Share this
Share

Share

1 shares

Suka Traveling Sendirian? Ini 19 Kota Yang Wajib Kamu Kunjungi

3 June 2017  Ajeng

Suka traveling sendirian bukan berarti kita anti-sosial. Ini bisa jadi kita lebih suka menjadi seseorang yang independen atau barangkali belum menemukan partner yang tepat untuk diajak jalan-jalan. Dengan mengunjungi 19 kota ini, diharapkan kamu akan menemukan jati dirimu sendiri sekaligus pengalaman yang tidak terlupakan.

Cardiff, Wales

Wales merupakan salah satu dari 4 negara bagian di United Kingdom (UK). Cardiff sendiri adalah ibu kota sekaligus kota paling besar di negara tersebut. Karena Wales berbatasan langsung dengan Inggris bagian Timur, kamu akan lebih mudah menemukan kota ini yang hanya berjarak 151,2 mili atau sekitar 3 jam perjalanan dari istana Buckingham, Inggris.

Cardiff bisa menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika kamu berlibur ke UK. Tempatnya kaya akan sejarah dan keunikan arsitektur bangunannya yang akan membuat liburanmu sangat berkesan. Kalian dapat mengunjungi Cardiff Castle, Cardiff City Hall, Landaff Chatedral, National Museum Cardiff, The Animal Wall, dan Bishop’s Palace yang merukapan landmark utama yang ada di Cardiff.

Traveling Sendirian ke Bangkok, Thailand

Jika kamu ingin berlibur ke luar negeri, nggak perlu jauh-jauh. Coba deh kamu mengunjungi negara tetangga, Thailand. Selain dekat, ibu kota negara ini merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi para turis karena keunikan dan ciri khasnya tersendiri. Di Bangkok, kamu bisa melihat pertunjukan gajah yang mungkin tidak akan bisa kamu temukan di negara lain.

Selain itu, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat keren lainnya seperti Wat Arun, Wat Phra Kaew, the Green Palace, Golden Buddha, dan Madame Tussauds yang merupakan museum berisi patung lilin para artis dan tokoh terkenal dunia.  Jangan lupa juga untuk mengunjungi pasar Chatucak yang menawarkan berbagai jenis souvenir, benda antik, dan aneka dekorasi khas Thailand.

Amsterdam, Belanda

Siapa yang nggak ngiler untuk pergi liburan ke negara Kincir Angin, terutama ibu kotanya? Ya, Amsterdam adalah salah satu kota populer di Eropa yang banyak dijadikan tujuan favorit para turis untuk liburan. Suasana di kota ini sangat klasik dan tenang. Ketika berkunjung ke Amsterdam, kamu akan disuguhkan pemandangan tata kota yang cantik. Bangunan dan rumah-rumah warga telihat berjajar teratur dan rapi, ditambah pemandangan kincir angin raksasa serta kanal yang  mengelilingi kota akan membuat kalian betah untuk menghabiskan hari libur disana.

Traveling Sendirian ke Dublin, Irlandia

Dublin merupakan Ibu Kota Negara Republik Irlandia dan juga menjadi salah satu kota di Eropa yang banyak dikunjungi oleh para turis dari berbagai belahan dunia. Siapa saja bakalan mupeng jalan-jalan kesini. Nah, ada beberapa rekomendasi tempat yang oke banget buat kamu kunjungi ketika traveling ke Dublin, antara lain Dublin Castle, museum penjara Kilmainham Gaol, museum arkeologi di National Museum of Ireland, bangunan tua General Post Office, dan Saint Patrick’s Cathedral.

Auckland, New Zealand

Auckland adalah kota terluas dengan penduduk yang padat di New Zealand. Namun, kota ini terlihat sangat cantik karena letaknya yang berada didekat pantai dengan pemandangan pulau-pulau. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba berkunjung ke kota yang padat penduduk namun sangat indah. Kamu juga bisa merasakan serunya berkemah di bukit-bukit hijau yang ada disini. Ada pula tempat-tempat keren lainnya yang tidak boleh terlewatkan untuk kamu junjungi, yaitu kota cantik Puhoi, One Tree Hill, Piha Beach, Waiheke Island, akuarium raksasa Kelly Tarlton, Pelabuhan Waitemata, dan Galeri Seni Auckland.

Portland, Oregon, USA

Di bagian barat Negara Amerika Serikat, terdapat sebuah kota yang sangat menarik untuk kamu jadikan destinasi saat liburan, Portland. Berbeda dengan kota terkenal lainnya seperti New York, Loss Angeles, dan Washington DC, kota Portland lebih asyik dengan tempat-tempat luar biasa keren yang bikin kamu menyesal kalau nggak datang kesana. Ada Pittock Mansion, Internasional Rose Test Garden, Lan Su Garden, Portland Japanese Garden, The Grotto-National Sanctuary of Our Sorrowful Mother, Cathedral Park,

Rio De Jeneiro, Brazil

Daya tarik utama dari kota ini salah satunya adalah Cristo Redentor, yakni sebuah patung kristus yang berdiri dengan kokoh diatas Gunung Corcovado. Ada pula pantai cantik Ipanema dengan latar gunung  Dois Irmaos atau masyarakat menyebutnya gunung dua bersaudara. Ternyata selain kedua tempat tersebut, masih banyak tampat lainnya yang tak kalah menarik antara lain Mirante Dona Marta, Museum of Tomorrow, Sugarloaf Mountain, Mirante do Sacopa, Bondinho de Santa Teresa, dan Parque Lage

Traveling Sendirian ke Valparaiso, Chili

Beberapa tempat yang harus kamu datangi saat berkunjung ke Valpariso antara lain Cerro Alegre, Museo de Historia Natural de Valpariso, Cerro Concepcion. Terdapat bangunan cantik dengan arsitektur unik diantaranya Navy building, Catedral Saint Paul, Edificio Luis Cousino. Kita juga dapat mendatangi tempat-tempat bersejarah yang ada disana seperti Paseo Yugoeslavo Paseo Americana, Paseo Gervasoni, dan Mirador Camogli. Selain menawarkan pemandangan yang indah, tempat-tempat tersebut juga memberikan pengetahuan tentang sejarah yang mengagumkan.

Nairobi, Kenya

Negara Kenya identik dengan padang savana beserta hewan-hewan liarnya yang masih terjaga. Nah, cocok banget ini buat kalian para pecinta hewan liar yang ingin melihat aktivitas mereka langsung di habitat aslinya. Atau jika kamu bosan dengan suasana liburan yang biasa saja dan ingin merasakan suasana liburan yang berbeda, kamu boleh mencoba untuk berkunjung ke Kota Nairobi di Kenya.

Di sana, kamu bisa berpetualang melihat keanekaragaman hayati yang menakjubkan. Tempat-tempat tersebut antara lain Nairobi Safari Walk, David Sheldrick Wildlife Trust, Cagar Alam Tsavo, Cagar Alam Amboseli, Girrafe Center, Danau Victoria, dan Karura Forest. Jika ingin liburanmu lengkap,  jangan lewatkan untuk bermalam di penginapan berkonsep kemah yaitu Sweet Waters dengan ditemani hewan-hewan yang berada tidak jauh dari tempatmu beristirahat.

San Ignacio Town, Belize

Beberapa waktu ke belakang, Kota San Ignaco Town di Negara Belize mulai dikunjungi banyak pelancong lokal dan mancanegara. Untuk kamu yang penasaran dengan kota ini, ada beberapa rekomendasi tempat menarik didalamnya dapat kamu kunjungi. Yang pertama ada reruntuhan kuno yang indah dan terkenal bernama Xunantunich, kemudian kamu bisa mengunjungi Acrun Tunichil Muknal, Kawiil Tours, Authentic Travel dan Chal Pech. Kamu juga harus mencoba melakukan Black Hole Drop dan Tikay Day Trip. Setelah puas bertamasya, kamu bisa berbelanja aneka souvenir hingga buah dan sayuran lokal di San Ignacio Market.

Traveling Sendirian ke Haiphong, Vietnam

Negara tetangga  yang memiliki daya tarik wisata tinggi adalah Vietnam. Negara ini menjadi tempat tujuan wisata favorit khususnya turis-turis Asia Tenggara. Vietnam terkenal akan pemandangan indah dan budaya turun-temurun masyarakatnya yang unik sejak dahulu hingga sekarang. Ternyata selain dapat menikmati budaya masyarakat lokal, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alamnya.

Kota yang wajib kamu kunjungi ketika belibur ke Vietnam salah satunya adalah Hai Phong. Di kota tersebut banyak tempat bersejarah hingga panorama alam yang tidak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa berkunjung ke Nguyen Binh Khiem Temple, Dua Hang Pagoda, Hai Phong Museum, dan Hai Phong City Opera House, serta menikmati keindahan alam Haiphong di Elephant Mountain, Hoa Cuong Cave, dan Cat Ba National Park.

Seoul, Korea Selatan

Siapa yang tidak mengetahui Korea Selatan? Sepertinya tidak ada habisnya jika bercerita tentang destinasi wisata di Negeri Gingseng tersebut, khususnya di Seoul. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Seoul tetapi bingung harus berkunjung kemana, ada beberapa rekomendasinya. Diantaranya ada istana bersejarah Kyongbokkung, Menara Seoul, Gwanghwamun Square, sungai eksotik ditengah kota Cheonggyecheon Stream, Some Sevit, dan Namsangol Hanok Village. Jangan lupa untuk berbelanja Myeongdong Night Market dan nongkrong cantik di Hongdae Street.

Toronto, Kanada

Kota Toronto terkenal dengan bangunan bersejarahnya, yaitu Casa Loma yang sangat indah dan Air Terjun Niagara. Selain Casa Loma, ternyata masih banyak tempat menakjubkan lainnya yang bisamenjadi tujuan liburan kamu selanjutnya. Tempat tersebut antara lain Toronto Islands, Museum Kerajaan Ontario, Menara Ikonik CN, Galeri Seni Rupa Ontario, Akuarium Ripley, Kebun Binatang Toronto, dan High Park. Jika ingin berbelanja, kamu dapat membeli souvenir khusus khas kota ini di Pasar St. Lawrence.

Taipei, Taiwan

Taiwan adalah negara yang berbatasan dengan Tiongkok. Jika ingin pergi liburan ke Taiwan, kamu harus menyempatkan diri mengunjungi Kota Taipei. Di dalamnya terdapat tempat-tempat memukau khas negara ini antara lain Menara Taipei 101, Kuil Xingtian, Kuil Long Shan, Kuil Guandu, Taman Nasional Yangmingshan, Sun Moon Lake, dan Hualien. Kamu juga dapat berwisata belanja di Shilin Night Market.

Melbourne, Australia

Melbourne adalah Ibu Kota Negara Bagian Victoria. Di kota ini banyak tempat yang wajib dikunjungi oleh kamu  terutama bagi yang baru pertama kali datang ke Melbourne. Tempat tersebut antara lain Melbourne Aquarium, Melbourne Zoo, Great Ocean Drive, Luna Park, Royal Botanic Gardens, dan Sungai Yarra.

Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur, Ibu Kota Malaysia terkenal dengan Menara Kembar Petronasnya yang sering dijadikan spot foto favorit para turis. Selain itu, masih banyak destinasi wisata yang sangat recommended buat kamu yang akan mengunjungi Kota Kuala Lumpur,  antara lain Batu Caves, Menara Ikonik Kuala Lumpur, bagunan bersejarah Sultan Abdul Samad Building, Perdana Botanical Garden, Chinatown, dan Aquaria KLCC.

Stockholm, Swedia

Jika Stockholm menjadi Kota di Eropa pilihan kamu untuk pergi berlibur, wajib untuk mengunjungi tempat-tempat yang menarik disana. Di Stockholm ada Gamla Stan, Riddarholm Chruch, Drottningholm Palace, Museum Vasa, Skansen, Globen Sky View, dan King’S Garden

San Francisco, California, USA

Ada yang tidak kenal dengan Jembatan Golden Gate? Yaps, jebatan penghubung tersebut berada di Kota San Francisco, Amerika Serikat. Kota ini memang terkenal sebagai pusat perdagangan dan budaya, menarik bukan? Pasti kamu tertarik untuk datang kesini. Nah, ada beberapa tempat keren lainnya yang bisa kamu masukan ke dalam bucket list, antara lain Alcatraz Island, Fisherman’s Wharf, Lombard Street, Muir Woods National Monument, dan San Francisco-Oakland Bay Bridge yang sangat mengagumkan.

Traveling Sendirian ke Zurich, Swiss

Zurich terkenal sebagai kota metropolitan dengan beragam kesibukan masyarakatnya. Tetapi, dibalik itu Zurich banyak menyimpan surga tersembunyi yang membuat siapa saja kagum. Tempat tersebut antara lain Grossmunster, Uetliberg, Danau Zurich, Museum Nasional Swiss, Sungai Limmat, Altstadt, Zurich Botanical Garden, dan masih banyak lagi. Jangan lewatkan FIFA World Cup Museum,  terutama bagi kamu para pecinta sepak bola dunia.

Ada pula tampat untuk menikmati pemandangan seluruh Kota Zurich, yaitu di Felsenegg. Dan untuk kalian yang suka belanja barang-barang eksklusif dan mewah dengan merek terkenal dunia, jangan lupa mampir ke Bahnhofstrasse, ya!

Berikan komentarmu

Related articles

 #backpacker #biaya ke thailand #budget ke korea #jalan jalan ke luar negeri #kota #nami island #san francisco #solo traveling #tips backpacker #tips jalan jalan ke luar negeri #tips nabung traveling
Share di whatsapp

Pilihan editor