Refreshing di 10 Wisata Malam Jogja: Asyik dan Romantis

Spread the love

Jalan-jalan di malam hari kata orang sih romantis. Iya, kata mereka yang biasa boncengan berdua yang akhirnya berujung nongki cantik di cafe. Namun, nggak selalu gitu juga. Rupanya, Yogyakarta sendiri selalu romantis meski kamu cuma dateng seorang diri. Apalagi kalau jalan-jalan saat matahari sudah tengelam, dan yang bisa dilihat tentu saja kilauan lampu-lampu cantik yang mendominasi Kota Budaya tersebut. Bagi kamu yang ingin mencoba menikmati susana malam di kota ini, catat aja dulu sepuluh rekomendasi wisata malam Jogja populer di bawah ini.

1. Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul merupakan salah satu wisata malam Jogja yang selalu ramai oleh pengunjung. Area disekitarnya begitu hidup dengan adanya lampu-lampu yang terang benderang. Dan yang menjadi daya tariknya tak lain adalah mobil-mobil hias yang berkelap-kelip yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling alun-alun ini. Tarifnya Rp 60 ribu aja untuk sekali jalan.

Selain itu, alun-alun ini juga terkenal dengan celah dua pohon beringin. Katanya, orang yang bisa melewati celah di antara pohon beringin dengan mata tertutup, apapunyang menjadi keinginannya bakal terkabul. Namun, jelas itu cuma mitos, ya, karena untuk mendapatkan segala sesuatu itu butuh perjuangan. .

Kalau sudah puas naik mobil hias, kamu bisa menikmati jajanan khas alun-alun kidul. Beberapa diantaranya ada wedang ronde dan kacang rebus. Pas banget disantap saat malam!

2. Wisata Malam Jogja Taman Pelangi

Taman Pelangi jug amenjadi wisata malam lainnya yang nggak kalau hits. Terletak di pelataran Monjali, Taman yang satu ini menyuguhkan pemandangan aneka lampu yang kerlap-kerlip. Ditambah lagi dengan lampion-lampionnya yang membuat suasana disana semakin romantis. Warnanya ada merah, kuning, dan hijau yag diletakan secara berdampingan. Jadi, disini seolah-olah kamu melihat pelangi di malam hari! Pastikan juga hasil fotonya bagus ya, bias Instagenic ala-ala gituuu…

3. Wisata Malam Jogja Malioboro

Malioboro adalah salah satu kawasan populer bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu jalan-jalan di malam hari. Disini kamu akan disuguhkan dengan keramaian. Ada pedagang, pengamen kreatif Jogja, kuliner khas, dan masih banyak lagi. Menariknya, kamubisa ikut berjoged dengan pengamen kreatif yang ada disana. Biasanya mereka memainkan musik angklung yang jelas sangat menghibur. Bule-bule juga suka ikutan joged, jadi kamu jangan kalah ūüėÄ Pokoknya puas banget kalo jalan-jalan kesini, segala ada…

4. Purawisata

Purawisata cocok dikunjngi saat malam hari kalau kam ingin menyaksikan seni pertunjukan. Di Bangunan jalan Brigjend Katamso ini wisatawan bakal disuguhkan dengan kisah drama Ramayana dan Shinta melalui tarian. Untuk tiket masuknya sendiri bervariasi. Wisatawan domestik hanya perlu membayar Rp 75ribu dan wisatawan internasional Rp 250ribu jika ingin berwisata disini tanpa menonton pertunjukan. Sedangkan jika ingin melihat pertunjukan sambil makan malam, wisatwan domestik perlu membayar Rp 255 ribudan Rp 420.000 untuk turis internasional.

5. Tebing Breksi

Tebing Breksi menjadi salah satu wisata hits di Yogyakarta dengan penampakan berupa tebing batu kapur. batu-batu tersebut dipahat oleh para seniman sehingga menghasilkan mahakarya yang luar biasa. Objek wisata yang satu ini rupanya nggak hanya ramai pada siang hari, tetapi juga pada saat langit mulai gelap. Menariknya, tebing akan terlihat lebih memesona di malam hari berkat lampu-lampu yang disematkan di sekelilingnya. Cocok banget buat kamu yang suka hunting foto, hasilnya pun jelas nggak bakalan ngecewain apalagi kalu dihandel fotografel profesional. Biar wisatawan nggak boring, mereka juga menyediakan live music dan food court.

