Share this
Share

shares

7 Langkah Mudah Punya Badan Six Pack Untuk Orang Awam

28 May 2018

Cara mendapatkan badan six pack untuk orang awam tanpa ribet

Badan Six Pack adalah idaman setiap pria. Namun sayangnya tak semua pria bisa mendapatkannya, hanya mereka yang gigih dan tangguh untuk bisa mendapatkannya. Namun pria yang punya badan six pack bukan karena dia orang yang spesial, artis terkenal, atau orang yang banyak duit karena bisa ngegym.

Semua orang bisa punya badan six pack asalkan mau berusaha dan yang paling penting tidak melewatkan satu hari untuk tidak olahraga.

1. Olahraga teratur

Yup, kalau ada yang nanya bagaimana caranya mendapatkan tubuh ideal, jawabannya tentu adalah olahraga. Kalau tidak mau olahraga, silahkan buang mimpi kamu jauh-jauh untuk punya posture tubuh ideal. Olahraga disini tidak mengharuskan kamu harus pergi ke tempat fitness. Cukup lakukan kebiasaan olahraga teratur.

Untuk kamu yang ingin pergi fitness, dianjurkan, namun cara ini hanyalah optional, bukan wajib. Buat yang tidak mau pergi ke fitness, cara lainnya adalah melakukan beberapa olahraga simple dengan teratur dan terjadwal.

1a. Lari

Lari adalah olahraga yang paling penting, hanya perlu sepatu, motivasi dan jalan raya. Memang tampaknya simple, tapi lakukanlah secara rutin dan lihat efeknya sama perut kamu.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta, silahkan pergi ke spot-spot yang bagus untuk running seperti GBK, taman hijau tebet, taman menteng, monas. Tidak mau ribet? lari pagi di perumahan kita sendiri juga bisa kok, murah dan hemat.

1b. Push ups

Push up adalah teman favoritnya para workout holic. Gerakan push up yang benar akan membuat lemak di perut kita hilang apabila dilakukan terus menerus.

Dalam sehari, cukup lakukan push up 15 kali. Namun ingat! untuk hasil maksimal, lakukan gerakan dengan benar.

Disarankan untuk tidak melakukan push up seperti pas waktu diskors di SMA. Silahkan cari sumber terpercaya untuk tahu gerakan push up yang sempurna seperti youtube.

1c. Pull ups

Pull up juga bisa cara terbaik untuk menghilangkan lemak dan penting untuk pembentukan bantalan di perut. Namun gerakan ini optional, hanya ketika kamu memiliki tempat yang bisa digunakan untuk pull up. Lakukan pull up paling sedikit 10 kali dalam sehari.

1d. Mountain climber

Gerakan ini adalah cara paling gampang untuk menghantarkan kita untuk punya badan six pack. Lakukanlah gerakan seperti orang memanjat ini 25 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

1e. Leg raises workout

Leg lifting/Leg raises workout adalah lanjutan dari pull up yang dilakukan dengan menggunakan alat (tiang). Gerakan ini juga cukup mudah dilakukan dengan mengangkat kedua kaki lurus ke depan sampai ke dada. Lakukan sampai 10 kali dalam sehari.

1f. Planking

Ini adalah gerakan yang sepertinya bisa dilakukan dimana saja. Termasuk gerakan yang paling mudah dan simple. Yang perlu dilakukan adalah memanjangkan badan kita dengan tengkurap. Lakukan gerakan ini tiga kali sehari, masing-masing 30 detik.

2. Pola tidur teratur

Setelah menjalani poin pertama, yaitu olahraga, poin kedua ini adalah termasuk yang paling penting. Karena apabila kita hanya menjalani olahraga tanpa tidur, semuanya akan sia-sia. Menurut ahli fitness, otot kita tidak terbentuk ketika kita olahraga, namun otot itu terbentuk ketika kita tidur.

Jadi, berikanlah waktu untuk tubuh kita istirahat di malam hari. Tidur yang cukup akan memberikan perkembangan yang maksimal pada otot.

3. Konsumsi buah-buahan

Selama masa pertumbuhan otot, berikanlah asupan makanan tambahan untuk otot kita. Buah cocok untuk perkembangan adalah pisang dan apel. Pisang adalah buah favorit para atlit karena mengandung potasium dan kalori yang berguna untuk perkembangan otot dan juga menambah tenaga. Apabila kamu sedang melakukan olahraga yang rutin, sempatkanlah untuk membeli pisang dan memakannya 2 buah sehari.

4. Hindari makan manis berlebihan

Gula adalah musuh berat bagi tubuh manusia dan juga otot. Terlalu banyak makan makanan manis akan berdampak negatif untuk kesehatan kita secara menyeluruh. Biasakanlah untuk tidak mengkonsumsi makanan manis terutama yang mengandung kadar gula tinggi.

Gula yang masuk ke tubuh kita akan dikirim ke sel dalam tubuh. Apabila masuk secara berlebihan, akan dikirim ke hati dan berubah menjadi lemak. Beberapa penyakit mematikan seperti diabetes adalah efek akibat banyak makan gula. Selain itu, mengkonsumsi gula berlebihan akan membuat tubuh kita cepat lemas dan malas berolahraga.

5. Hindari makan malam

Kalau kamu adalah penggemar ngemil di malam hari, mungkin ada saatnya untuk segera menghentikan kebiasaan ini. Sebenarnya ini bukanlah kebiasaan buruk, namun dalam masa pembentukan otot, sangat dianjurkan untuk tidak makan sebelum tidur. Alasannya adalah makanan yang kita makan di malam hari, akan membawa efek negatif dengan menimbun lemak di perut, dan ini akan berakibat fatal untuk otot kita.

6. Banyak minum air putih

Disamping makanan, asupan air minum juga tak kalah penting. Air yang kita minum juga dapat menentukan pembentukan otot kita. Cukup minum air putih, tidak perlu yang neko-neko, apalagi minuman berwarna. Minum air putih yang teratur, olahraga, dan tidur yang cukup, adalah kombinasi terbaik untuk mendapatkan badan ideal.

7. Hindari kemalasan, jangan lewatkan satu hari tanpa olahraga

Dari semua poin di atas, pastikan kamu mengingat semuanya dan buat jadwal yang terperinci. Semua hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan badan ideal adalah kerja keras yang dihasilkan dari kebiasaan kita. Apabila kita menghancurkan kebiasan itu, bisa jadi yang kita lakukan selama ini adalah sia-sia atau hanya setengah-setengah.

Untuk itu, berikanlah motivasi kepada diri kita sendiri untuk tetap berada di jalan yang benar. Jangan takut untuk lari pagi dan malam ke GBK sendirian tanpa perlu ditemenin.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #olahraga #sixpack #workout
Share

Pilihan editor