Selain Waterboom, 5 Pantai di Bekasi Ini Juga Nggak Kalah Seru!

Spread the love

Sebenernya, kita jarang banget denger orang mau jalan-jalan atau berwisata ke Bekasi. Paling-paling juga mereka mau ke Bandung atau ke Pangandaran yang memang objek wisatanya melimpah. Btw, jangan salah kalau Bekasi juga sebenernya punya beragam objek wisata yang seru. Mulai dari wisata sejarah, wsiata air seperti waterpark atau waterboom yang mendominasi, dan juga wisata alam. Wisata alamnya tentu saja nggak sebatas danau atau air terjun. Di Bekasi, kamu juga bisa menemukan pantai-pantainya yang cantik. Baru tahu? Biar tau, langsung aja kepoin lima pantai di Bekasi ini yang bisa jadi opsi seru buat liburan.

1. Pantai di Bekasi Marunda

Pantai Marunda adalah salah satu wisata alam di Bekasi yang cantiknya nggak ada duanya. Ada beragam spot foto menarik yang bisa membuat hasil foto kamu cantik banget. Salah satunya adalah spot Jembatan Cinta. Dinamakan demikian karena bentuknya memang mirip seperti hati yang ada di Pulau Tidung. Nah, kalau mau foto-foto, coba aja dateng malem-malem. Kilauan lampunya bisa menambah kesan romantis buat kamu yang dateng bareng pasangan.

Di sini, kamu nggak cuman bisa menikmati keindahan pantainya, tetapi juga bisa wisata kuliner, dan memancing. Aneka makanannya jelas nggak jauh-jauh dari seafood, kayak kerang, udang, kepiting, lobster, dan sejenisnya. Untuk memancing, disini disediakan alatnya, ya. Jadi kamu nggak perlu repot bawa dari rumah.

HTM pantai ini adalah Rp. 10ribu per orang. Sedangkan biaya parkirnya Rp. 3ribu untuk motor dan Rp. 5ribu untuk mobil. Untuk bus sendiri mulai dari Rp 10ribu -Rp 15ribu.

2. Muara Bendera

Selanjutnya ada Pantai Muara Bendera yang masih tergolong baru. Pantai ini terletak di desa Pantai Bahagia. Buat kamu yang butuh suasana menenangkan, pantai ini cocok dikunjungi. Selain karena anginnya yang sepoi-sepoi, pantai ini juga masih jarang dikunjungi wisatawan. Menariknya lagi, pantai ini juga masih dihuni oleh satwa-satwa yang dilindungi. Yang pernah terlihat adalah burung-burung yang migrasi dari Laut Cinta Selatan dan Samudera Pasifik ke pantai ini secara langsung yang berlangsung pada September hingga Februari. Untuk itu, siapapun tidak boleh berburu, membunuh, atau memperjualbelikan satwa-satwa tersebut. Btw, ada juga lutung yang sering banget nongkrong di pepohonan, dan juga buaya-buaya yang menunggu mangsanya di rawa.

3. Pantai di Bekasi: Mekar

Yang nggak kalah cantik, ada Pantai Mekar yang berlokasi di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi. Pantai yang satu ini cocok banget dikunjungi bareng keluarga maupun sobat karib. Pasalnya, disini disediakan aneka fasilitas yang bisa menunjang aktivitas quality time bareng orang-orang terkasin. Salah satunya ada Gazebo yang diletakan di tengah-tengah pantai. Dyang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar. Bahkan vibesnya bakal lebih asik kalau kamu sambil makan-makan disana. Menikmati seafood hasil mancing disana, misalnya. Ah, udahlah..surga dunia bangeeettt…

Btw, Gazebonya sendiri terbuat dari paduan kayu, bambu, dan jerami yang digunakan sebagai atapnya. Untuk bisa sampai di GAzebo tersebut, kamu cukup menggunakan sampan yang tersedia, atau cukup berjalan kaki secara perlahan saja.

Pantai Mekar ini menerima wisatawan setiap hari, mulai pukul 08.00-22.00 WIB. Untuk tiket masuknya sendiri adalah Rp 5ribu per orang. Terjangkau dan menyenangkan!

4. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting juga punya panorama pesisir yang nggak kalau indahnya. Pantai yang terletak di desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak 48 kilometer dari pusa kota. Sesampainya disana, tentu saja kekaguman yang bakal dirasakan. Anginnya sepoy-sepoy, panoramanya serba hijau, suara burung yang merdu, dan deburan ombaknya yang menenangkan. Untuk itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil gambar disini, ya. Unggah fotonya ke media sosial biar makin banyak yang tau kalau Bekasi ini punya pantai cantik untuk liburan akhir pekan.

Di pantai ini juga ada pohon bakau rindang yang bertengger di sekeliling pantai. Nah, spot ini sangat cocok buat kamu yang ingin mengambil foto dengan hasil yang cantik. Kalau bisa mah minta tolong temen kamu yang jago fotografi.

Kalau udah puas foto-foto, kamu bisa berlanjut ke aktivitas berkeliling Pantai Muara Beting. Kamu bisa menyewa  perahu yang sudah disediakan disana. nantinya, kamu bakal berkeliling dan menyusuri area sungai di sepanjang hutan bakau. Bahkan, kamu juga bakal dikagetkan dengan aneka satwa-satwa disana yang tentu saja dilindungi. Kalau masih belum puas, bisa banget berkeliling lebih lama menuju pantai yang lebih ke tengah. Disana pemandangannya lebih canti, dengan air lautnya yang lebih biru dan jernih.

Untuk bisa bersenang-senang disini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 20ribu per orang. Pantai ini buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Baca juga artikel menarik lainnya:

5. Hutan Mangrove dan Pantai di Bekasi Muara Gembong

Yang terakhir adalah Pantai Muara Gembong. Pantai yang satu in menyuguhkan suasana pantai yang cantik sekaligus Hutan Mangrove yang menyejukan. Pantai yang berlokasi di desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi Barat ini tidak memungut biaya sepeserpun pada wisatawan alias gratis. Jika kamu berangkat dari pusat kota, waktu tempuh ke pantia ini kurang lebih dua jam saja. Meski harus berlama-lama di jalan, kamu nggak bakalan nyesel kalau udah menginjakan kaki disini.

Suasana pantai yang alami disini cocok banget buat menghilangkan kepenatan. Jika sudah betah menyusuri pantai ini, kamu bisa langsung melipir ke hutan mangrove yang lebat dengan menyewa sampan disana. Harga sewanya kurang lebih Rp. 70ribu saja, yang mana itu adalah nominal yang terjangkau kalau kamu menyewanya bareng temen-temen.

Setelah puas mengitari Hutan Mangrove, kamu bisa langsung beristirahat di Gazebo yang tersedia disana. Biar nggak keroncongan, langsung aja pesan ikan bakar yang diambil langsung dari pantai tersebut. Duh, nggak kurang seru gimana iniii…..btw, jangan kaget juga kalau disana ada penampakan hewan lutung, yaaa..

Itulah lima pantai di Bekasi yang seru buat liburan bareng geng dan keluarga tercinta. Prefer ke mana dulu nih?

Berikan komentarmu