Share this
Share

Share

shares

Sebuah Rumah Terpencil Di Atas Pulau Kecil Di Islandia. Siapa Yang Tinggal Disana?

3 June 2017  Cerpin

Ada sebuah rumah terpencil dengan pemandangan luar biasa dan cerita singkat dibalik berdirinya rumah itu. Sebenarnya apa yang membuat rumah itu berdiri terpencil disana dan siapa yang tinggal?

Di sebuah pulau terpencil yang sepi di kepulauan Vestmannaejar, tak jauh dari pantai selatan Islandia. Disana terletak sebuah rumah putih yang sepi dan sepi di sisi bukit hijau.

Dilihat dari jarak antara pulau terdekat dari pulau ini, bisa disebut ini adalah rumah paling terpencil di dunia. Pulau itu adalah Elliðaey, dan rumah kecil yang terisolasi itu telah memunculkan sejumlah teori tentang siapa yang tinggal di sana.

Selama beberapa tahun terakhir, Elliðaey telah ditampilkan dalam laporan dan artikel yang tak terhitung jumlahnya, memicu spekulasi tentang pulau dan pemilik rumah misteriusnya.

Dimulai dari sebuah pulau kecil yang berada di lepas pantai Islandia yang memiliki rumah kecil yang terisolasi di atasnya

Namun menurut kabar yang beredar, pertama kali dilaporkan di media The Independent, pemerintah Islandia rumornya menghadiahkan pulau itu kepada penyanyi Bjork, di awal tahun 200an, namun gak tahu kelanjutannya gimana.

Menurut laporan itu, Bjork ingin membangun sebuah tempat di pulau terpencil dan sedang dalam negosiasi dengan pemerintah untuk membangun rumah dan studio rekaman di tempat itu.

bjork penyanyi islandia

Meskipun begitu, itu semua hanyalah kabar burung, dan sampai sekarang sebenarnya tidak ada yang tahu siapa dan untuk apa rumah di atas pulau terpencil itu.

Banyak orang yang datang ke pulau ini dan pulang dengan beberapa teori dan cerita berbeda tentang rumah tersebut. Tentang siapa yang dulu tinggal disana. Ada yang bilang rumah tersebut berhantu.

faktanya, tidak ada yang tinggal disana lagi. Sekitar 300 tahun yang lalu pernah ada beberapa orang yang tinggal di pulau tersebut. Sekarang rumah itu kosong dan hanya ditinggali oleh orang-orang yang mengunjungi pulau itu

Kata orang yang pernah tinggal, rumah itu tidak memiliki listrik atau pipa saluran air, tapi mempunyai pompa yang akan mengumpulkan air dari dalam tanah, jadi pengunjung yang tinggal disitu dapat memasak dan meminum air

Image credits: zanthia

Apa kamu mau tinggal disana?

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #islandia #pulau #pulau angker #pulau pribadi #pulau sepi
Share di whatsapp

Pilihan editor