via ksmtour.com

Selain Desa Trunyan, 10 Wisata Horor Bali Ini Juga Seram!

Spread the love

Wisatawan yang ingin mencicipi ‘wisata horor’ di Bali biasanya langsung tancap gas ke Desa Trunyan. Desa yang ada Kabupaten Bangli ini dijadikan sebagai lokasi pemakaman. Uniknya, mayat disana hanya diletakan begitu saja tanpa dikubur atau dikremasi, dan hanya dikelilingi oleh bambu sebagai pelindung dari hewan-hewan buas. Tempat tersebut terkesan horor karena kamu bakal disuguhkan oleh penampakan mayat yang bahkan tulang belulangnya sudah terlihat. Btw, selain Desa tersebut, masih ada sepuluh wisata horor Bali lainnya yang bisa kamu kunjungi. So, scroll ulasan ini sampai habis, ya!

1. Wisata Horor Bali: Pura Gua Lawah

Gua Lawah termasuk salah satu gua tercantik yag ada di Bali. Pasalnya, gua ini dihuni oleh ribuan kelelawar sesuai dengan namanya. Meski begitu, gua ini tetap memberikan kesan seram. Selain karena adanya ribuan kelelawar, konon di ada juga penampakan raja ular dengan mahkota di kepalanya di dalam gua ini. Jadinya, wisatawan kadang berpikir dua kali untuk memasuki gua tersebut. Kalau emang takut, kamu bisa sekedar menikmati candi di bagian depan gua yang dijadikan tempat bersembahyang umat Hindu.

2. Kuil Bawah Laut

Mau diving sekaligus uji nyali? dateng aja langsung ke kawasan Buleleng. Disana, kamu bisa menemukan kuil bawah laut yang konon sudah terkenal mistis. Memang, penampakannya antimaisntream. Ada beberapa candi dan patung yang bertebaran disana. Namun, kamu katanya juga bakal disuguhkan dengan suasana yang mencekam begitu sampai disana. Konon, ada satu sosok penguasa Bali yang tidak suka jika ada manusia yang menghampiri kuil tersebut. Jadi, masih puny anyali buat menyelam kesini?

3. Wisata Horor Bali: Candi Karangasem

Kamu nggak bakalan susah nyari Candi saat liburam di Bali. Salah satunya adalah Candi Karangasem yang terkenal dengan suasana mistisnya. Konon, candi ini dihuni oleh mahluk halus. Bahkan, beberapa wisatawan mengaku sempat mendapat gangguan ghaib saat berkunjung ke candi ini. Baik itu suara-suara misterius maupun penampakan sosok mengerikan. Bangunan candi ini sendiri cenderung serupa seperti candi pada umumnya. Untuk menghilangkan rasa penasaran, masukan Candi Karangasem ini ke daftar kunjunganmu, ya!

4. Bangkai Pesawat di Kuta

Saat jalan-jalan di Kuta, Bali, kamu bakal menemukan bangkai pesawat yang terbengkalai. Pesawat ini konon akan dimanfaatkan menjadi sebuah restoran yang unik. Namun hingga saat ini, pesawat tersebut masih tifdak terurus dan belum ada pembangunan. Dengan demikian, pesawat ini malah menampilkan kesan yang angker. Katanya, ada sosok yag sering menampakan diri di dalam pesawat tersebut. Namun, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Nggak sedikit darimereka yang sengaja datang kesini untuk uji nyali atau untuk sekedar foto-foto.

5. Pantai Muaya

Ke Bali hampa banget kalau nggak mantai. Tapi, kayaknya kamu bakalan mikir dua kali kalau harus mengunjungi Pantai Muaya ini. Meski terkenal dengan pasirnya yang halus dan ombaknya yang tenang, Pantai ini ternyata dinilai horor karena banyak sekali jenglot yang terdampar di tepiannya. Jenglot disini konon sering meminum darah wisatawan dan dan bisa membuat mereka linglung selama berada di pantai ini. Kamu pernah nemu?

6. Goa Jepang Klungkung

Wisata Gua Jepang Klungkung juga bisa jadi tempat uji nyali menyeramkan di Bali. Goa yang dibangun pada zaman penjajahan Belanda ini konon dihuni oleh makhluk halus yang mengerikan. Saking seramnya, beberapa stasiun TV bahkan sering menjadikan tempat ini sebagai lokasi uji nyali. Kamu bisa tonton sendiri, gimana chaosnya para peserta uji nyali yang harus ‘menderita’ berada di gua tersebut.

7. Wisata Horor Bali: Pohon Punut Bolong

Wisata angker Bali lainnya bisa kamu temukan di Pohon Bunut Bolong. Pohon yang berlokasi di Kabupaten Jembrana, Bali ini konon menyimpan sejumlah kisah misteri. Pohon ini tumbuh dengan wuju d yang unik karena akarnya membentuk lubang menyerupai sebuah terowongan. Otomatis, setiap kendaraan yang melewati jalan tersebut akan melewati kolong pohon ini. Mitosnya, mobil jenazah, mobil pembawa pengantin, dan mobil yang membawa abu orang meninggal dilarang melewati pohon ini. Masyarakat percaya bahwa pohon tersebut akan memberikan sial pada tiga jenis mobil tersebut.

Baca juga artikel menarik lainnya:

8. Patung Bayi sakah

foto: istimewa

Kamu yang sering berkunjung ke Bali pasti udah nggak aneh dengan Patung Bayi Sakah. Patung yang bertengger di Gianyar, Bali,  sekilas memang terlihat menyeramkan meski wujudnya adalah sesosok bayi. Konon, masyarakat sering mendengar suara tangisan yang asalnya dari patung tersebut. Uniknya, suara tersebut hanya bisa terdengar pada saat bulan purnama saja. Jadi, tertarik kesini saat bulan purnama?

9. Goa Batu Pageh

Di kawasan pantai Bali Cliff, kamu akan disuguhkan dengan penampakan pura yang bertengger di tengah gua, namanya Pura Batu Pageh. Untuk bisa mencapai kesini,kamu harus meniaki anak tangga karena letaknya ada di pertengahan tebing bukit. Pura ini biasa digunakan untuk aktivitas spiritual. Namun, suasana alamnya yang sunyi dan areanya yang gelap membuat gua ini memberikan kesan seram. Bahkan, tidak sedikit masyarakat atau wisatawan yang datang kesini untuk uji nyali. Mereka penasaran saja, ada sosok apa saja sih yang sebenarnya tinggal di gua ini.

10. Wisata Horor Bali: Air Terjun Tegenungan

via Google Map

Wisata horor Baliu terakhir adalah Air Terjun Tegenungan. Wisata alam yang berlokasi di Gianyar, Bali ini konon sudahterkenal dengan keangkerannya dan seringkali memakan korban. Konon, dulu ada warga bernama Nyoman  Abriana yang menjadi saksi tersendiri kengerian di air terjun ini. Kejadian ganjil tersebut terjadi pada tahun 2002.

Pada saat itu, Abriana menemani teman perempuannya yang ingin berwisata ke Air Terjun Tegenungan. Saking terpananya dengan pemandangan alam disana, si temannya ini begitu bersemangat dalam mengambil foto. Namun, secara mengejutkan ia melihat penampakan pada foto hasil jepretannya. Ada seorang pedanda lanang (sulinggih laki-laki) sedang duduk bersila yang terpampang jelas di foto tersebut, padahal setelah dilihat di lokasi aslinya,sosok tersebut tidak ada.

Itulah sepuluh wisata horor Bali yang cocok pencinta hal-hal mistis. Kamu sendir pernah ngalamin kejadian mistis apa saat wisata di Bali?

Berikan komentarmu