Rayakan Pesta Awal Tahun di 10 Spot Tahun Baruan di Lombok Ini

Spread the love

Tahun baru rupanya sudah ada di depan mata. Yang dipersiapkan biasanya nggak cuman resolusi, tapi juga perayaan penyambutan awal tahun tersebut. Spot-spot terbaik pun dipilih. Ada Jogja, Bali, dan yang nggak kalah hits adalah Lombok. Pulau yang dipoles dengan sejuta keindahan alam ini selalu jadi langganan untuk tempat perayaan tahun baru. Lihat saja pada dua tahun ke belakang, di mana beberapa resort maupun pengelola objek wisata mengadakan aneka party. Berhubung saat ini bertepatan dengan pandemi, perayaan tahun baru kemungkinan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Btw, nggak usah bingung karena kamu tetep bisa tahun baruan di Lombok bareng temen maupun keluarga di sepuluh spot kece berikut ini.

1. Tahun Baruan di Lombok Pantai Pink Lombok

Pantai Tangsi begitu populer di kalangan wisatawan, tak lain dengan sebutan Pantai Pink Lombok.  Pantai dengan daya tarik pasir berwarna merah mudah tersebut berada di sebelah timur Pulau Lombok. Pantai ini seolah jadi magnet tersendiri berkat daya tariknya tersebut yang ternyata berasal dari bangkai karang berwarna merah yang melebur dengan pasir putih. Saking cantiknya, nggak sedikit wisatawan yang merayakan tahun baru di sini. Di tahun-tahun sebelumnya, tahun bari di sini dimeriahkan oleh pesta kembang api, live music, dan aneka kuliner.

2. Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit yang berlokasi di Pulau Timur juga sering dijadikan lokasi perayaan tahun baru. Yang menjadi daya tariknya adalah bentangan biru Samudera Hindia. Namun, angin di sana cukup kencang, sehingga wisatawan tidak direkomendasikan untuk berenang. Dan untuk kegiatan perayaan tahun baru sendiri, bisa banget! Biasanya disini digelar beragam aktvitas seru. Ada pesta kembang api, permainan, berkemah, makan-makan, foto-foto, dan masih banyak lagi.

3. Tahun Baruan di Lombok: Aruna Senggigi Resort & Convention

Pada tahun 2018 silam, Aruna Senggigi Resort & Convention menggelar pesta tahun baru yang meriah. Pestanaya sendiri mengusung konsep Wonderland yang dilengkapi dengan beragam hiburan menarik. Ada DJ, live music, tari api, kembang api, dan masih banyak lagi. Untuk harga tiketnya sendiri Rp 300ribu per orang. Untuk perayaan tahun baru sekarang, masih belum ada informasi apakah kembali digelar pesta atau tidak. Meski begitu, kamu bisa mengadakan sendiri perayaan tahun baru disini. Itung-itung jadi motivasi biar lebih baik lagi di tahun 2022 🙂

4. Holiday Resort Lombok

Holiday Resort Lombok juga bisa jadi pilihan menarik lainnya. Dua tahun silam, Resort ini menggelar sebuah pesta yang mengusung tema Tropical Beach Party. Suasananya ramai oleh pengunjung, baik itu oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Agendanya sendiri meliputi makan prasmanan, pertunjukan budaya, tari api, live DJ, pesta kembang api, dan masih banyak lagi. Pokoknya acaranya meriah banget! Untuk tahun ini, mungkin acaranya tidak akan seramai tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, kamu tetap bisa menikmati suasana malam pergantian tahun di Holiday Resort Lombok bareng orang-orang tersayang.

5. Pantai Setangi

Mau tahun baruan di Pantai Setangi juga bisa banget! Di sini, kamu bisa merayakan malam pergantian tahun ditemani dengan cantiknya garis pantai, pohon kelapa, serta pasir lembur dan laut lepas. Bahkan, pantai ini nggak terlalu ramai pengunjung, jadi cocok buat kamu yang mau tahun baruan tapi nggak heboh-heboh amat.

Yang menarik dari Pantai Ini adanya Villa Hantu. Mendengar namanya saja memang sudah bikin bergidik. Bangunan itu sendiri sebenarnya konstruksi bangunan hotel yang terbengkalai. Dan wisatawan sering berkunjung kesana untuk sekedar menikmati pantai dari ketinggian. Jadi, seru yaa.. tahun baruan dengan suasana seru-seru mistis 😀

6. Hutan Baun Pusuk

Kalau bosan dengan pantai atau aktivitas beach party, kamu bisa nyobain sensasi baru selama tahun baruan di Lombok. Salah satunya adalah dengan datang ke Hutan Baun Pusuk. Tempat  tersebut adalah hamparan perbukitan yang suasananya masih asri dan bersih dari sampah. Menariknya, bukit tersebut juga jadi habitat sekawanan monyet liar. Jadi, bolehlah tahun baruan disana sambil menggelar tenda dan makan-makan. Tidak terlalu ramai, tapi suasana intimnya bisa jadi pengalaman baru perayaan tahun baru bersama monyet. 

7. Tahun Baruan di Lombok: Bukit Pergasingan

Selain Hutan Baun Pusuk, Bukit Pergasingan juga cocok untuk menggelar acara tahun baruan. Suguhan istimewa dari tempat ini tak lain adalah hamparan panorama hijau dari ketinggian 1700 mdpl. Untuk itu, Bukit Pergasingan selalu jadi spot favorit untuk menggelar Festival Tahun Baruan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati cantiknya warna-warni cahaya kembang api dari setiap sudut Pulau Lombok. Jangan lupa diabadikan, jarang-jarang kan dapet momen asik kayak gini..

8. Gili Air

Gili Air sudah terkenal sebagai spot favorit liburan sekaligus perayaan tahun baru. Pesta itu sendiri tidak digelar oleh pihak pengelola pantai, melainkan wisatawan sendiri yang menggelar acaranya. Bisa tetep meriah, kok. Kamu bisa menggelar api unggun, pesta kembang api, bakar-bakar jagung, permainan, dan masih banyak lagi. Bahkan, kamu juga bisa bermalam disini, dan menyaksikan matahari terbit di awal tahun 2022.

9. Tahun Baruan di Lombok: Bukit Malimbu

Kalau mau tahun baruan sambil lihat pemandangan cantik,  Bukit Malimbu ini bisa jadi solusinya. Ada dua spot yang bisa kamu pilih untuk menikmati pemandangannya, yaitu pada sisi timur dan barat, terletak di sisi Pantai Malimbu, di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang. Dari bukit tersebut, kamu juga bisa melihat pemandangan Pulau Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Sambil makan-makan, kamu bisa menikmati kembang api yang tergambar cantik di langit. Dan pagi harinya, siap-siap saja terpesona dengan penampakan matahari terbit.

10. Taman Narmada

Taman Narmada rupanya sudah eksis sejak 1727. Semula, taman ini berfungsi sebagai tempat upacara keagamaan sekaligus tempat peristirahatan favorit keluarga raja pada saat musim kemarau. Kini, siapa saja bisa berkunjung kesini berkat daya tariknya berupa mata air dari Gunung Rinjani yang diyakini bisa membuat awet muda. Kamu yang mau tahun baruan bareng keluarga saja, bisa banget datang kesini. Karena nggak terlalu ramai, kamu bisa lebih maksimal menikmati pesta bersama sanak saudara.

Baca juga artikel menarik lainnya: 

Berikan komentarmu