Share this
Share

shares

10 Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

18 April 2018

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Ketika orang berpikir tempat hiking atau pendakian, orang cenderung berpikir tentang hal menyenangkan. Seperti halnya perjalanan yang tenang melalui hutan-hutan dan tanah yang terjal. Namun kalau dilihat-lihat, rupanya hiking bukan hanya sekedar jalan-jalan belaka. Mungkin kalian bisa bertanya kepada orang yang suka naik gunung, biasanya setiap orang punya cerita yang berbeda. Hiking tidak selamanya menyenangkan, kalau bisa diartikan secara jujur, hiking, mendaki gunung, whatever, sama saja mempertaruhkan nyawa kita.

Cerita tentang orang hilang, tersesat, hipotermia, dan mistis banyak sekali menyelimuti dunia hiking. Cerita-cerita hantu banyak sekali diceritakan oleh para pendaki yang membuat tempat hiking itu menjadi lebih menyeramkan. Ternyata tak selamanya hiking itu menyenangkan apalagi untuk yang belum pernah melakukannya.

Namun kali ini cerpin.com bukan bercerita tempat hiking di Indonesia, melainkan di luar negri yang juga banyak tempat yang angker. Tempat hiking disini tidak selamanya berada di pegunungan, bisa jadi tempat-tempat seram lainnya seperti hutan yang angker, bukit-bukit, pulau yang tak berpenghuni, dan lain sebagainya.

Teriakan dan suara tertawa di hutan berhantu

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

hutan angker cobb estate, Los Angeles

Tempat hiking ini berada di perbukitan sebelah timur kota Los Angeles dan dikenal oleh penduduk setempat sebagai “hutan angker”. Hutan ini sebenarnya adalah sebuah cagar alam yang cukup luas dan dulunya merupakan tujuan liburan kaum elit yang indah di awal tahun 1900an.

Area hutan ini termasuk juga sebuah rumah besar bernama Cobb estate yang memiliki 70 kamar hotel, kebun binatang, kedai, dan kasino. Namun tak bertahan lama sampai kena tanah longsor, angin badai dan kebakaran hutan pada tahun 1938. Kemudian pemilik aslinya yang bernama Charles Cobb pun meninggal.

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

rumah cobb estate

Setelah diperjual belikan beberapa kali, pada saat itulah suara-suara aneh dan desas-desus tentang penampakan mulai menghantui rumah besar ini. Ada yang mengatakan mungkin karena alasan itu, rumah ini diperjual belikan.

Karena tak ada pemilik tetap, rumah tua itu pun menjadi tempat persembunyian para penjahat, remaja-remaja bandel dan bandar narkoba. Namun akhirnya dirobohkan setelah beberapa penangkapan dilakukan oleh polisi setempat.

Pihak berwenang mengusulkan mengubahnya menjadi kuburan, tetapi warga kota tidak setuju. Akhirnya Cobb Estate dibeli oleh konservasionis dan diubah menjadi sebuah taman.

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

hutan angker cobb estate, Los Angeles

Meskipun punya banyak sejarah mengerikan, tempat ini masih suka dikunjungi para turis untuk melakukan hiking. Mereka yang datang suka melaporkan adanya suara-suara aneh seperti suara tertawa, teriakan dan cerita pertemuan kelompok pemuja setan KKK (Ku Klux Klan).

Taman hiburan angker, Okpo Land, Korea Selatan

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Okpo Land, tempat hiburan angker di Korea Selatan

Okpo Land, alias taman hiburan paling mengerikan di Korea. Tempat ini dulunya adalah taman hiburan yang populer di tahun 80an. Sebelum tempat ini ditinggalkan, ada sebuah kecelakaan yang merenggut nyawa rombongan orang yang menaiki sebuah wahana rollercoaster. Setidaknya semua orang dari satu gerbong wahana itu meinggal semua, sedangkan mereka yang di gerbong lainnya terluka.

Namun tidak ada tindakan yang diambil oleh pihak berwenang untuk menutup taman hiburan ini. Sampai akhirnya wahana itu rusak kembali pada tahun 1999 merenggut nyawa korban lainnya, kali itu seorang gadis kecil yang malang.

Taman hiburan Okpo Land pun ditutup.

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Okpo Land, tempat hiburan angker di Korea Selatan

Tak lama setelah taman ditutup, pemiliknya malah menghilang dan keberadaannya masih menjadi misteri. Sekarang taman hiburan ini masih dalam proses penghancuran dan rencananya sebuah hotel akan dibangun di tanah bekas taman hiburan tragis itu.

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Okpo Land, tempat hiburan angker di Korea Selatan

Apakah ada dari kalian yang mau menginap di hotel yang dibangun di atas tanah terkutuk taman hiburan yang pernah ada orang meninggalnya?

Tempat hiking di Jepang, Hutan tempat orang bunuh diri

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Hutan angker tempat orang bunuh diri, Aokigahara

Hutan Aokigahara, dijuluki “Jukai,” atau “Lautan pohon” adalah hutan seluas 35 kilometer persegi di kaki gunung Fuji. Tidak diragukan lagi, tempat ini adalah jalur pendakian yang indah melalui tanaman hijau yang tebal. Namun dibalik itu semua, hutan Aokigahara adalah fenomena alam yang mengerikan karena dikenal sebagai salah satu lokasi favorit untuk bunuh diri. Yup, tempat untuk bunuh diri saudara-saudara!

Karena kepadatan pohon-pohon yang tumbuh tebal di tanah vulkanik gunung Fuji, hutan ini menjadi sangat gelap dan sepi. Ditambah lagi tidak ada margasatwa yang tinggal di dalamnya. Dalam cerita rakyat Jepang, hantu yang sedah marah dikenal sebagai yūrei mengembara di sekitar hutan. Diceritakan kalau hantu ini penasaran dan terikat di bumi oleh keputusasaan dan kemarahan.

Karena kepercayaan yang kental cerita rakyat ini, penjaga hutan yang mengurusi mayat bunuh diri harus bermalam dahulu dengan mayat yang ditemukannya untuk menjaga agar yūrei tetap tenang di malam hari.

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Salah satu mayat yang ditemukan di hutan Aokigahara

Antara 50 hingga 200 mayat ditemukan setiap tahun. Metode bunuh diri yang paling sering ditemukan adalah menggantungkan diri di pohon. Seringkali jumlah mayat ditemukan di awal musim semi, maret dan april. Jumlah kematian tahunan sebenarnya tidak lagi dirilis dalam upaya untuk mengurangi popularitas daerah tersebut.

Hutan angker di Inggris, Wychwood forest, UK

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Suasana hutan angker Wychwood forest di Inggris

Hutan Wychwood adalah hutan angker klasik yang terbaik. Pengunjung sering melaporkan merasakan sensasi tangan dingin menyentuh bahu mereka ketika berjalan di jalan setapaknya, kadang-kadang disertai dengan suara yang tidak menyenangkan dari kereta kuda dan anak-anak yang menangis. Meskipun tidak ada seorang pun yang benar-benar tahu sumber sebenarnya dari bunyi-bunyi itu.

Bridal Veil Falls (Air terjun pengantin), Tempat hiking di Taman Nasional Yosemite

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Taman Nasional Yosemite yang angker

Bridal Veil Falls di Taman nasional Yosemite sudah sangat terkenal. Kalau orang awam yang dengar mungkin terdengar bagus, menarik dan berbau romantis. Sebenarnya cerita di balik air terjun ini adalah jauh dari menyenangkan dan berhantu.

“Po-ho-no” atau “Evil Wind” adalah mitos abadi yang diturunkan oleh suku Ahwahneechee, suku asli Amerika yang pernah mendiami daerah yosemite. Cerita ini  memperingatkan tentang angin sepoi-sepoi yang dikenal untuk memikat para pelancong ke tepi sungai dan mendorong mereka ke dekat air terjun besar di mana banyak korban meninggal.

Sampai hari ini cerita Po-ho-no terus diceritakan dan sudah dianggap keramat oleh para wisatawan yang tidak mau mengikuti nasib orang yang sudah jadi korban.

Transept Trail, Tempat hiking misterius di Grand Canyon

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Transept Trail, Grand Canyon

Transept Trail hanyalah salah satu dari banyak pendakian angker di Grand Canyon, tetapi mungkin salah satu yang paling terkenal. Di tempat ini sering dilaporkan adanya wanita misterius yang suka menampakkan diri. Mereka menyebutnya North Rim Ghost, (hantu Rim Utara) yang merupakan wanita tanpa nama dan asal-usul yang jelas. Dia dikatakan muncul dalam gaun putih dengan bunga biru sambil meratap dan berteriak di malam hari.

Hantu Rim Utara dikatakan berduka atas kematian suaminya dan putranya yang dilaporkan meninggal di jalan setapak dan dirinya pun melakukan bunuh diri ke jurang.

The Black Forest, Tempat hiking hutan angker yang menginspirasi cerita-cerita seram, Jerman

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

The Black Forest, hutan paling angker dan gelap di dunia

The Black Forest di Jerman benar-benar tempat yang suram dan penuh kegelapan. Merupakan sebuah tempat yang menjadi inspirasi bagi beberapa dongeng seram di dunia barat. Hutannya begitu lebat sehingga sinar matahari menyulitkan menembus cabang-cabang cemara dan cemara hitam. Hutan ini dikatakan juga sebagai hutan paling angker dan berhantu di dunia.

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

The Black Forest, hutan paling angker dan gelap di dunia

Meskipun namanya saja sudah cukup untuk mewakili perasaan kedinginan, ketakutan, pohon-pohon cemara tua memendam mitos “Der Grossmann” atau “The Tall Man”. Legenda mengatakan kalau di tempat ini tinggal seorang pria jangkung dengan kepala putih dan tangan panjang yang siap menculik anak-anak yang berkeliaran ke hutan di malam hari.

Hilangnya anak-anak di wilayah ini juga mungkin telah berkontribusi pada kisah-kisah yang menghantui yang telah berlangsung selama berabad-abad ke zaman modern. Pria dengan tubuh jangkung ini pun dikenal dengan nama “Slenderman”.

Tempat Hiking Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Misteri Slenderman di hutan Black Forest

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #angker #gunung #hantu #seram #trekking
Share

Pilihan editor