Selain Telaga Herang, 10 Wisata Majalengka Ini Nggak Kalah Hits

Spread the love

Wisata bertemakan alam biasanya identik dengan Bogor atau Lembang. Namun, kali ini kamu harus nyoba jalan-jalan ke Majalengka untuk menikmati panorama hijau yang nggak kalah cantik. Kabupaten yang dekat dengan Cirebon, Sumedang, dan Kuningan ini punya aneka wisata alam, salah satunya Telaga Herang yang hits di kalangan anak muda. Telaga yang satu ini airnya sangat jernih dengan ikan warna warni sebagai hiasannya. Jadi, sambil menikmati pemandangan alam di sekitarnya, kamu juga bisa bermain dengan ikan-ikan yang ada disana. Mengambil foto disana juga jadi keputusan tepat karena jarang banget ada pemandangan cantik seperti di Telaga Herang. Selain itu, ada sepuluh wisata Majalengka lainnya yang bisa jadi opsi liburan kamu bareng temen maupun keluarga. Yuk, simak langsung rangkumannya di bawah ini.

1. Wisata Majalengka Bukit Mercury Sayang Kaak

via instagram/@ajanwrz

Bukit Mercury ini jadi spot favorit anak-anak muda buat nongki sambil menikmati cantiknya pemandangan terasering. Disana sudah disediakan tempat bersantai yang bebas kamu gunakan sambil menyeruput kopi hangat. Tempat yang dulunya area camping ini konon tidak mudah untuk dilalui. Jalurnya cukup terjal, sehingga kamu dianjurkan untuk pakai sepeda motor dibandingkan kendaraan roda empat.

Untuk urusan spot foto nggak usah ditanya lagi. Dengan skill pengambilan gambar yang ciamik, kamu bisa dapat hasil foto yang aesthetic gitu. Namun, nggak disarankan untuk datang musim penghujan, ya. Jalanannya licin dan bakalan berkabut!

2. Telaga Nila

via memet.cjr_

Mau liat yang seger-seger nggak harus dateng ke Indomaret tempat yang mahal nan jauh. Di Majalengka, kamu bisa menemukan Telaga Nila Danau Biru yang konon cantiknya nggak ada obat. Airnya yang berwarna biru kehijauan sangat menggoda siapa saja untuk terjun ke dalamnya. Menariknya lagi, kamu bisa banget berenang disana! Seru aja gitu, berenang, terus sekalian snorkeling biar tau keindahan dalam air itu kayak gimana. Yang nggak bisa berenang, bawa perlengkapan sendiri kayak kacamata berenang dan yang paling penting adalah pelampung. Jangan nyusahin orang 🙁

3. Wisata Majalengka Paralayang Gunung Panten

via tribunjabar/eki yulianto

Yang doyan nguji adrenalin temennya, ajak mereka kesini! Selain menyuguhkan pemandangan cantik Gunung Ciremai dengan hamparan sawah disekitarnya, tempat ini juga cocok bagi mereka yang pemberani untuk melakukan aktivitas paralayang. Harganya mulai dari Rp 200 ribu – Rp 450 ribu per orang. Selain itu, ada juga aktivitas Gantole yang dibanderol seharga Rp 450 ribu- Rp 650 ribu. Harga-harga tersebut sudah include makanan, minuman, souvenir, dan dokumentasi. Udah kebayang sih gimana asiknya menikmati area pesawahan dari ketinggian. Kamu yang penakut udah diem-diem bae…nontoninnn ajaaa 🙁

4. Gunung Ciwaru

via @imamsyah33, @dudungpriyatna9106, @safira_prakarsa07

Nyari spot selfie yang kekinian? Gunung Ciwaru solusinya. Untuk bisa menikmati keindahan disana, kamu harus bersakit-sakit dahulu. Ada ratusan tangga yang harus kamu tempuh hingga akhirnya rasa lelah itu bisa terbayarkan. Dari ketinggian, kamu bisa bersantai sambil menikmati hidangan yang dibawa dari rumah (biar hemat). Kalau perut sudah kenyang, boleh banget tuh ambil foto selfie dengan latar belakang pepohonan hijau yang cantik. Selain itu, ada juga spot foro sarang burung yang bisa bikin hasil foto kamu nggak kalah kece.

5. Situ Cipanten

Foto: istimewa

Wisatawan yang berkunjung ke Majalengka juga suka penasaran dengan Situ Cipanten. Nggak heran karena Situ ini menawarkan pemandangan yang bisa meredam penatnya pikiran. Diantaranya pepohonannya yang rindang, udaranya yang sejuk, dan hutan alaminya yang memesona. Selain itu, daya tarik yang paling menonjol dari tempat ini adalah air Situnya yang sangat jernih.

Pengelola Situ Cipanten ini begitu mengerti kebutuhan wisatawan zaman sekarang. Jadi, disana disediakan spot-spot cantik seperti Jembatan Cinta, Perahu Titanic, dan lain-lain. Wahana seru juga bisa kamu nikmati disini. Ada sepeda air, arena outbond, dan masih banyak lagi. Konon, air di Situ Cipanten ini berasal dari tujuh mata air sehingga danau ini tidak pernah kering. Kereenn.

6. Curug Ibun Pelangi

via instagram.com/liexiande

Kalau ditanya curug yang paling hits di Majalangka, jawabannya ya Curug Ibun Pelangi. Curug yang ada di Desa Sukadana ini seringkali disamakan dengan Green Canyon. Disana, kamu bisa melihat air terjun dan aliran sungai yang diapit 2 tebing tinggi. Menariknya, kamu juga bisa melihat cantiknya bias pelangi akibat embun air sungai yang terjatuh yang terkena sinar matahari. Untuk itu, curug ini selalu dijadikan untuk spot foto berbagai kebutuhan, salah satunya pre wedding. Mau pre-wed disini?

7. Wisata Majalengka Cikadongdong River Tubing

via bijb.co.id

Kalau kamu datang ke Desa Payung, kamu bisa menemukan Cikadongdong River Tubing. Sungai yang berhulu di Gunung Ciremai ini memiliki air yang sangat jernih sepanjang 350 meter. Pengalaman river tubing disini tentu saja akan sangat berkesan apalagi kalau pergi bersama geng. kamu nggak perlu khawatir dengan arusnya yang deras karena aktivitas ini ada di bawah pengawasan ahlinya.

Setelah seru-seruan di sungai, kamu nggak perlu khawatir kelaperan karena pihak pengelola menawarkan paket tiket masuk sekaligus nasi liwet. Jadi, pilih paket ini kalau kamu nggak mau ribet, ya, dan jangan booking di waktu yang mepet.

8. Paraland (Paralayang Adventure Land)

via travelingcirebon.com/

Selain Paralayang Gunung Panten, kamu juga bisa menguji adrenalin di Paraland. Di Paraland ini, kamu ngga hanya disuguhkan oleh wahana yang ekstrem, tetapi ada juga wahana-wahana lainnya seperti flying fox, main ATV, main trampolin, naik sepeda gantung, dan masih banyak lagi. Menariknya, kamu juga bisa bermalam disini di sebuah hotel dengan bentuk Jineng (rumah adat Suku Sasak Lombok) dan glamping.

Mau makan-makan disini jug anggak susah karena pihak pengelola sudah menyediakan cafe dengan konsep terbuka alias Sky Resto. So, indah banget kalau makan malam disini karena kamu bisa menyantap hidangan lezat sambil menikmati lampu-lampu Kota Majalengka dari ketinggian.

9. Wisata Majalengka Agro Batu Luhur

via trepelin.com

Wisata Majalengka Agro Batu Luhur menyuguhkan pemandangan bebatuan tinggi dengan hawa sejuk khas pegunungan. Suasana seperti ini tentu saja akan lebih nikmat jika dibarengi dengan bersantai di kolam renang. Selain itu, ada juga wahana flying fox sepanjang 200 meter yang bisa menghemapaskan rasa jenuh saat liburan. Selain itu, jangan lupa juga charge hp kamu biar bisa lebih puas foto-foto di spot cantik yang ada di Agro Batu Luhur ini.

10. Wisata Majalengka Campervan

via HO/instagram

Majalengka Campervan bisa jadi solusi buat kamu yang nggak mau ribet saat liburan. Kamu bisa menyewa mobil van yang sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, memasak, dan lain-lain. Fasilitas supir dan tour guide juga ada. Nantinya, kamu akan diajak berkeliling tempat-tempat wisata yang ada di Majalengka. Lokasinya sudah ditentukan, tergantung paket mana yang kamu pilih.

Ada dua jenis paket, yaitu paket dua hari satu malam dengan harga Rp 1.6 juta, dan paket tiga hari dua malam seharga Rp 3.2 juta. Kalau kamu ingin mengunjungi lebih banyak objek wisata, sebaiknya pilih paket yang kedua, ya!

Itulah sepuluh wisata Majalengka yang bisa jadi referensi untuk liburan kamu selanjutnya. Kamu lebih tertarik pergi kemana?

 

Berikan komentarmu