Share this
Share

shares

Sungai Di China Ini Malah Berubah Menjadi Hamparan Karpet Hijau

3 June 2017

sungai-di-china-ini-malah-berubah-menjadi-hamparan-karpet-hijau-1

Fenomena ini sungguh indah dilihat bahkan diantara kota polusi seperti Huizhou di China. Sungai yang biasanya terlihat kebiruan malah berubah menjadi hijau karena ditumbuhi sejumlah tanaman hijau yang mulai tumbuh dengan cepat di permukaan sungai. Penduduk kota sebenarnya malah tidak suka dengan keadaan tersebut dan setiap tahun mereka harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk mencoba memindahkannya. Namun lama kelamaan justru keadaan tersebut malah menguntungkan kota tersebut.

Menurut salah satu surat kabar, “para ilmuwan di area tersebut mulai menyelidiki adanya potensial yang penting yang sebelumnya justru diperkirakan sebaliknya.”

Mereka lanjut menjelaskan kalau tanaman hijau tersebut justru malah membantu membersihkan air sungai yang kotor dengan menyerap nitrogen dan fosfat yang berlebihan. Tanaman itu juga ternyata membantu untuk menjebak beberapa hama yang mengakibatkan polusi dan juga membantu mencegah nyamuk untuk berkembang biak. Selain itu mereka juga dapat membantu membatasi kehilangan air yang berlebihan dari sungai karena penguapan, dan memberikan perlindungan bagi ikan muda untuk tumbuh dan berkembang biak.

sungai-di-china-ini-malah-berubah-menjadi-hamparan-karpet-hijau-2sungai-di-china-ini-malah-berubah-menjadi-hamparan-karpet-hijau-3sungai-di-china-ini-malah-berubah-menjadi-hamparan-karpet-hijau-4sungai-di-china-ini-malah-berubah-menjadi-hamparan-karpet-hijau-5sungai-di-china-ini-malah-berubah-menjadi-hamparan-karpet-hijau-6

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor