Share this
Share

1 shares

Tempat Bersejarah Di Seluruh Dunia Yang Kini Kosong Dan Angker Part 2

3 June 2017

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-15

Menjelajahi tempat-tempat bersejarah dunia memang asyik. Apalagi tempat-tempat yang dulunya banyak pernah menjadi saksi beberapa peristiwa dan momen-momen penting yang tak pernah bisa kita saksikan secara langsung. Namun tempat-tempat tersebutlah yang menyaksikannya dan menyampaikan pesan kepada para pengunjungnya untuk dapat merasakan momen bersejarah di masa lampau. Beberapa tempat kuno yang dulunya dihuni banyak orang ini, sekarang sudah tidak aktif lagi karena sudah ditinggalkan karena beberapa alasan tertentu. Tentu saja ketika kita mengunjungi tempat-tempat yang kosong, aura mistis akan menyelimuti keadaan disekitarnya dan kita akan meyakini kalau kita tidaklah seseorang yang berada sendirian disana. 24 Tempat bersejarah kuno adalah salah satu dari banyak tempat lain yang sudah tak dihuni oleh manusia dan memiliki kesan angker yang bakal membuat bulu kudukmu berdiri ketika mengunjunginya.

9. Pulau tak berpenghuni di Barat daya Florida, Amerika

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-11

Bangunan-bangunan berbentuk kubah ini dibangun pada tahun 1981 di Cape Romano, lepas pantai Florida di Amerika. Dulunya tempat ini adalah tempat wisata bagi producer Bob Lee sebelum ditinggalkan dan sudah tak terawat lagi. Sampai saat ini bangunan ini masih tetap berada disana dan tidak jelas keberadaannya.

10. Pabrik tua yang sudah ditinggalkan, Italia

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-12

Pabrik angker ini berada dekat dengan lereng gunung di Sorento, Italia. Ditinggalkan pada tahun 1866. Tempat ini dulunya adalah pabarik pengolahan gandum denegan ditemukannya kilang penggergajian gandum yang ada di dekatnya. Lokasi pabrik tua ini sekarang sudah terisolasi karena susah dijangkau dan menjadi salah satu penyebab kenapa pabrik ini ditinggalkan.

11. Stasiun pusat Michigan, Detroit, Amerika

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-1324-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-14

Stasiun pusat Michigan dibangun pada tahun 1913 di Detroit yang pada masa itu digunakan untuk menjadi pusat transportasi umum. Beberapa dari rencana pembangunannya terhambat karena ada kesalahan yang mengakibatkan tempat ini mulai dikosongkan berangsur-angsur dan akhirnya ditutup pada tahun 1988. Takdir dari bangunan ini masih dipertanyakan. Namun di masa sekarang, walaupun terlihat angker dan menyeramkan, bangunan ini sering muncul di beberapa film Hollywood karena menjadi tempat syuting, salah satunya adalah di film “8 Mile” dan video klip musik Eminem, “Beautiful”.

12. Kapal pesiar yang tenggelam, Antartika

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-15

Kapal hantu menyeramkan ini adalah Mar Sem Fim, sebuah kapal pesiar dari Brazil yang tenggelam dekat Ardley Cove di Antartika. Saat itu tim dari Brazil pernah ke Antartika untuk membuat film dokumenter dengan kapal ini, namun karena adanya angin yang kencang dan badai yang tengah berlangsung, memaksa para kru untuk meninggalkan kapal itu. Dari foto terlihat air yang berada di sekitar kapal mulai membeku, memberikan kesan aura biru yang menyelimuti kapal. Lambung kapal yang retak diyakini menjadi alasan kenapa kapal pesar ini bisa tenggelam.

13. Bangunan kosong dan menyeramkan New Bedford Orphuem, Amerika

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-16

The New Bedord Orpheum adalah sebuah teater tua dan tempat hiburan yang berada di Massachusetts, Amerika. Bangunan ini dibuka pada tahun 1912 dan ditutup pada tahun 1959 hingga saat ini.

14. Stasiun kereta yang sudah ditinggalkan, Abkhazia, Georgia

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-17

Stasiun kereta yang berada di kota Sukhumi, Abkhazia ditinggalkan pada masa perang di Abkhazia pada tahun 1992 dan 1993. Perselisihan antara Georgia dan Russia mengakibatkan tempat ini menjadi terisolasi. Walau terlihat angker, tapi stasiun tua ini masih mempertahankan beberapa sisa-sisa kejayaan dalam arsitektur dan hasil pekerja plester yang telah menghasilkan karya yang rumit dan furniture mahoni yang indah.

15. Rumah kosong yang sudah ditinggalkan, Russia

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-1824-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-1924-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-20

Rumah tua yang terbuat dari kayu ini dapat ditemukan di dekat hutan Russia. Rumah yang belum diketahui milik siapa ini terisolasi dari keramaian yang membuat rumah ini memiliki kesan angker namun arsitektur rumah ini masih tetap utuh.

16. Kota bawah laut di Shicheng, China

24-tempat-bersejarah-di-seluruh-dunia-yang-kini-kosong-dan-angker-21

Kota bawah laut yang mengagumkan ini terjebak dalam waktu yang sangat lama. Kota ini berusia 1341 tahun. Shicheng atau Lion City (Kota singa) berlokasi di provinsi Zhejiang di China bagian timur. Kota tua ini terendam air pada tahun 1959 selama pembangunan sungai Xin’an pembangkit listrik tenaga hidro. Ketika kota ini terendam, air menjaga kota ini dari angin dan erosi. Maka dari itu, walaupun berada di dalam air, kota ini masih dalam kondisi yang bagus dan sering dikunjungi para wisatawan bawah air.

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor