via Harry Burton

Selain Malin Kundang, Kenali Juga 10 Kutukan Paling Seram Ini

Spread the love

Hal-hal mistis seringkali membuat nalar kita menjadi goyah. Katakan saja kisah Maling Kundang yang tiba-tiba berubah jadi batu akibat durhaka pada ibunya. Kutukan seperti ini jelas membuat kita berpikir bahwa hal-hal mistis bisa saja sewaktu-waktu terjadi. Pasalnya, kutukan itu sendiri jelas membawa bencana atau penderitaan pada seseorang atau suatu tempat melalui kata-kata atau benda. Jadi, siapapun yang terkena kutukan itu, dipastikan hidupnya nggak bakalan bahagia. Fenomena kutukan ini nggak cuman terjadi di Indonesia, tetapi juga di dunia. Untuk itu, simak sepuluh kutukan paling seram di bawah ini.

1. Kutukan paling Seram: Mobil Porsche James Dean

Mobil Porsche yang satu ini dipercaya sebagai kutukan usai membuat James Dean meninggal dunia pada saat mengendarainya. Kejadian ini terjadi pada  30 September 1955, dimana ia tewas seketika saat mengendarai mobil kesayangannya ini yang diberi nama Little Bastard. Sahabatnya, Rolf Wutherich juga ada dalam peristiwa tersebut, tapi dia terlempar keluar sedangkan Dean terjebak di dalam mobil. Sedangkan mobil lain yang tertabrak tidak menyebabkan adanya korban jiwa dan hanya luka-luka ringan.

Seorang mekanik bernama George Barris kemudian membeli mobil tersebut. Anehnya, ia malah mengalami kecelakaan dan patah tulang saat mobil tersebut tiba di rumahnya. George udah mulai nggak sreg dengan mobil tersebut dan menganggapnya sebagai kutukan. Pasalnya, Roy McHenry dan William Eschrid yang balapan dengan mobil yang onderdilnya berasal dari Little Bastard, juga mengalami kecelakaan dan luka parah.

2. Kutukan Tutankhamun

Kutukan paling menyeramkan lainnya datang dari zaman Fir’aun. Pada saat itu, mumi sering dikait-kaitkan dengan kutukan-kutukan tertentu agar tidak ada tangan jahil yang ingin merusak mumi tersebut. Dulu,penyumbang dana pembokaran makam harus mengalami sial saat membuka makam Firaun. Ia meninggal dunia akibat penyakit misterius yang bekasnya masih terlihat pada pipinya.

Yang paling mengerikan, seluruh langit Kairo mendadak gelap saat hari kematian Lord Carnarvon. Anjingnya selalu menggonggong tanpa sebab dan setelah itu mati mengikuti tuannya. Nah, luka pipi pada Lord Carnarvon ini sama dengan luka yang ada pada mumi Firaun.

Bahkan, orang-orang yang terlibat dalam pembokaran mumi tersebut juga mendadak meninggal dunia. Ada juga yang sampai dibuat stres hingga akhirnya bunuh diri.

3. Kutukan paling Seram: Boneka Robert

via backpaperverse

Di dalam Museum East Martello di Florida, kamu bakal menemukan boneka robert yang usainya sudah lebih dari 100 tahun. Selain rupanya yang lumayan seram, sejarah boneka tersebut juga nggak akalah bikin merinding. Pada tahun 1896, Otto menghadiahi anak bungsunga yang bernama Robert Eugene Otto sebuah boneka. Karena menyukai boneka tersebut, ia menamainya persisi seperti namanya, sehingga ia sendiri harus berganti nama jadi Gene. Namun, hal tersebut malah menimbulkan peristiwa ganjil. Keluarga tersebut jadi sering mendengar suara tawa misterius, dan barang-barang di rumah jadi rusak tanpa sebab. Bahkan, tetangga Otto sering melihat boneka tersebut dengan rupa yang seram.

Mengerikannya lagi, boneka Robert ini seperti mempengaruhi Gene, sampai anak itu ketakutan. Karena mulai tidak nyaman, keluarga Otto meninggalkan rumah tersebut dan bonekanya. Saat Gene siudah dewasa, ia mengunjungi rumah tersebut dan masih menemukan boneka Robert. Lagi-lagi, ia meraskan hal-hal ganjil sampai ia merasa seperti gila. Akhirnya boneka Robert dibawa ke museum karena dianggap menjadi kutukan bagi keluarganya.

4. Nomor Telepon

via mysteriesrunsolved.com

Kutukan juga terjadi pada nomor telepon, lho! Nomor cantik seperti 0888-888-888 sempat membuat geger karena pemiliknya bisa meninggal dunia secara tragis. Nomor ini kali pertama diluncurkan di Bulgaria sekitar tahun 2000-an, dan digunakan oleh perusahaan Mobitel. Pada tahun 2001, CEO Mobitel Vladimir Grashnov tutup usia akibat kanker yang dideritanya. Nomor tersebut akhirnya diguunakan oleh boss mafia Vladimir Grashnov. Namun, ia meninggal dunia akibat dibunuh secara tragis pada tahun 2003. Nomor ini kemudian digunakan oleh pengusaha Konstantin Dishliev. Lagi-lagi, pemilik baru nomor ini meninggal dunia akibat dibubuh pada tahun 2005. Kutukan yang menyeramkhaaann….

5. Pernikahan Amedeo

foto: istimewa

Pernikahan Amadeo berakhir tragis diduga akibat kutukan. Ceritanya bermula saat ayah Amedeo, Victor Emmanuel II of Italy, tidak menyetujui pernikahan ia dan sang istri, Maria. Kejadian mengerikan mulai muncul saat  penanggung jawab gaun pengantin meninggak secara tragis. Tak lama kemudian, kabar duka datang dari kolonel pemimpin pernikahan akibat terjatuh dari kuda.

Kejadian tragis ini nggak cukup sampai disana. Best man pernikahan tersebut juga meninggal dunia dengan menembakan pistol ke kepalanya. Pangeran Castiglione juga mengakhiri hidupnya di momen pernikahan tersebut akibat terseret kereta pengantin. Meski diwarnai momen yang tragis, rumah tangga Amadeo dan Maria tetap langgeng. Maria pada akhirnya meninggal dunia sata melahirkan akibat penyait komplikasi.

6. Lembu Suro

foto: istimewa

Di Indonesia sendiri, kutukan nggak sebata hanya pada cerita Malin Kundang. Ada yang dinamakan kutukan Lembu Suro—makhluk berkepala lembu— yang konon diucapkan gara-gara sang Raja tidak menepati janji untuk menikahkan Lembu Suro dengan pujaan hatinya, Kilisuci. Kutukan tersebut berbunyi: “Yoh, Kediri mbesuk bakal pethuk piwalesku sing makaping-kaping, yaiku Kediri bakal dadi kali, Blitar dadi latar, lan Tulungagung dadi kedung”, yang artinya Kediri akan jadi sungai, Blitar jadi padang yang luas, dan Tulungagung jadi tandon air. Ucpan tersebut konon menjadi kenyataan saat Gunung Kelud meletus. Untuk itu, warga setempat mempercayainya sebagai kutukan sehingga sesajen sering diberikan di patung Lembu Suro tersebut.

7. Kutukan Paling Seram: Putri Pukes

Patung Putri Pukes yang terletak di dalam gua di Aceh ini dipercya sebagai kutukan. Berdasarkan cerita zaman dulu, Putri Pukes ini dikutuk menjadi batu lantaran sang ibu sakit hati dengan perilakunya. Ia merasa kesal dan akhirnya menendang sang ibu yang sedang menunaikan solat. Si Putri ini tidak terima saat dinasehati sang Ibu untuk merelakan suami yang hilang saat perang. Kesal karena ditendang, sang ibu langsung mengutuknya jadi batu.

8. Kampung Bone

 

Zaman dulu, konon ada seorang raja yang tega mengutuk seluruh penduduknya menjadi batu. Usut punya usut, ia mengutuk semua orang di desa tersebut karena tidak sudi jika harus menikahkan putirnya dengan seekor anjing. Kejadian ini berawal saat alat tenun sang putri raja jatuh. Raja membuat sayembara, yang mana ia siap menikahkan putirnya dengan siapa saja yang mengambilkan alat tenunnya. Sialnya, anjing dari kerajaan tersebut yang malah mengambil alat tenun tersebut.
Karena geram, kampung tersebut dikutuk jadi batu dan saat ini ada di dalam gua. Dan saat ini, gua tersebut memang dipenuhi oleh objek yang mirip makhluk hidup seperti manusia dan hewan mirip kuda, buya, tikus, dsb.

9. Kampung Dukuh

via Wikipedia

Kampung Dukuh iini berlokasi di Desa Pekasiran, Kecamatan Bantur, Banjarnegara. Dulunya, kampung ini terkenal makmur karena wilayahnya yang subur. Penduduk disana jarang sekali mengalami gagal panen. Namun, penduduk disana konon punya kebiasaan maksiat yang dilakukan hampir setiap hari. Hingga suatu hari, hujan lebat terjadi dengan dahsyat sehingga menyebabkan kampung tersebut ketiban longsor dalam sekejap. Penduduk disana meninggal dunia dan hanya menyisakan dua orang saja. Mereka percaya bahwa ini adalah kutukan dan adzab dari Tuhan akibat perilaku penduduk sebelumnya yang tidak bermoral.

10. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo juga terkenal dengan kutukannya. Menurut cerita yang diturunkan secara turun temurun, seseorang bakal terkena kutukan jika datang ke air terjun ini bersama pasangannya. Hubungan mereka bisa saja kandas begitu saja tanpa alasan.
Kutukan ini konon berasal dari kisah Dewi Anjarwati. Dulu, ada lelaki yang menyukai wanita tersebut. Di sisi lain, Dewi Anjani ini sudah memiliki seorang suami. Pada akhirnya, sang suami berantem dengan pria tersebut. Naas, keduanya malah meninggal dunia. Dan sejak saat itulah ia menjanda dan bersemayam di balik Air Terjun Coban Rondo.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu