Share this
Share

3 shares

Tips Memilih Calon Istri Dan Suami Masa Depan

3 June 2017

Tips Memilih Calon Istri Dan Suami Masa Depan Cerpin Com 1

Ini adalah langkah yang sangat penting jika kamu ingin memilih pasangan yang tepat. Kamu harus mengenal dirimu sendiri. Beberapa dari orang sudah mencari ke tiap sudut penjuru dunia untuk mencari soulmate hidupnya tapi kembali dengan sia-sia. Alasan dari kegagalan tersebut adalah mereka tak pernah bertanya pada diri mereka. Jadi, jika ingin mencintai seseorang, dan sebelum mengambil keputusan terhadap si pria atau wanita yang akan kamu nikahkan, cobalah berikan pertanyaan pada dirimu sendiri. Pertanyaannnya adalah:

Siapa kamu?
Apa yang kamu ingingkan?
Apa yang kamu harapkan dari pasanganmu?
Apa yang paling kamu sukai?

Semua pertanyaan di atas memang terlihat simple namun mematikan. Setelah kamu dapat menjawab pertanyaan tersebut, kamu dapat mendifinisikan siapa dirimu dan apa yang kamu inginkan.
Beberapa tips dibawah ini akan coba membantumu untuk menemukan pencarian hidupmu selama ini.

Berpikir positif dan tetap tersenyum

Setelah mengetahui dirimu, sekarang kamu dapat merubah cara berpikirmu. Kunci selanjutkan untuk dapat memikat istri atau suami masa depanmu adalah tetap menjadi pribadi yang positif. Dengan menjadi pribadi positif, orang secara otomatis akan mengenalmu, memanggilmu, membutuhkan keberadaanmu dan senang berada di dekatmu kamu memiliki energi yang positif dan menyebar ke sekelilingmu. Jangan khawatir, ini termasuk pola metafisik.
Kemudian tetap tersenyum, bukan karena keadaan terpaksa untuk bahagia namun menerima kebahagiaan tersebut. Jadilah dirimu sendiri dengan tampil menarik dan menjadi orang yang berharga. Kedua langkah tersebut adalah hal yang dasar. Semuanya hanya masalah sikap.

Apa yang kamu inginkan?

Tidak ada yang namanya formula dalam percintaan. Kamu mungkin tahu tipe dari pria/wanita yang ingin kamu pacarin dan semua itu hal yang benar. Kamu menemukan pasangan dan selesai. Tapi jika kamu belum menemukan secara jelas tipe orang seperti apa yang akan menjadi pendampingmu kelak, jangan khawatir. Hal-hal seperti ini dapat dipelajari secara perlahan dan dengan kesabaran. Mungkin orang yang kau temukan tidak sepenuhnya seperti yang kau harapkan, tapi jika ada cinta diantara kalian, komunikasi akan tercipta.

Tertarik hal yang sama

Pepatah mengatakan, “birds of feathers flock together” yang artinya kurang lebih lingkungan dan kawan-kawan kita adalah cerminan diri kita sendiri. Hal ini mungkin benar dalam beberapa tempat namun saat proses pengenalan dan berbicara, dua orang yang memiliki keterkaitan butuh kesamaan yang sama. Mungkin saja pasanganmu sama-sama suka bermain games atau menonton pertandingan sepak bola. Apapun itu tidak penting, yang penting kamu harus tahu ada persamaan diantara kalian apalagi bila hal tersebut dapat dikerjakan dengan dua orang. Tertarik dengan hal yang sama dapat memberikan pondasi kuat untuk hubungan kalian di masa depan.

Dapatkan kalian berkomunikasi dengan lancar?

Ada satu hal lagi yang menjadi kunci penting. Dua orang yang tak dapat berbicara satu sama lain juga tak bisa hidup bersama. Untuk hubungan jangka pendek, mungkin saja bisa tapi untuk jangka panjang, tidak akan berhasil. Sebuah pasangan harus membagi apa yang dirasakan(kebahagiaan, suka dan tidak suka, marah, dan lainnya) ke pasangannya. Dan sekali lagi, kami katakan, komunikasi adalah hal dasar yang menjadi kunci hubungan jangka panjang dan kebahagiaan sebuah pernikahan.

Nah itu adalah beberapa tips yang dapat kamu ambil dan kamu pelajari. Apapun yang tertulis di atas, yang namanya keputusan adalah milikmu. Jadilah dirimu sendiri, tetap menjadi pribadi yang positif, tetapkan apa yang kamu inginkan dan apa yang kamu tidak inginkan dan pada akhirnya pilihlah seorang yang dapat kau ajak bicara, berbagi untuk segala hal dan hidup bersamanya.

Baca juga:

Berikan komentarmu

Related articles

 #lifestyle
Share

Pilihan editor