Share this
Share

Share

shares

5 Tempat Wisata Terbengkalai di Indonesia, Apa Saja?

7 August 2020  Ajeng

Di Indonesia, ada beragam objek wisata menarik yang menjadi incaran wisatawan lokal maupun mancanegara. Katakanlah Bali yang saat ini menjadi primadona turis dari berbagai belahan dunia. Namun, dari semua objek wisata yang ada, beberapa diantaranya sepi dari pengunjung hingga akhirnya terbengkalai. Penyebabnya bermacam-macam, seperti bangkrut, terkena musibah, dan masih banyak lagi. Untuk itu, tempat wisata terbengkalai tentu saja sudah tidak memiliki pengunjung.

Lalu, apa saja objek-objek wisata yang sudah tidak lagi beroperasi? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Bounty Beach Club Bungalows

via dictio.id

Bounty Beach Club merupakan salah satu penginapan yang sering digunakan oleh wisatawan saat berkunjung ke Bali. Tempat ini dulunya sangat mewah dengan sensasi sejuk dan tenang. Penginapan ini terletak jauh dari perkotaan, sehingga siapa saja akan merasa lebih puas menikmati kesejukan di sekitarnya.

Namun, pada tahun 2002 tempat ini ditutup dan tidak bisa lagi beroperasi seperti biasanya. Semakin lama ditinggalkan, tempat yang satu ini menjadi semakin terlihat seram. Siapa saja yang melewati tempat ini pasti merasakan aura-aura mistis.

2. Kampung Gajah Wonderland

via travel.detik.com

Kampung Gajah saat itu menjadi salah satu destinasi wisata yang hits di Bandung. Wisatawan mulai berdatangan dari luar kota untuk sekedar menikmati wahana yang ada di Kampung Gajah seperti delman royal, formula kart, dan buggy family. Objek wisata yang satu ini juga sangat bagus untuk dijadikan spot foto, sehingga nggak heran kalau dulu latar belakang Kampung Gajah banyak tersebar di Facebook maupun Instagram.

Namun, Kampung Gajah hanya bertahan selama tujuh tahun saja. Didirikan tahun 2010, Kampung Gajah harus berhenti beroperasi pada tahun 2017. Dengan demikian, suasana di Kampung Gajah sangatlah sepi dan terlihat sangat horor.

3. Tempat Wisata Terbengkalai Taman Festival

via kintamani.id

Taman Festival ini berada di Padang Galak, denpasar, Bali. Objek wisata yang satu ini dibangun pada tahun 1997. Dulunya, taman festival ini sangat ramai oleh pengunjung karena menyediakan berbagai wahana permainan, kebun binatang, amphitheater, dan wisata alam. Namun, dua tahun kemudian objek wisata yang satu ini mengalami kebangkrutan.

Semakin lama ditinggalkan, suasana Taman Festival terasa semakin creepy. Ini tentu saja cocok bagi kamu yang senang uji nyali. Gimana, berani, nggak?

4. Tempat Wisata Terbengkalai Kolam Renang Sigandaru

via ggwp.id

Tidak banyak yang tahu tentang kolam renang sigandaru ini. Kolam renang ini terletak di Serang, Banten, dan dan sudah ditutup pada tahun 1980-an. Kondisinya saat ini tentu saja sudah tidak layak pakai. Bahkan tembok-temboknya pun rusak dan airnya sudah berwarna hijau pekat. Kamu tentu saja harus berhati-hati saat melewati tempat yang satu ini karena kolam renang ini tertutup oleh pepohonan, ilalang, dan semak belukar.

5. Tempat Wisata Terbengkalai Taman Remaja Surabaya

via suarasurabaya.net

Jika kamu besar di Surabaya, tentu saja tidak akan asing dengan objek wisata yang satu ini. Taman Remaja Surabaya menjadi hiburan bagi masyarakat di sekitarnya karena menyediakan aneka wahana seru. Diantaranya ada mini coaster, rumah hantu, boom-boom car, ontang-anting, dan masih banyak lagi. Namun, tempat ini terpaksa harus ditutup karena tidak sesuai dengan aturan pembangunan dari pemerintah.

Itulah lima tempat wisata terbengkalai di Indonesia. Di daerah kamu, adakah objek wisata yang sudah sepi pengunjung? Kalau ada, komen di bawah, ya!

Berikan komentarmu

Related articles

 #tempat wisata angker #tempat wisata hits #tempat wisata hits bandung #tempat wisata horor #tempat wisata terbengkalai #tips wisata ke luar negeri
Share di whatsapp

Pilihan editor