan kota yang kaya dengan biji kopi hitam. Mereka juga punya cara unik untuk menyajikannya. Seorang Barista(orang yang membuat berbagai macam kopi) di Turki mengolah biji-biji kopi tersebut menjadi cita rasa yang baik, dan merebusnya dengan atau tanpa gula di dalam cezve, yaitu sebutan untuk teko kecil di kota Turki. Mereka tidak menggunakan ayakan, jadi gelas-gelas dari kopi yang disajikan dibiarkan sejenak agar ampasnya turun ke bawah sebelum disajikan. Jika kamu pecinta kopi kental dan berat, Istanbul adalah tempat untuk pengalaman menikmati kopi buranmu.

Tempat favorit : Mandabatmaz, Velvet Cafe, KronotRop

8. Addis Abada, Ethiopia

Warung Kopi Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kopi

Addis Abada diketahui sebagai “tempat kelahiran kopi”, dan juga salah satu tempat produksi biji kopi terbaik di dunia. Tak ada yang heran bila kopi adalah bagian penting dari kebudayaan Ethiopia. Jika kamu punya teman atau kenalan disana, kamu pasti akan diajak untuk datang ke festival upacara kopi. Disana kamu akan menikmati pemanggangan dan penggilingan biji-biji kopi, kemudian menyeduhnya di dalam teko tanah liat sebelum akhirnya menikmati hasil akhir dari kopi Ethiopia.

Tempat favorit : Tomoca Coffee, Mokarar (Harar) Coffee, Alem Bunna

9. Vancouver, Canada

Bel Cafe, Caffee Artigiano, JJ Bean Coffee Roasters

Kota di canada yang satu ini adalah penuh dengan tempat kopi yang disajikan dengan mesin penyaji dan beberapa seniman kopi handal. Disini kopi termasuk tujuan utama dari kaum urban untuk mencari kopi terbaik. penyajian secara dingin dan kopi semanggi adalah metode favorit di kota Vancouver. Downtown disini dikenal dengan jumlah beberapa toko kopi yang terkenal. Masyarakat Vancouver menikmati kopi sejenis Americanos dan espresso. Tapi tentu saja juga ada kopi yang disajikan dengan cangkir yang terukir dengan baik.

Tempat favorit : Bel Cafe, Caffee Artigiano, JJ Bean Coffee Roasters

10. Portland, OR, USA

Spella Caffee, Barista, Courier Coffee

Selain Seattle, tentu saja ada Amerika punya kota lain yang dikenal untuk menikmati kopi terbaik. Mungkin kopi yang disajikan sama dengan Seattle namun berbeda untuk tempat dan kenyamanan dimana kamu meminum kopi favoritmu. Di Portland disediakan beberapa tempat kopi yang mengikuti kebudayaan kota ini. Kamu akan mendapati beberapa spot yang menyenangkan dengan interior yan artistik dan nyaman untuk dipandangi.

Tempat favorit : Spella Caffee, Barista, Courier Coffee

11. Taipei, Taiwan

Melange Cafe, Barbie Cafe, Paper Plane Cafe

Orang-orang taiwan kebanyakan terpikat dan gemar dengan kopi yang diseduh lebih dari espresso. Karena disini espresso kebanyakan lebih tersedia di pusat perbelanjaan dan di toko-toko. Biji-biji kopi di kota Taipei adalah biji segar yang dipanggang dan termasuk biji berkualitas. Seniman kopi disini menyukai penyeduhan kopi lebih lambat untuk mendapati cita rasa terbaik. Walaupun harga yang didapati agak mahal, tapi para ahli kopi atau orang Taiwan bilang kalau harganya sepadan dengan rasanya.

Tempat favorit : Melange Cafe, Barbie Cafe, Paper Plane Cafe

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #dunia #kopi #kota #warung #warung kopi
Share

Pilihan editor