Rekomendasi 15 Film Terbaru 2022: Yuk, Catat Jadwal Tayangnya!

Spread the love

Yang baru di tahun 2022 nggak hanya seputar resolusi hidup, status perkawinan, dan hal-hal personal lainnya. Layar lebar juga rupanya bakal diramaikan dengan film-film terbaru, tentunya yang bisa bikin orang rebutan booking tiket sejak jauh hari. Sebut saja film-film besutan Marvel yang bakal mempertontonkan sequel dari film-film sebelumnya. Buat kamu para Cinephile alias pencinta film, pasti nggak bakal rela ketinggalan jadwalnya. So, catet aja dulu list dan jadwal film terbaru 2022 di bawah ini.

1. Film terbaru 2022: Morbius (28 Januari)

Naman Morbius udah nggak asing lagi, khususnya bagi para pencinta Spider-Verse. Karakter Marvel ini tak lain adalah musuh bebuyutan Spider-Man. Filmnya menceritakan tentang sosok Dr. Michael Morbius, sosok ilmuwan yang mengidap penyakit darah langka. Dengan ilmu yang dimilikinya,ia pun membuat berbagai eksperimen untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Eksperimennya yang menggunakan DNA kelelawar vampir ternyat abis menyembuhkan penyakitnya. Sayang, eksperimen tersebut malah menimbulkan efek samping yang mengubah karakteristik Dr. Michael menjadi mirip vampir.

2. Jackass Forever (4 Februari)

Kamu yang lahir tahun 90-an, mungkin udah nggak asing dengan film yang satu ini. Geng konyol Jackass ini kembali eksis di layar lebar, tentunya dengan eksperimen-eksperimen kasar nan berbahaya. Film komedi brutal ini tentu saja nggak cocok ditonton anak-anak, ay. Di dalamnya terdapat adegan-adegan seperti menyentrum diri sendiri dengan stun gun, diseret menggunakan parasut, digigit ular di wajah sampai meluncur dari meriam raksasa. Adapun tamu spesial di film ini, diantaranya Tony Hawk, Tyler the Creator, dan Eric André..

3. The Batman (4 Maret)

Sang Caped Crusader juga turut meramaikan layar bioskop di tahun ini. Film garapan sutradara Planet of the Apes, Matt Reeves ini  akan diperankan oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne, Colin Farrell sebagai Penguin, Paul Dano sebagai Riddler, dan Jeffrey Wright sebagai Komisaris Gordon. Film Batman kali ini dinilai penuh misteri dibanding sebelumnya. Film ini menunjukan menunjukkan sisi detektif dari Batman, dimana yang mana ia berhasil mengungkap korupsi di Kota Gotham.

4. Turning Red (11 Maret)

Film keluarga juga bisa kamu nikmati di tahun 2022. Pixar melahirkan film animasi terbarunya berjudul Turning Red. Filmnya mengisahkan tentang sosok anak perempuan yang memiliki kekuatan misterius. Saat ia sedang emosional. tubuhnya tiba-tiba berubah menjadi panda merah. Dengan animasi menakjubkan khas Pixar, film ini tentu saja akan menarik perhatian, khususnya di kalangan anak-anak.

5. Film terbaru 2022: Sonic The Hedgehog

Paramount merilis sekuel Sonic the Hedgehog tahun ini setelah film pertamanya sukses meraup untung yang fantastis. Film besutan sutradara Jeff Fowler ini dibintangi Ben Schwartz, serta Tika Sumpter. Di dalam film ini, Sonic dan partner-nya, Tails, terlibat dalam petualangan seru, yang mana mereka harus menemukan benda berbahaya, Emerald, sebelum jatuh ke tangan musuhnya. Btw, Dr. Robotnik kembali eksis di film ini, tentu saja sebagai musuh bebuyutan Sonic lagi.

6. Doctor Strange in The Multiverse of Madness (6 Mei)

Pencinta Marvel pantang banget melewatkan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dalam film ini, Doctor Strange akan menerima imbas dari mantra yang ia buat saat berusaha membantu Peter Parker.. Rapal mantranya tersebut mengakibatkan y gerbang multisemesta terbuka. Agar dunia tidak kacau dan kembali damai, Strange bekerjasama dengan Wanda Maximoff alias Scarlet Witch.

7. Top Gun: Maverick (27 Mei)

Film Top Gun pertama kali muncul di layar lebar pada tahun 1980-an. Film ini kembali hadir dengan judul Top Gun: Maverick. Pemain utamanya masih diperankan oleh Tom Cruise. Namun, ia kini tidak akan bermain sebagai pilot muda urakan, melainkan menjadi seorang mentor yang bertugas memberi ilmu kepada pilot-pilot muda urakan dari generasi baru. Suatu hari, Maverick dan rekannya, Nick “Goose” Bradshaw bertugas untuk menerbangkan pesawat F-14A Tomcat. Namun, ia lantas dibuat panik saat pesawat mengalami masalah teknis. Maverick terpaksa tidak mematuhi perintah. Apa yang terjadi?

8. Film terbaru 2022: Thor: Love Thunder (8 Juni)

Sejak disutradarai Waititi, Thor menjadi salah satu film Marvel yang digemari penonton sekaligus para kritikus. Film ini juga menampilkan Jane Foster yang diperankan Natalie Portman dan Valkyrie (Tessa Thompson). Di film serial kali ini, Thor akan bakal berjumpa dengan Guardians of the Galaxy. Keduanya bekerjasama untuk mengalahkan Gorr the God Butcher (Christian Bale).

9. Jurassic World: Dominion (10 Juni)

Serial film Jurassic World kini kembali menghiasi layar lebar. Sebelumnya, diceritakan ada sekumpulan dinosaurus yang kabur. Dan di film kali ini,  mereka menemukan jalan untuk membuat kekacauan seolah akan menghancurkan peradaban manusia. Ekosistem pun menjadi rusak. Jeff Goldblum, Bryce Dallas Howard, dan Chris Pratt tetap menjadi pemeran utama seperti di film-film sebelumnya. Laura Dern dan Sam Neill juga akan eksis di Jurassic World: Dominion ini.

Baca juga film menarik lainnya:

10. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (15 Juli)

Potterhead nggak usah sedih film Harry Potter usai. Fantastic Beast kembali hadir dengan Eddie Redmayne (Newt) sebagai tokoh utamanya dalam spin-off ketiga dari Harry Potter ini. Film ini mengisahkan tentang rahasia gelap yang dimiliki Dumbledore dan Gellert Grindelwald. Newt dan kawan-kawan nantinya akan terlibat dalam misi mengejar penyihir jahat yang settingnya bakal mengarah ke Perang Dunia II. Penyihir jahat tersebut diperankan oleh Mads Mikkelsen.

11. Film Terbaru 2022: Nope (22 Juli)

Usai menelurkan film Us, Jordan Peele kini melahirkan film misterius lainnya yang berjudul Nope. Dilihat dari posternya saja, film ni seoah memberikan sinyal alur cerita yang misterius (lagi). Untuk pemainnya sendiri akan diperankan oleh tiga aktor Hollywood, yaitu Daniel Kaluuya, Keke Palmer, dan Steven Yeun. Buat kamu yang selalu penasaran dengan film-film karya Jordan Peele, jangan lewatkan film ini, ya!

12. Indiana Jones 5 (29 Juli)

Indiana Jones pertama kali tampil di layar lebar pada tahun 1981. Menariknya, Indiana Jones 5 ini bakal diperankan oleh Harrison Ford lagi, yang mana ia menjadi pemeranutama di serial film ke satu. Selain itu, Mads Mikkelsen juga akan turut eksis di film ini. Nah, buat kamu pencinta film petualangan, pastikan kamu punya waktu luang di penghujung bulan Juli 2022. Ceritanya bakal ngak kalah seru!

13. Film Terbaru 2022: Mission Impossible 7 (30 September)

Tom Cruise bakal kembali eksis di Film Mission: Impossible 7. Film ini semula bakal tayang pada 27 Mei 2022, namun diundur  karena satu dan lain hal, hingga akhirnya akan ditayangkan pada September mendatang. Seperti pada film Mission Impossible sebelumnya, Tom bakal melakukan stunt action sendiri meski usianya sudah menginjak 59 tahun. Gimana nggak terkesima?

14. Black Panther: Wakanda Forever (11 November)

Meski Chadwick Boseman sudah tidak bisa lagi dilihat sosoknya, film lanjutan Black Panther ini akan tetap dirilis dengan cerita yang masih berpusat pada T’Challa.Menurut sang sutradara, kisah Black Panther masih akan seputar penjelajahan negeri Wakanda yang dieksplor lebih jauh lagi. Pasalnya, film ini nggak hanya menceritakan T’Challa, tetapi juga rakyat yang dipimpinnya.

15. Film Terbaru 2022: Avatar 2 (16 Desember)

Avatar 2 rupanya sangat ditunggu-tunggu usai kesuksesan film pertamanya pada tahun 2009. Ceritanya akan berpusat pada Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana) yang kini sudah menjadi suami istri dan memiliki buah hati di Pandora. Namun, kehidupan mereka kembali terusik usai musuh bebuyutan mereka datang lagi. Jake dan Neytiri pun terpaksa mencari rumah baru. Kate Winslet, Michelle Yeoh, dan Edie Falco akan turut meramaikan film fiksi ilmiah petualangan ini, lho!

Berikan komentarmu