Share this
Share

shares

Uang Tidak Perlu Menjadikan Pembatas Antar Sesama Manusia

3 June 2017

2010_the_social_network_005

Sayangnya, uang adalah hal yang umum yang dapat membuat batas atau penghalang antara orang yang memiliki tingkat sosial yang berbeda. Mereka yang mengumpulkan uang lebih banyak biasanya membentuk kelompoknya sendiri. Mereka tanpa disengaja menemukan gaya hidup tersebut untuk membuat lingkaran yang mana orang yang tidak se-kaya diri mereka tidak boleh masuk ke lingkaran tersebut.

Beberapa hal yang berhubungan dengan hubungan antar manusia juga dialami dengan diri saya. Beberapa tahun yang lalu, saya memutuskan untuk mengakhiri percintaan dengan seorang perempuan. Karena saat itu ia menjadi seorang yang dingin dan berbeda bagi saya. Beberapa hal negatif dan karakter pribadinya terpengaruh dari keluarganya yang kaya nan angkuh. Dan semenjak saat itu saya tidak dapat menemukan dirinya seperti saat saya menemukannya untuk pertama kali. Kami pun berakhir. Sekarang saya sadar kalau saat itu kami tidaklah menjalani suatu hubungan sepenuhnya. Karena perasaan cinta dan emosi yang sesungguhnya dapat melawan rasa angkuh dari kekuatan materi dan kekayaan.

Seorang yang bijak dan sukses tidak membatasi diri mereka dalam berkomunikasi dengan orang lain. Mereka tahu kalau kekayaan adalah hal yang sementara, tapi arti sesungguhnya dari hubungan antar manusia adalah hal yang paling berharga dari seluruh hal yang ada di dunia saat ini. Saya percaya kalau orang dapat memulai menghargai orang lain, dunia ini akan menjadi tempat yang lebih baik. Itulah kenapa banyak dari para jutawan di dunia ini datang dari orang yang biasa, tapi mereka dapat menemukan sesuatu yang berharga dalam hidup dan membuat impian mereka menjadi kenyataan.

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor