Share this
Share

7 shares

8 Psikopat Wanita Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

22 October 2017

Ketika kita memikirkan seorang psikopat, cenderung kita berpikir orang yang melakukannya adalah laki-laki, itu karena banyak sekali kasus kriminal yang didominasi oleh kaum pria, salah satu psikopat legendaris pun yang sampai sekarang masih misterius dan tak pernah tertangkap dalam sejarah juga seorang pria, Jack the ripper.

Namun, pria bukan satu-satunya yang memiliki kapasitas untuk menjadi pembunuh berantai. Sepanjang sejarah di negara-negara di seluruh dunia, banyak wanita telah melakukan pembunuhan keji yang telah membuat mereka mendapatkan gelar seorang “psikopat tersadis”.

1. Elizabeth Bathory, 80 korban

Psikopat Wanita Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Elizabeth Bathory lahir dalam keluarga yang terhormat dengan sisi gelap. Pada usia 15, dia menikahi Ferenc Nadasdy dan pindah ke Csejthe Castle di Slovakia. Suaminya dan dirinya sama-sama punya jiwa psikopat, gimana engga, mereka membangun sebuah ruang penyiksaan untuk kesenangan mereka sendiri. Bersama-sama, mereka menyiksa gadis-gadis muda disana.

Setelah kematian suaminya, Elizabeth meminta bantuan pemabtunya, mantan perawatnya, dan Dorotta Szentes, sampai-sampai seorang penyihir untuk menculik, menyiksa, dan membunuh gadis-gadis petani di daerah setempat.

2. Leonarda Cianciulli, 3 korban

Psikopat Wanita Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Leonarda Cianciulli adalah seorang wanita cenayang yang menurut keyakinannya harus membunuh orang untuk dijadikan tumbal. Dia menikah pada tahun 1914 dan hamil 17 kali. Tiga dari kehamilan tersebut berakhir dengan keguguran. Dari 14 anak yang melahirkannya, 10 meninggal muda.

Bertekad untuk melindungi anaknya yang masih hidup, Leonarda percaya dengan ritual pengorbanan manusia. Dengan pengorbanan itu, ia membunuh para korban untuk melindungi anaknya. Korban yang dibunuhnya adalah tiga wanita tetangga yang sebenarnya adalah sahabat dia juga.

3. Aileen Wuornos, 7 korban

Psikopat Wanita Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Aileen Wuornos lahir pada tanggal 29 Februari 1956 di Rochester, Michigan. Dia meninggalkan Michigan dan pergi ke selatan, berakhir di Florida dimana dia menjadi seorang pelacur.

Wanita ini mempunyai background kriminal sejak menembak dan membunuh 7 orang dalam setahun. Mayat korban pertamanya, Richard Mallory, ditemukan pada bulan Desember 1989. Mayat keenam ditemukan pada tanggal 19 November 1990. Setiap korban punya luka tembakan beberapa kali.

4. Amelia Dyer, 200 korban

Psikopat Wanita Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Amelia Dyer adalah seorang perawat dan bidan yang juga merupakan salah satu pembunuh berantai paling produktif dalam sejarah Inggris. Dia suka mengadopsi bayi dari ibu yang tidak peduli dengan anaknyna dan menjanjikan rumah yang penuh kasih dan merawatnya.

Tapi ternyata dia malah membunuh bayi-bayi itu. Pada awalnya, dia membiarkan mereka meninggal karena kelaparan. Tapi dia tertangkap dan bertugas enam bulan di penjara. Setelah dibebaskan, dia masih saja terus membunuh bayi, seringkali dengan mencekik mereka dan membuang mayatnya. Selama kiprahnya dalam dunia pembunuhan, wanita ini telah membunuh lebih dari 200 bayi dan mungkin mencapai 400 selama periode 20 tahun.

5. Juana Barraza, 11 korban

Psikopat Wanita Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Juana Barraza adalah pegulat profesional di Mexico City yang nama panggungnya adalah La Dama del Silencio (“The Silent Lady”). Ibunya adalah seorang pecandu alkohol yang telah menjual Juana waktu masih kecil dengan pria untuk minum minuman keras.

Kehidupan Juanna ketika dewasa sungguh keras sehingga ia berubah menjadi seorang psikopat. Semua korbannya adalah wanita lanjut usia. Dia terlihat membawa dokumen dan stetoskop. Namun kemudian, korbannya akan dicekik, dan yang lainnya dipukuli. Setelah membunuh korbannya, Juana akan mencuri barang-barang dari mereka.

6. Jane Toppan, 30 korban

Psikopat Wanita Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Jane Toppan lahir di Honora Kelley di Massachusetts pada tahun 1857. Dirinya adalah anak yatim piatu saat masih kecil ketika ibunya meninggal dan ayahnya menjadi gila, dia dibawa oleh keluarga Toppan. Akhirnya dia mengubah namanya menjadi Jane Toppan. Meskipun menunjukkan tanda-tanda ketidakstabilan emosional, Jane dilatih sebagai perawat di Rumah Sakit Cambridge. Jane emudian menjadi perawat pribadi. Dalam kapasitas itu, dia pertama kali membunuh kedua majikannya sendiri pada tahun 1895 dengan meracuni mereka. Pada tahun 1899, dia juga memberi dosis obat yang fatal kepada adik angkatnya, Elizabeth. Di masa-masa ini ia sudah menjadi psikopat. Hal itu berubah pada tahun 1901 ketika Jane membunuh hampir seluruh keluarga Davis. Saat mengunjungi Jane, nyonya Mattie Davis meninggal secara misterius.

Yang lebih kacau lagi, adiknya sendiri malah diracuni. Jane membunuh satu orang lain sebelum akhirnya ditangkap pada tanggal 26 Oktober 1901. Meskipun dia mengaku melakukan 31 pembunuhan, dia ditemukan tidak bersalah karena alasan kegilaan dan berkomitmen terhadap Rumah Sakit Taunton Insane selama sisa hidupnya. Dia meninggal di sana pada tahun 1938.

7. Nannie Doss, 10 korban

Psikopat Wanita Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Nannie Doss membunuh anggota keluarganya sendiri dengan meracuni mereka dengan racun arsenik. Dua korban pertamanya adalah dua anaknya sendiri dengan suami pertamanya, Charles Braggs.

Korban ketiga adalah cucunya, yang meninggal dalam waktu tiga hari setelah tiba di rumahnya. Tiga bulan kemudian, suami keduanya, Frank Harrelson, jatuh sakit dan meninggal dalam waktu seminggu. Semua kematian ini terjadi pada tahun 1945 dan dilakukan oleh Nannie.

8. Miyuki Ishikawa, 85 korban

Psikopat Wanita Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Miyuki Ishikawa adalah pembunuh berantai paling produktif dalam sejarah Jepang. Dia adalah seorang bidan dan direktur rumah sakit bersalin Kotobuki. Banyak bayi yang lahir di rumah sakit ini termasuk keluarga miskin yang tidak dapat merawatnya.

Miyuki sering membunuh bayi-bayi ini dengan mengabaikannya. Suaminya, Takeshi Ishikawa, membantunya. Dr Shiro Nakayama juga membantu dengan memalsukan sertifikat kematian untuk bayi yang terbunuh.

Baca juga:

Berikan komentarmu

Related articles

 #psikopat #sejarah #serial killer
Share

Pilihan editor