Share this
Share

1 shares

Rumah Di Hutan Yang Sempurna Untuk Ditinggali

3 June 2017

Rumah Di Hutan Yang Sempurna Untuk Ditinggali

Rumah dalam hutan bisa jadi salah satu solusi untuk memudahkan orang mendapatkan tempat tinggal. Di zaman sekarang ini, kita tahu kalau mendaptkan tempat tinggal bukanlah hal yang mudah. Bagaimana rasanya pindah ke rumah yang tidak berukuran besar namun mewah dan cukup untuk melengkapi kebutuhan hidup kita? Apalagi kalau rumah tersebut berada jauh dari keramaian. Pasti akan sangat menyenangkan.

Tak semua orang ingin tinggal di kota, tapi tak semua orang juga bisa punya tempat tinggal. Bagaimana kalau menggabungkan antara tidak tinggal di kota dan punya rumah yang tidak kota? Nah, bayangan itu mencetuskan ide sebuah pondok yang terpencil di hutan. Rumah dalam hutan mengingatkan kita akan sosok yang sederhana dan idealis dari Henry David Thoreau, bebas dari pemaksaan masyarakat.

Rumah Di Hutan Yang Sempurna Untuk Ditinggali

Solusi untuk mendapatkan rumah idaman itu berasal dari karya arsitek Finlandia, Robin Falck. Robin melakukan desain yang sangat minimalis namun tidak meninggalkan kesan terhadap sebuah rumah. Pria ini lebih suka membuat desain yang bagus dengan cara mengurangi beberapa elemen yang tak dibutuhkan daripada menambahkan hal yang baru.

Rumah Di Hutan Yang Sempurna Untuk Ditinggali

Hasilnya, terciptalah sebuah kabin berukuran mikro yang dibangun di samping danau di Finlandia. Bangunan ini sebenarnya hanyalah sebuah ruang tamu dan loteng dengan luas 5 meter persegi. Loteng bisa digunakan untuk tidur atau kamar serba guna. Sementara lounge/ruang tamu di lantai dasar serta dapur dan kamar mandi. Rumah ini dirancang untuk memaksimalkan area untuk difungsikan dalam berbagai hal.

Dekorasi seperti jendela ditambahkan untuk meningkatkan kapasitas pencahayaan yang alami. Selain itu ada halaman kecil yang berdampingan untuk menikmati pemandangan yang indah dari lingkungan sekitar yang tenang.

Rumah Di Hutan Yang Sempurna Untuk Ditinggali

Rumah Di Hutan Yang Sempurna Untuk Ditinggali

Rumah di hutan atau kabin ini dia namakan “Nido” (atau “sarang burung” dalam bahasa Italia).

Sang arsitek, Robin Falck mengatakan bahwa sebagian besar bangunan dibuat dengan bahan daur ulang, ia memperkirakan bahwa biayanya adalah sekitar 10.500 dollar atau sekitar 150 juta rupiah, itu sudah termasuk biaya pengerjaan dan operasional. Yah, harga yang tidak terlalu buruk untuk tempat penampungan danau kecil yang fotogenik seperti ini.

Yang paling menarik dari rumah ini, ternyata rumah ini dibangun tanpa perlu izin karena ukurannya yang tidak besar. Karena rumah dengan ukuran seperti ini, tidak membutuhkan izin di Finlandia. Sempurna bukan?

Geser terus ke bawah untuk lihat rumah kecil yang keren ini.

Rumah Di Hutan Yang Sempurna Untuk DitinggaliRumah Di Hutan Yang Sempurna Untuk DitinggaliRumah Di Hutan Yang Sempurna Untuk Ditinggali

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #hutan #kabin #rumah
Share

Pilihan editor