Share this
Share

shares

5 Tips Untuk Mempelajari Bahasa Asing Dengan Cepat

3 June 2017

Tips Untuk Mempelajari Bahasa Asing Dengan Cepat

Mempelajari bahasa asing bukanlah hal yang sulit. Karena ada banyak cara agar kamu dapat mendalami bahasa tersebut dan mempelajarinya lebih baik. Hal mendasar yang dibutuhkan untuk mempelajari bahasa baru adalah dengan sikap yang baik. Jangan menyerah, disini Cerpin.com akan memberikan tips yang dapat meningkatkan mutu untuk belajar bahasa asing dengan cepat dan meraih kesuksesan.

1. Punya komitmen

Komitmen adalah hal mutlak dan terpenting dari aspek mempelajari bahasa apapun. Berikanlah waktu untuk belajar kalau bisa jadikan jadwal setiap hari. Dengan memiliki komitmen, kamu akan selalu ingat untuk apa kamu belajar dan apa yang selalu kamu ingin raih. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai semuanya.

2. Buatlah catatan

Sebuah catata, sticky, kertas tempel, apapun itu adalah peralatan yang baik untuk mendukung belajar bahasa. Kelilingilah rumahmu dan tempel catatan tersebut terhadap objek yang biasa kamu lihat setiap hari. Misalnya tempelkan pada jendela, kaca dan sesuatu lain yang dapat kamu jangkau.

Beberapa orang yang sukses mempelajari sebuah percakapan adalah dengan menempelkan catatan yang berisikan satu kalimat dan menempelkannya di kaca kamar mandi, tempat yang menghabiskan banyak waktu di pagi hari. Ganti catatan tersebut dengan kata lain untuk menambah kosa-katamu.

3. Kalau ada kesempatan, praktekin!

Temukan teman yang juga sedang belajar bahasa seperti kamu (misalnya bahasa inggris) dan kalian bisa ngobrol bareng. Mungkin terdengar canggung dan butuh waktu karena temanmu bukan seorang “native speaker”, tapi tidak apa-apa. Kalau kamu punya teman seorang native, bule itu lebih baik.

Untuk yang tidak, kamu dapat gunakan facebook atau media sosial lain yang dapat kamu gunakan mengobrol bersama orang asing. Apalagi kalau kamu melihat ada native speaker yang lewat. Jangan takut salah, lebih kamu samperin dan coba latihan berbicara, karena kebanyakan dari mereka akan menghargai usahamu.

4. Perhatikan, Dengar dan Pelajari

Film dan TV adalah media terbaik untuk mempelajari bahasa. Kamu harus temukan beberapa program TV terkenal dalam bahasa yang kamu pelajari dan tontonlah sesering mungkin. Karena banyak menonton sesuatu yang bergerak dapat meningkatkan proses belajar secara eksponensial. Bila kamu yang menonton film, namun tidak mengerti dialognya, bisa gunakan subtitle supaya kamu dapat mengikutinya. Selain itu, menonton film dapat meningkatkan wawasan kamu untuk dapat memahami budaya dan bahasa negara itu sendiri.

5. Gunakan translator

Lebih baik belajar satu buah kalimat daripada satu kata. Karena mempelajari kalimat akan menambah pengertianmu tentang sebuah struktur kata dan kosa-kata itu sendiri. Cobalah mengartikan sebuah kalimat yang tidak kamu mengrti.

Itulah 5 tips yang akan membuatmu mempelajari bahasa dengan cepat. Buatlah program belajar secara rutin setiap hari dan coba gunakan note. catatan yang dapat kamu tempel dalam lingkungan rumah. Gunakan tips di atas, dan kamu akan belajar bahasa asing dengan cepat.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #bahasa asing #belajar #tips
Share

Pilihan editor