Tipe-tipe Orang Makan Bakso, Kamu yang Mana?

Spread the love

Ajakan makan bakso biasanya keluar dari mulut kaum hawa. Menariknya lagi, kawan-kawannya selalu bilang hayu tanpa mikir panjang. Ya gimana nggak, bakso rasanya emang bisa memanjakan lidah karena cocok dengan selera orang-orang Indonesia. Kuahnya yang gurih, tektur baksonya yang kenyal, tetelannya yang lezat, plus tambahan sambal yang bisa bikin mata nangis bombay. Belum lagi sekarang banyak banget bakso kekinian. Bakso isi keju, bakso mercon, bakso isi telur, bakso aci, misalnya. Selain itu, bakso juga nggak susah dicari. Hampir di seluruh Indonesia makanan enak ini bisa ditemukan dengan ciri khas kotanya masing-masing. Jadi, nggak heran kalau jajan bakso selalu saja jadi opsi untuk mengenyangkan perut disela-sela kesibukan maupun waktu luang.

Berbicara soal bakso, sebenarnya nggak cuman rasanya aja yang bisa dibahas, tapi tipe-tipe orang pas makannya juga bisa kita gibahin disini. Mereka yang punya cara-cara unik saat makan bakso tanpa disadari bisa menarik perhatian. Bahkan, ada orang yang makan bakso sampai bikin kesel orang.

via Tribun Jabar/Seli Andina Miranti

Tipe pertama adalah orang yang makan bakso perintilannya dulu. Tipe yang satu ini sering banget ditemuin atau bisa jadi ini adalah  kamu. Cara makan yang satu ini emang bikin sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Mereka ingin merasakan kelezatan bakso di akhir-akhir, sehinga lebih memilih untuk makan sayur, bihun, toge, dan perintilan lainnya. Orang yang kayak gini biasanya sosok yang berpegang teguh pada peribahasa Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Gak apa-apa deh makan sayur-sayurnya dulu, yang penting di akhir bisa ngerasain enaknya. Hm.

Mengakhirkan bakso di akhir santapan sebenarnya memberikan kerugian tersendiri. Terlalu menikmati si perintilan itu, bis ajadi kamu ngerasa kenyang duluan, dan baksonya malah jadi dimakan setengah atau bahkan tidak dilahap sama sekali. Jadi, mau nggak mau kamu harus bungkus tuh bakso atau dibiarkan saja karena gengsi buat dibawa pulang.

Tipe yang kedua adalah kebalikan dari tipe yang pertama. Orang dengan tipe yang kedua ini lebih suka makan baksonya terlebih dahulu dibandingkan dengan perintilannya. Tipikal orang seperti ini biasanya adalah sosok yang suka memprioritaskan hal-hal penting dalam hidupnya. Jangankan urusan pekerjaan, urusan makan bakso aja dia perhatikan. Jadi, melapahap baksonya dulu dinilai lebih krusial dibanding makan sayur dan tetek bengeknya dulu. Btw, kamu kayak gini, nggak?

via Youtube/Marisa Poni

Selanjutnya ada tipe makan bakso yang lamaaaaa banget. Begitu bakso dihidangkan, dia bakalan coba kuahnya dulu. Nggak sampai disitu, dia coba kuahnya berkali-kali. Abis itu, dia bakalan melahap satu persatu printilannya dengan suapan yang sangaaattt sedikit, Kebayang ya bakalan ngabisin waktu berapa? Temen-temennya yang udah beres makan duluan juga bakalan kesel nungguinnya karena ternyata bakso dia belum habis. Orang yang kayak gini biasanya tipikal yang suka menikmati hidup. Saat makan bakso aja, dia bakalan merasakan setiap rempah yang ada di dalamnya, tektur baksonya, sambal, kecap, pokoknya seeeemuanyaaa. Kamu perlu kesabaran ekstra kalau ngebakso sama tipikal seperti ini.

Tipe orang makan bakso yang keempat adalah mereka yang selalu nggak puas dengan seasoningnya. Saat orang lain sudah makan baksonya, si dia masih saja sibuk ngebumbuin. rasanya selalu saja nggak pas di lidah dia. Kadang  jadi keasinan, terlalu manis, bahkan malah jadi nggak jelas. Tipe yang satu ini biasanya adalah orang yang nggak mudah puas dengan apa yang dia peroleh. Kalau belum sesuai ekspektasi, dia bakalan terus nyoba.

via Instagram@bensubakso_cianjur

Terakhir adalah tipe orang makan bakso yang nggak pernah abis. Entah itu porisnya banyak atau sedikit, dia nggak pernah menghabskan makanannya. Kemungkinannya dia emang mudah kenyang atau sengaja biar ala-ala orang-diliuar-sana yang terkesan classy karena nggak ngabisin makanannya. Orang kayak gini bisa dibilang orang yang nggak bersykur, wkwk. Orang mah susah banget cari makan, ini malah sengaja disisain. Tips kalau memang kamu adalah tipe orang yang mudah kenyang, pesanlah bakso setengah porsi dulu. Biar nggak mubadzir!

Dari kelima tipe makan bakso di atas, mana yang kamu banget? Kalau nggak ada, coba tambahin di kolom komentar, ya!

Berikan komentarmu