6. Puncak Becici

Kalau mau refreshing di ketinggia, Jogja juga punya yang nggak kalah cantik seperti di Lembang, Bandung. Namanya Puncak Becici. Temat yang satu ini merupakan kawasan hutan pinus, yang mana kamu bisa merasakan hawa sejuk sekaligus mendapatkan pemandangan cantik dari ketinggian. Pemandangan tersebut nampaknya terlihat lebih cantik di malam hari. Beberapa jam usai penampakan sunset, kamu bakal disuguhkan dengan pemandangan cantik perkotaan dengan hamparan lampu yang berkelap-kelip. Kalau nggak mau pulang, kamu bisa berkemah di area campground.

7. Pintu Langit Dahromo

Selain Puncak Becici, Pintu Langit Dahromo juga bisa jadi alternatif lainnyauntuk bersantai di ketinggian. Disini, kamu bisa menemukan aneka spot foto dengan latar yang Instagenic. Bahkan, ada satu spot berupa pintu yang terletak di ketinggian, seolah kamu baru saja datang dari langit. Selain itu, ada juga spot-spot cantik lainnya seperti piano, meja dan kursi untuk bersantai, dan lainnya.  Untuk itu, foto yang dihasilkan pun bakal beda dari yang lain. Jangan lupa ajak teman kamu, biar jalan-jalan malem di Jogja makin seru!

8. Wisata Malam Jogja HeHa Sky View

HeHa Sky View adalah salah satu objek wisata baru di Yogyakarta. Mulai beroperasi pada tahun 2019, tempat yang satu ini jadi incaran wisatawan karena menyuguhkan pemandangan cantik dari ketinggian. Kamu bisa lebih leluasa menikmati pemandangan Kota sambil menikmati hidangan yang berkelas. Areanya cukup luas, jadi kamu nggak perlu khawatir nggak kebagian tempat. Kalau mau, datang lebih awal biar dapet spot pemandangan terbaik disana. Ada juga spot-spot foto cantik, mulai dari Sky Baloon, Teras Kaca, Sky Bridge, hingga Kolam dengan background pemandangan super cantik. Btw, tempat ini tutup pukul 11 malam, ya.

9. Festival of Light Kaliurang

Festival Light Kaliurang Yogyakarta juga menjadi destinasi favorit para tukang jalan-jalan malam. Disini, ada pertunjukan air mancur yang biasa digelar pada akhir tahun di Gardu Pandang Kaliurang. Festival ini juga menyuguhkan taman lampion, wahana Balon Udara, dan Sky Rink. Permainan tata cahaya yang cantik juga menjadi daya tarik objek wisata ini. Ratusan lampion warna-warni mendominasi area tersebut, sehingga itu menggoda siapa saja untuk mengambil foto disana. Objek wisata ini tergolong punya udara sejuk karena lokasinya yang berada di ketinggian. Jadi, siapkan memori dan baterai kamera kamu biar lebih puas foto-foto disini!

10. Wisata Malam Jogja Beach Camp Gunung Kidul

Camping di pantai bisa banget kalau kamu jalan-jalan ke Yogyakarta. Camping ground ini bisa kamu temukan di pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul. Tempat ini nggak pernah sepi pengunjung. Ada saja tenda yang digelar, dan biasanya itu adalah milik anak-anak muda yang emang hobi traveling. Yang paling menyenangkan tentu saja suasana campingnya sendiri, apalagi saat malam hari. Sensasi yang dirasakan bakalan berbeda. Disini, kamu bisa menyalakan api unggun dan makan bakar jagung sambil menikmati deburan ombak. sambil nyanyi-nyanyi juga sabi banget lahh…

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu