Share this
Share

shares

Toko Buku Paling Tua Di Amerika Ini Ternyata Berhantu

26 January 2017

Toko buku paling tua yang pernah di Amerika diperkirakan sudah eksis di abad ke 18. Namanya adalah Toko buku Moravia yang berlokasi di Bethlehem, Pennsylvania. Toko ini telah dibuka sejak tahun 1745. Baris beruntun yang berumur 271 tahun menjadikannya toko buku paling tua di Amerika, dan seperti dilaporkan The Guardian, mungkin toko buku ini adalah yang tertua yang masih beroperasi hingga sekarang.

Toko Buku Moravia juga telah mengalami beberapa perubahan lokasi (dan nama) pada masanya. Ia pernah berganti dengan nama Bethelhemer Bücher Shop untuk sementara waktu dan sempat pindah ke kota Philadelphia selama dua tahun pada tahun 1856. Toko tersebut kembali lagi ke Bethlehem pada tahun 1858.

Toko buku Moravian juga menjual banyak hal yang biasanya tidak ditemukan di toko buku lain (seperti beberapa souvenir dan hadiah-hadiah). Namun hal yang berbau mistis juga hanya bisa ditemukan di toko buku ini dimana orang Moravia juga dilaporkan sering melihat hantu dalam toko ini. Karyawan tokonya sendiri juga telah melaporkan melihat momok tersebut.

Baca juga:

Berikan komentarmu

Related articles

 #buku #horror #seram
Share

Pilihan editor