Share this
Share

1 shares

Tempat Bersejarah Di Seluruh Dunia Yang Kini Kosong Dan Angker Part 3

3 June 2017

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-28

Menjelajahi tempat-tempat bersejarah dunia memang asyik. Apalagi tempat-tempat yang dulunya banyak pernah menjadi saksi beberapa peristiwa dan momen-momen penting yang tak pernah bisa kita saksikan secara langsung. Namun tempat-tempat tersebutlah yang menyaksikannya dan menyampaikan pesan kepada para pengunjungnya untuk dapat merasakan momen bersejarah di masa lampau. Beberapa tempat kuno yang dulunya dihuni banyak orang ini, sekarang sudah tidak aktif lagi karena sudah ditinggalkan karena beberapa alasan tertentu. Tentu saja ketika kita mengunjungi tempat-tempat yang kosong, aura mistis akan menyelimuti keadaan disekitarnya dan kita akan meyakini kalau kita tidaklah seseorang yang berada sendirian disana. 24 Tempat bersejarah kuno adalah salah satu dari banyak tempat lain yang sudah tak dihuni oleh manusia dan memiliki kesan angker yang bakal membuat bulu kudukmu berdiri ketika mengunjunginya.

17. Kereta bawah tanah yang sudah ditinggalkan di New York, Amerika

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-22

Stasiun kuno yang didesain dengan indah ini berada di bawah kota New York. Karena lokasinya, para pembuatnya memberikan lebih banyak perhatian pada desainnya saja, tapi tidak mendapatkan pengunjung yang banyak. Dan dengan bentuk yang melengkung, para peneliti mengkhawatirkan sisi keamanan pada stasiun ini untuk kereta dengan model yang lebih baru dan lebih panjang. Stasiun ini akhirnya ditutup pada tahun 1945 dan karena masalah keamanan, stasiun ini masih ditutup hingga sekarang. Namun saat ini stasiun ini dapat dikunjungi untuk mereka yang ingin melihat-lihat dan berwisata di kota New York.

18. Hotel Salto, Kolombia

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-23

Hotel De Salto dibuka pada tahun 1928 dekat dengan air terjun Tequendema di Kolombia untuk melayani turis yang datang untuk melihat keajaiban air terjun yang setinggi 157 meter. Namun pada akhirnya hotel ini harus ditutup pada awal tahun 90an karena ketertarikan dari air terjun disana menurun dan jarang ada yang datang untuk menginap di hotel. Pada tahun 2012, hotel ini diubah menjadi museum. Angker banget ya hotelnya!

19. Terowongan Kereta bawah tanah yang sudah ditinggalkan, Kiev, Ukraina

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-24

Terowongan kereta bawah tanah ini berada di bawah kota Kiev, Ukraina. Banyak dari beberapa bagian terowongan yang sudah terendam air dan stalaktit yang menggantung di langit-langit.

20. Pangkalan kapal selam yang sudah ditinggalkan, Balaklava, Ukraina

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-25

Setelah dinonaktifkan pada tahun 1933, tempat ini merupakan salah satu dari tempat paling rahasia (top secret) milik Soviet. Katanya tempat ini mampu untuk bertahan dari serangan nuklir secara langsung karena lokasinya yang berada di bawah tanah. Di masa sekarang, tempat ini sudah dijadikan museum nasional angkatan laut.

21. Rumah sakit militer yang sudah ditinggalkan Beelitz, Jerman

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-2624-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-27

Rumah sakit angker dan menyeramkan ini adalah bagian dari komplek rumah sakit Beelitz-Heilstätten di Beelitz, Jerman. Komplek ini dibangun pada tahun 1800an dan pernah dijadikan tempat untuk merawat Adolf Hitler yang sedang terluka di kakinya karena pertempuran Somme pada tahun 1916. Sebagian sedikit dari komplek ini masih tetap beroperasi. Tapi kebanyakan sudah ditinggalkan dan kosong sejak lama.

22. Pulau Hashima, Jepang

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-2824-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-29

Pulau Hashima di Jepang memiliki beragam nama sebutan, termasuk diantaranya disebut sebagai Pulau kapal perang (karena bentuknya yang mirip kapal perang), dan juga disebut sebagai “Pulau Hantu” (Ghost Island). Sejak akhir tahun 1800an sampai akhir tahun 1900an, pulau ini masih ada penduduknya. Karena saat itu pulau ini masih dapat diakses melewati tambang batubara bawah laut. Namun, pada masa itu Jepang berangsur-angsur mengganti batubara dengan petroleum (minyak bumi), tambang batubara pun ditutup pada saat itu, dan menyebabkan tak seorang pun yang dapat mengakses pulau itu sampai akhirnya terisolasi dan ditinggalkan menjadi pulau dan kota hantu di dalamnya.

23. San Zhi, Taiwan

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-30

Kumpulan rumah unik berbentuk alien ini berada di Sanzhi. Pada awalnya, tempat ini digunakan untuk tempat wisata dan tempat menginap, terutama untuk tentara Amerika yang sedang kembali dari posisi mereka di kawasan Asia. Dengan investasi yang berkurang dan beberapa kecelakaan mobil, akhirnya tempat ini ditutup pada tahun 1980, tak lama sejak tempat itu baru saja dibangun. Pada akhirnya bangunan-bangunan itu diruntuhkan pada tahun 2010.

24. Gereja tua yang sudah ditinggalkan di tengah salju, Kanada

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-31

Bangunan tua ini berada di tengah salju di Kanada. Dengan keadaan kosong, hampa dan terisolasi dari pusat keramaian yang memberikan kesan mistis dan angker.

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor