Share this
Share

Share

shares

Printer 3D Pertama Yang Bisa Mencetak Tumbuhan Hidup

3 June 2017  Cerpin

printer-3d-pertama-yang-bisa-mencetak-tumbuhan-hidup-1

Kegiatan berkebun di zaman sekarang ternyata sudah menjadi favorit banyak orang. Terutama dengan kemunculan project teknologi baru ini yang dapat membawa kegiatan berkebun menjadi lebih menarik. Teknologi baru ini adalah sebuah printer 3D yang dapat mencetak sebuah organisme tumbuhan hidup. Project ini dinamakan PrintGREEN, printer 3D yang didesain oleh mahasiswa di universitas Maribor di Slovenia.

Mungkin kamu penasaran apa yang menjadi “tinta” yang digunakan dalam printer 3D ini. Tidak seperti tinta pada umumnya, tinta disini adalah beberapa bahan kombinasi yang digunakan untuk membentuk organisme seperti tanah, benih, dan air yang dapat digabungkan dan dicetak dalam bentuk apapun atau huruf dan printer ini membiarkannya tumbuh dengan dibantu perawatan. Tujuan dari project ini adalah untuk menyatukan seni, teknologi, dan juga alam. Tentu saja di tangan orang yang tepat dan kreatif, printer ini akan membuat beberapa karya yang mengagumkan.

printer-3d-pertama-yang-bisa-mencetak-tumbuhan-hidup-2printer-3d-pertama-yang-bisa-mencetak-tumbuhan-hidup-3printer-3d-pertama-yang-bisa-mencetak-tumbuhan-hidup-4printer-3d-pertama-yang-bisa-mencetak-tumbuhan-hidup-5printer-3d-pertama-yang-bisa-mencetak-tumbuhan-hidup-6printer-3d-pertama-yang-bisa-mencetak-tumbuhan-hidup-7printer-3d-pertama-yang-bisa-mencetak-tumbuhan-hidup-8printer-3d-pertama-yang-bisa-mencetak-tumbuhan-hidup-9

Berikan komentarmu

Related articles

Share di whatsapp

Pilihan editor