via outboundmalang.co.id

Suka Aktivitas Outdoor? Kunjungi Wisata Outbound di Malang Ini

Spread the love

Di Malang, kamu tidak hanya menemukan pemandangan alamnya yang menyegarkan. Di Kota Dingin ini, ada beberapa objek wisata yang menyuguhkan aktivitas menantang adrenalin seperti mancakrida atau outbound. Aktivitas tersebut tentu saja tidak terbatas hanya pada wahana flying fox dan sejenisnya. Ada beragam aktivitas lainnya yang lebih menantang nyali, sehingga aktivitas ini juga bisa dilakukan oleh orang dewasa. Setidaknya, ada sepuluh wisata outbound di Malang untuk liburan yang lebih menguji nyali, yaitu sebagai berikut.

1. Outbound di Malang, Coban Rais

via gotripina.com

Coban Rais adalah objek wisata alam yang menyuguhkan pemandangan air terjun yang cantik sekaligus aktivitas outbound yang seru. Di alam bebas ini, kamu bisa mengambil spot foto cantik di balik air terjun, mencoba wahana sky tree, sky bike, sky wing, ATV Offroad, rock climbing, arena paintball, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu ingin bermalam lebih lama lagi disini, bisa banget menggerai tenda di area camping ground. Ajak teman-teman kamu biar liburan makin seru!

Alamat : Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Malang.
Jam Operasional : 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp 20 ribu.

2. Kasembon Rafting

via gogonesia.com

Bagi yang suka dengan aktivitas menantang adrenalin, Kasembon Rafting cocok banget buat kamu kunjungi. Tempat yang satu ini menawarkan kegiatan arung jeram dan juga aktivitas seru lainnya. Kamu bisa memilih beragam paket outbound sesuai dengan kebutuhan. Ada outbound fullday, paintball, dan paket offroad sunrise bukit cinta. Datang secara rombongan biar dapet harga yang lebih terjangkau, ya!

Alamat: Jl. Bunga Kumis Kucing No.46, Jatimulyo, Malang

Jam Operasional: 08.00 – 16.00 WIB

Harga Tiket:

-Outbound Training: Rp 115.000/orang (min 25 orang)

-Rafting Weekday: Rp 175.000

-Rafting Weekend: Rp 200.000

-Persewaan tenda: Rp 95.000

-Airsoftgun: Rp 150.000

-PaintBall: Rp 175.000

3. Outbound di Malang, Kaliwatu Rafting

via outboundmalang.co.id

Selain Kasembon, ada juga Kaliwatu Rafting jika kamu ingin mencoba suasana baru untuk arung jeram. Sama seperti rafting pada umumnya, kamu akan ditemani oleh guide yang sudah terlatih dan profesional untuk bergerilya selama menysuri sungai. Adapun aktivitas lain yang bisa kamu nikmati, yaitu paket outboud, paintball, dan Adventure Donut Boat.

Alamat : Jl. Raya Bungtomo Gang Kaliwatu IA, Bumiaji, Kota Batu
Jam Operasional : 08.00 – 17.00 WIB
Harga :

-Paket Outbound: Rp 160.000 – Rp 1.500.000 / orang

-Rafting: Rp 195.000/orang

-Adventure Donut Boat: Rp 150.000/orang

-Paintball: Rp 150.000/orang

4. Taman Rekreasi Selecta

via datawisata.com

Taman Rekreasi Selecta konon menjadi salah satu objek wisata tertua di Malang. Taman yang satu ini sudah dibangun sejak zaman kolonial Belanda. Meskipun begitu, tempatnya selalu direnovasi sehingga terlihat mengikuti zaman alias modern. Ada berbagai akivitas yang ditawarkan disini, diantaranya flying fox, sepeda udara, kolam renang dan kegiatan outbound. Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto ala-ala aesthetic yang lagi viral di Instagram maupun TikTok.

Alamat: Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang.

Jam Operasional: 06.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Rp 25.000

5. Outbound di Malang, Pantai Tiga Warna

via jelajahnesia.com

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki tiga warna. Ada putih (pasir), tosca (perpaduan pasir dan lair laut), dan biru (air laut). Suasananya tentu saja kurang lebih sama seperti pantai pada umumnya, namun kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu sata igin mengunjungi pantai ini. Ini dilakukan agar tidak ada orang yang sembarangan masuk yang bisa saja malah merusak daya tarik pantainya.

Aktivitas yang bisa dilakukan beragam. Kamu bisa beli paket outbound, snorkeling, dan trekking. Tentu saja kamu bisa melakukan ketiganya sekaligus. Gimana, tertarik?

Alamat: Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang

Jam Operational: 24 jam

Harga Tiket Masuk: Rp 100.000/10 orang/guide

6. Kebun Teh Wonosari

via outbounddimalang.com

Kebun Teh Wonosari adalah salah satu wisata outdoor yang cocok untuk anak-anak. Tempat outbound di Malang yang satu ini menawarkan paket edukasi untuk murid TK dan SD yang ingin bermain sambil belajar. Ada berbagai macam paket outbound, mulai dari Rp 155 ribu sampai rp. 195 ribu. Jadi, nggak usah ragu pergi berlibur kesini karena anak-anak bisa mendapatkan pengalaman baru untuk lebih berani, tangkas, dan mandiri.

Alamat: Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Malang

Jam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Rp 8 ribu.

7. Paralayang Gunung Banyak

via pesonaindonesia.kompas.com

Bersahabat dengan ketinggian? Yuk, cobain main paralayang di Batu malang ini. Olahraga ini terbilang ekstrem karena kamu akan melayang dari ketinggian 1.326 mdpl. Ini cocok bagi profesional maupun pemula. Bagi kamu yang belum pernah coba sebelumya, nggak perlu khawatir. Disni disediakan pemandu yang akan ikut terbang sama kamu. Ini adalah kesempatan emas bagi kamu yang ingin mencoba aktivitas ekstrem di Kota Dingin.

Alamat: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu

Jam Operasional: 24 jam

Harga Tiket Masuk:

-Weekday: Rp 10.000

-Weekend: Rp 15.000

-Parkir Sepeda: Rp 5.000

-Parkir Mobil: Rp 20.000

8. Tirta Nirwana Songgoriti

via masrori2

Tirta Nirwana Songgoriti memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan alam yang memukau. Kamu bisa menikmati aneka wahana seperti kolam renang, amusement park, flying fox, outbound, dan masih banyak lagi. Biasanya, lokasi outbound disini sering dikunjungi oleh rombongan anak sekolah, mahasiswa, maupun karyawan kantor. Kalau kamu ingin pergi bareng 4-5 orang temen kamu juga bisa banget, kok!

Alamat: Jl. Arumdalu No.1, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu

Jam Operasional: 07.00 – 16.30 WIB

Harga Tiket Masuk: Rp 10 ribu.

9. Outbound di Malang, Coban Rondo

via sportourism.id

Coban Rondo adalah salah satu tempat wisata air terjun yang populer di Malang. Selain bisa menikmati pemandangan air terjunnya, kamu juga bisa melakukan aktivitas outbound. Ada arung jeram, menunggang kuda, memasuki taman labirin, trekking ke beberapa air terjun, dan masih banyak lagi. Isi daya baterai hp kamu, ya, biar foto-fotonya lebih puas.

Selain itu, suasananya yang sejuk juga sering dimanfaatkan untuk kegiatan luar ruangan. Misalnya, jambore, gathering, camping, dan masih bayak lagi. Kalau kantor kamu lagi butuh tempat untuk gathering atau acara hiburan lainnya, sarankan aja kesini, ya!

Alamat: Jalan Coban Rondo, desa Pandesari, Kecamatan Pujon

Jam Operasional: 24 jam

Harga Tiket Masuk:

-Tiket wisatawan domestik: Rp 8.000

-Tiket wisatawan asing: Rp 10.000

-Harga Parkir kendaraan roda 2: Rp 2.000

-Parkir kendaraan roda 4 : Rp 4.000

-Parkir kendaraan roda 6 : Rp 6.000

10. Pujon Rafting

via raftingpujon.com

Pujin Rafting juga tidak kalah serunya untuk menguji adrenalin. Kamu akan menulusuri aliran Sungai Konto dengan enam titik ekstrem. Untuk mencapai finisnya sendiri, kamu harus melaju dulu sekitar 8 km atau sekitar 1-2 jam pengarungan. Tenang saja, disini kamu akan ditemani oleh professional guide dan menggunakan properti keselamatan.

Alamat : Jalan Brigjend Abd Manan Wijaya 619 Lebak Sari, Pujon- Malang
Jam Operasional : 08.00 – 17.00 WIB
Harga :

-Paket Outbound minimal 50 orang : Rp 200.000/orang

-Paket Rafting 4 orang : Rp 175.000/orang

-Rafting 16 orang : Rp 165.000/orang

-Rafting 25 orang : Rp 160.000/orang

-PaintBall 10 orang : Rp 150.000/orang

Itulah sepuluh tempat outbound di Malang yang seru dan menantang adrenalin. Mana yang paling seru menurut kamu?

 

 

Berikan komentarmu