Rajin-rajin Berdoa Kalau Merasa Ada 9 Ciri-ciri Ketempelan Jin Ini

Spread the love

Makhluk halus alias jin hidup berdampingan dengan manusia meski mereka berbeda alam. Makhluk tak kasat mata itu bisa saja tinggal di hutan, area tempat pembuangan sampah, atau bahkan di rumah. Ngomongin soal mereka, rupanya bangsa jin memiliki sifat usil dan menyebalkan. Sering terdengar kalau ada orang yang sampai berperilaku tidak wajar akibat ketempelan. Ketempelan ini berbeda dengan kesurupan. Yang terlihat sangat jelas adalah kalau ketempelan ini tidak membuat seseorang kehilangan kontrol atas dirinya. Lantas, apa saja ciri-ciri ketempelan jin? Langsung aja simak ulasannya di bawah ini.

1. Ciri-ciri ketempelan jin: Sifatnya berubah

Salah satu ciri yang paling terlihat pada seseorang yang ketempelan adalah sifatnya yang berubah. Dari orang yang periang, bisa saja dia menjadi pemurung. Dia tidak banyak bicara, bahkan terkesan menjauh dari orang banyak. Namun, sekalinya bicara bisa saja menyakitkan hati orang lain dengan kata-kata kasarnya. Selain itu, sorot matanya juga turut berubah. Terkadang terlihat kosong, gelisah, bahkan menyeramkan.

2. Memiliki keinginan yang nggak wajar

Memiliki keinginan makan enak tentu saja hal yang lumrah. Namun, itu hanya berlaku bagi orang normal karena orang yang ketempelan biasanya punya keinginan yang nggak wajar. Sebut saja dia menginginkan makan bunga, atau yang lebih ekstrem makan ayam mentah. Ini tentu saja gangguan yang harus segera disembuhkan karena bisa membahayakan tubuh. Bayangin aja makan ayam mentah, ada berapa bakteri yang akan bersarang di tubuh 🙁

3. Kekuatan Bertambah

Menurut Primbon Jawa, orang yang ketempelan makhluk halus biasanya kekuatannya bakal bertambah. Bayangkan saja, orang bakal dibuat kaget dengan seseorang berperawakan kurus yang bisa mengangkat lemari sendirian, misalnya. Atau orang yang tadinya terlihat biasa aja tiba-tiba bisa memindahkan barang dengan cara yang sangat mudah. Didorong pakai jari, misalnya. Memang terkesan nggak masuk akal, tetapi begitulah orang yang ketempelan.

4. Ciri-ciri ketempelan jin: Perubahan suara

Hal menarik lainnya dari orang yang ketempelan adalah adanya perubahan suara. Suara tersebut nggak lain adalah berasal dari jin yang bersemayam di tubuhnya. Kalau ada orang yang tiba-tiba suaranya jadi berat atau bahkan serak seperti sudah sepuh, bisa jadi  dia memang terkena gangguan makhluk halus. Tentu saja nggak usah mencurigai laki-laki yang sedang masa pubertas, ya..

5. Mendadak Serba Tahu

Orang yang ketempelan seolah bersaing dengan Mbah Google. Pasalnya, mereka mendadak jadi “sok tahu”. Bukan perkara ilmu pengetahuan, sih.. tapi lebih ke nasib di masa depan, atau kondisi seseorang saat itu. Orang yang nggak sadar akan menganggap hal itu sebagai anugerah. Bangga bisa tahu masa depan baik buruknya seseorang, yang padahal itu belum tentu kebenarannya. Ya iyalah, orang sumbernya dari jin. Jadi, nggak usah sesekali menanyakan ramalan pada seseorang, ya. Gantungkan dan percayakan nasibmu hanya pada Tuhan Yang Maha Esa.

6. Ciri-ciri ketempelan jin: Sering Pingsan

Kamu pernah nggak menjumpai orang yang sering pingsaan? Selain karena alasan medis, rupanya orang yang sering nggak sadarkan diri juga bisa terindikasi ketempelan jin. Mengerikannya lagi, si jin yang menggaggu ini nggak pernah liat situasi (lah, ngapain juga harus care?). Si korbannya sering dibuat pingsan di setiap keadaan, nggak pakai pandang bulu. Ini tentu saja nerepotkan, dan orang ini harus segera diobati.

7. Mudah Marah

Orang yang ketempelan juga nggak jarang jadi mudah marah dan tersinggung. Orang nggak melakukan kesalahan fatal saja ngamuknya bisa kayak kesurupan reog. Akibatnya, banyak orang yang dirugikan juga karena kena semprotnya. Dan ujung-ujungnya dia juga bisa malu sendiri karena ngamuk segitu hebatnya. Katanya, jin bisa menyerap energi orang tersebut. Akibatnya, tubuh kita jadi lebih banyak energi negatifnya dan lebih sering ngambekan.

8. Sakit Punggung

Sakit punggung nggak cuma diakibatkan kebanyakan duduk atau terlalu sering mengangkat beban berat. Orang yang sering merasakan sakit ini bisa saja karena ketempelan makhluk halus. Bahkan nyerinyanya dikatakan tidak pegal seperti pada umumnya, melainkan sakit yang luar biasa. Akibatnya, aktivitas orang tersebut jadi terganggu. Jangankan mau jalan, tidur pun rasanya sakit. Sakit punggung ini juga biasany amenjalar ke leher, sehingga nggak jarang orang tersebut juga sering merasakan sakit kepala.

9. Ciri-ciri ketempelan jin: Sering Sakit Pada Organ Tubuh

Ciri yang terakhir adalah sering merasakan sakit pada organ tubuh. Orang seringkali menyangka kalau dirinya memiliki penyakit medis tertentu karena penyakitnya tidak kunjung sembuh. Namun, dokter sendiri rupanya tidak bisa mendiagnosa penyakit tersebut. Gejala seperti ini harus diwaspadai karena bisa jadi kamu ketempelan jin. Rasa sakit tersebut disebabkan karena si jin itu “tidur” di bagian organ tubuh tersebut. Misalnya, pada jantung, lambung, ginjal, dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui ciri-ciri ketempelan jin di atas, setidaknya kamu bisa lebih waspada dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Jin tentu saja tidak akan suka pada seseorang yang beriman, jadi pastikan kamu tidak pernah lalai beribadah dan selalu berbuat baik pada sesama. Semoga membantu!

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu