Selain Bali, Inilah 10 Wisata Favorit Turis Asing di Indonesia

Spread the love

Indonesia kaya akan objek wisata alam yang memanjakan mata. Tanpa disadari, inilah yang menjadi magnet tersendiri bagi turis asing yang ingin menghabiskan libur panjangnya. Ke Bali, misalnya. Hampir seluruh objek wisata disana dipenuhi oleh turis asing. Sesekali terlihat mereka sedang berfoto, berburu souvenir, berjemur di pantai, menikmati keindahan bawah laut, menikmati kuliner khas Bali, dan masih banyak lagi. Selain Pulau Dewata, masih banyak destinasi wisata lainnya yang jadi incaran mereka. Apa saja? Simak sepuluh tempat wisata favorit turis asing di Indonesia berikut ini.

1. Wisata Favorit Turis Asing, Bromo, Jawa Timur

via Diskominfo Kabupaten Probolinggo/Antara

Salah satu destinasi wisata incaran turis asing adalah gunung Bromo. Mereka tertarik dengan pemanangan di kawasan Bromo yang dikelilingi gunung lainnya. Saat dilihat dari ketinggian, gunung-gunung tersebut terlihat sangat cantik. Ini tentu saja menjadi pengalaman yang berharga apalagi bagi para turis asing asal Belanda. Di negaranya, tidak ada gunung yang bisa mereka daki.

Selain itu, turis asing juga bisa menyaksikan festival budaya upacara adat Yadnya Kasada Bromo. Upacara adat khas warga suku Tengger ini dielenggarakan sebagai bentuk rasa syukur mereka terhadap apa yang usdah didapatkan. Upacara ini dijadikan sebagai pesta rakyat yang diselenggarakan satu tahun sekali.

2. Raja Ampat, Papua Barat

via Instagram/@misooltrip

Raja Ampat sudah terdengar sampai ke telinga mancanegara. Tidak sedikit turis asing yang ingin mencicipi keindahan alam di kawasan pemiliki Cendrawasih merah ini. Selain pemandangannya yang eksotis, turis asing juga bisa melakukan beragam aktivitas menarik, salah satunya snorkeling. Keindahan bawah laut bisa dinikmati langsung di mutiara papua ini. Bahkan, kamu juga bisa mengunjungi Telaga Cinta Karawapop yang bentuknya sangat mirip dengan Love atau gambar hati. Cocok banget buat kamu yang dateng sama pasangan!

3. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

via SHUTTERSTOCK/SERGEY URYADNIKOV

Pulau Komodo juga tidak kalah eksis di mata dunia. Banyak wisatawan asing yang sengaja datang kesini untuk bisa melihat kecantikan pantai dan pulau Komodo. Selain itu, ada juga beragam aktivitas menarik yang bisa dilakukan disini. Diantaranya tur melihat komodo secara langsung, menelusuri keindahan Pantai Pink, tur perahu ke Pulau Komodo, Siland Hopping, hiking di Pulau Padar, dan masih banyak lagi. Kamu sendir tertarik pergi kesini?

4. Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah

via borneonews.co.id

Turis asing juga suka penasaran dengan hewan-hewan asli Indonesia. Untuk itu, mereka selalu menyempatkan untuk berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting. Di Kawasan Konsevasi Alam ini, mereka bisa melihat langsung orang utan di habitat aslinya. Selain orang utan, ada juga 200 jenis burung, yang mana 20 diantaranya termasuk burung langka di dunia. Pokoknya, disini turis lokal maupun asing bisa melihat aneka satwa dari habitat aslinya. Kabarnya, disini juga ada buaya muara dan labi-labi, lho!

5. Wisata Favorit Turis Asing, Dieng Wonosobo, Jawa Tengah

via mytrip123.com

Kalau turis asing bosan dengan suasana pantai, mereka beralih ke destinasi lainnya yang lebih memanjakan mata. Katakan saja Dieng Wonosobo. Di tempat yang satu ini, turis asing bisa lebih leluasa menikmati keindahan Indonesia dari ketinggian. Belum lagi panorama sunset atau sunrise yang mungkin saja menjadi penampakan yang langka bagi mereka. Di sini juga, tepatnya di bukit Sikunir, mereka bisa memasang tenda, dan bermalam sambil menyanyikan lagu favorit. Mantap!

6. Wisata Favorit Turis Asing, Candi Borobudur, Jawa Tengah

via dosenwisata.com

Turis asing biasanya akan takjub dengan penampakan Candi Borobudur. Bangunan peninggalan masa lampau ini menyimpan sejumlah cerita dibaliknya. Jadi, tour guide dipastikan harus menguasai cerita sejarah Candi bernilai seni tinggi ini jika sewaktu-waktu turis tersebut mengajukan pertanyaan. Disini mereka bisa berkeliling sampai ke bagian teratas dan mengambil gambar yang sangat cantik. Dalam perjalanan pulang, turis asing akan ditawarkan dengan aneka souvenir menarik.

7. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

via akurat.co

Objek wisata yang satu ini konon masih sedikit dikunjungi oleh turis-turis lokal. Namun, Pulu Moyo ini kabarnya pernah menjadi destinasi liburan tokoh-tokoh terkenal. Sebut saja mendiang Lady Diana, penyanyi Mick Jagger, David Beckham dan Edwin van Der Sar. Dilihat dari gambarnya saja, kamu pasti sudah membayangkan betapa menggodanya pulau ini. Bahkan, seorang turis Spanyol bernama Carlos Ferrandiz memutuskan untuk menetap di Pulau tersebut saking jatuh cintanya.

8. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

via celebes.co

Aktivitas diving bisa dibilang cocok untuk melepas kejenuhan dari penatnya pekerjaan. Bisa dibayangkan, kamu berada di bawah laut yang menakjubkan, dihiasi makhluk-makhluk cantik yang memaksa pelupuk mata untuk tetap terbuka. Sebut saja Taman Laut Bunaken. Harta Karun Sulawesi Utara ini menjadi incaran turis asing yang ingin melakukan aktivitas diving. Disini, tersedia 20 spot untuk menyelam. Jadi, mereka bisa memilih sendiri titik penyelaman yang diinginkan. Btw, dari atas permukaan lautnya aja udah keren banget, lho!

9. Wisata Favorit Turis Asing, Gili Trawangan, Lombok

via phinemo.com

Kalau turis asing bosan ke Bali, mereka bisa hijrah ke Gili Trawangan, Lombok. Tempat yang satu ini tidak kalah cantiknya seperti pantai-pantai di bali bahkan suasananya lebih tenang. Mereka juga bisa melakukan beragam aktivitas seperti snorkeling, bersepeda, diving, wisata kuliner, spa, bermain water sport, dan masih banyak lagi. Jadi, nggak heran, ya, kalau Indonesia sering dijadikan destinasi liburan para turis asing.

10. Pulau Menjangan

via pemburuombak.com

Turis asing penyuka snorkeling biasanya akan mendarat di Pulau Menjangan. Disini, ada 12 titil penyelaman yang sangat menakjubkan. Airnya nggak diragukan lagi. Sudah pasti jernih sebening kristal. Bahkan kalau sudah berada di dalamnya, kamu merasa seperti berada di akuarium yang sangat besar. Kamu akan ditemani oleh ikan tropis dengan warna-warna cantik.

Selain itu, tempat ini juga menjadi habitat asli rusa. Jadi, setelah menyelam, kamu bisa bermain dulu dengan rusa-rusa yang sangat menggemaskan.

itulah sepuluh tempat wisata favorit turis asing di Indonesia. Jadi, udah tau dong alasan kenapa mereka lebih suka liburan ke Indonesia?

Berikan komentarmu