Share this
Share

3 shares

Suka Italia? Inilah 8 Kota Tepi Pantai Di Italia Yang Harus Kamu Kunjungi

3 June 2017

Suka Italia? Inilah 8 Kota Tepi Pantai Di Italia Yang Harus Kamu Kunjungi

Pastinya banyak orang yang mencintai Italia. Entah itu karena makanannya, automotifnya, sejarahnya, atau sepak bolanya. Italia adalah negara yang banyak sekali menyimpan keragaman budaya dan daya tarik yang dapat kita rasakan. Namun jangan sampai lupakan pantai di italia yang juga tak kalah atraktif dari motor Ducati.

Dan tak lupa dengan kota-kota indah yang berada di dekat pantai ini. Tak banyak negara di Eropa yang dapat menawarkan padamu keindahan dan keunikan seperti Italia. Dan kota-kota di dekat pantai ini adalah jawaban dari keunikan tersebut. Disinilah para pelancong dari berbagai belahan dunia menghabiskan waktu mereka kalau sedang berada di Italia. Berikut adalah 8 kota di dekat pantai Italia paling terkenal sedunia versi Cerpin.com

1. Vernazza

Suka Italia? Inilah 8 Kota Tepi Pantai Di Italia Yang Harus Kamu Kunjungi

Vernazza, Cinque Terre, Italy

Vernazza adalah sebuah tempat di Italia yang mirip seperti pemandangan di kartu pos. Dengan rumah yang mempesona, menara berwarna pastel, pantai dan jalan setapak yang tenang di antara teras yang tertutup kebun anggur dan pohon zaitun. Vernazza adalah permata terbaik dan salah satu kota paling indah di Italia.

Di Vernazza kamu bisa menemukan piazza khas Italia di mana orang lokal akan berkumpul untuk “bergosip” atau menghabiskan waktu. Dalam dialek lokal, hal ini dikenal sebagai u cantu de musse, dan merupakan salah satu sudut kota yang mempunyai ciri khas.

2. Manarola

Suka Italia? Inilah 8 Kota Tepi Pantai Di Italia Yang Harus Kamu Kunjungi

Manarola, dibangun di atas batu tinggi 70 meter di atas permukaan laut, adalah salah satu yang paling menawan dan romantis. Pelabuhan kecil ini memiliki jalur perahu, rumah berwarna-warni yang indah yang menghadap ke laut. Dan juga sebuah piazza kecil dengan restoran makanan laut.

Meskipun tidak ada pantai yang bisa didatangi disini, Manarola tetap memiliki beberapa perairan terbaik yang bisa dipakai berenang di sekitarnya.

3. Vieste

Suka Italia? Inilah 8 Kota Tepi Pantai Di Italia Yang Harus Kamu Kunjungi

Vieste disebut Mutiara Gargano, sebuah kota tepi pantai yang indah di tanjung Puglian yang kurang dikenal.Gargano berada di Puglia utara, surga alami hutan dan pantai.Vieste adalah salah satu kota utama, perpaduan yang menyenangkan dari pesona Dunia Lama dan resor modern bercampur menjadi satu.Duduk di tebing rendah, ada pantai-pantai luas yang membentang di kedua sisi. Fenomena ini menjadikan Vieste tujuan yang tepat untuk menjelajahi jalan-jalan sempit kota tua. Jangan lupa untuk bersantai di hamparan pantai berpasir putih dan menikmati sinar matahari sore.

4. Positano

wisata di Positano

Positano, yang dulu merupakan bagian penting dari kekuatan laut yang perkasa, kini menjadi resor canggih dengan kota tepi pantai. Kota dengan gaya arsitektur unik ini terlihat gagah menatap Kepulauan Sirenuse.  Di dalamnya ada butik-butik yang berkelas yang menjual busana untuk dipajang pengunjung di Grand Beach.

Di tempat ini. kamu juga dapat dengan mudah melakukan perjalanan dengan kapal ke Capri, Ischia, dan gua Grotta dello Smeraldo.

5. Portofino

wisata di Portofino

Portofino adalah kota kecil yang hanya memiliki kurang lebih 500 penduduk. Namun tempat ini adalah salah satu kota resor paling populer di Italia. Tempat ini memiliki galeri butik, galeri seni, kafe, dan restoran berderet di jalan-jalan kecil.

Kegiatan alam yang dapat dilakukan disini antara lain adalah menyelam, hiking, dan pergi ke pantai. Kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah bersejarah seperti Gereja St. Martin (Divo Martino) dan benteng puncak bukit Brown Brown.

6. Otranto

wisata di Otranto italia

Otranto jelas merupakan salah satu kota paling menawan di Puglia dan patut dikunjungi. Kastil megah, tembok perimeter tebal dan menara kokoh (dibangun setelah kota itu dibebaskan dari Turki pada akhir abad ke-15) mendominasi sebagian besar kota. Kota ini juga memiliki pelabuhan kecil, serangkaian jalan untuk pejalan kaki di depan laut dengan restoran ikan yang menggoda dan pantai berpasir putih yang indah dan air laut yang biru kehijauan. Ahh.

7. Amalfi

wisata di Amalfi italia

Amalfi adalah kota tua yang menyimpan banyak sejarah. Kota ini dulu pernah menjadi negara maritim dengan populasi lebih dari 70 ribu. Di kota ini pernah terjadi gempa bumi dahsyat yang menyapu seluruh kota ke laut di tahun 1343. Kini Amalfi adalah tempat yang kaya akan kegiatan alam dan makanan ikan pinggir laut yang enak.

8. Polignano a Mare, Bari

Polignano a Mare, Bari italia

Polignano terkenal di seluruh dunia karena tiga hal. Pertama olahraga lompat tebing. Dalam beberapa tahun terakhir kota ini telah menjadi tuan rumah kompetisi lompat tebing. Acara ini disponsori oleh Red Bull dan pernah menarik perhatian 45.000 orang pada tahun 2010. Kedua adalah es krimnya yang luar biasa dan jangan lewatkan di malam musim panas. Yang terakhir, tentu saja karena kota ini berada di tepi pantai.

Nah, itulah beberapa pantai di Italia untuk kamu yang ingin berkunjung kesana. Sudah ada yang menjadi pilihan?

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #eropa #italia #pantai
Share

Pilihan editor