Home Random Pria Yang Tak Punya Jari Ini Mengarungi Atlantik Dengan Kapal Seorang Diri

Pria Yang Tak Punya Jari Ini Mengarungi Atlantik Dengan Kapal Seorang Diri

58
SHARE

pria-yang-tak-punya-jari-ini-mengarungi-atlantik-dengan-kapal-seorang-diri-pulpn-com-1

Ada banyak cerita tentang manusia hebat dalam sejarah. Dalam artikel ini, saya akan menyebutkan nama Howard Blackman, seorang pelayar yang gigih dan tangguh dengan cintanya yang besar kepada lautan walaupun harus mengorbankan jari-jari tangannya.

Howard tinggal di Nova Scotia pada akhir abad ke-19, sejak muda ia sudah menjadi seorang pelaut dan suka berlayar. Sampailah pada kecelakaan yang terjadi pada tahun 1883, ketika suatu malam, ia dan teman nelayan-nya Tom Welch terhempas dari perahu nelayan yang besar dalam malam yang penuh dengan hantaman badai. Kondisi itu membuat mereka keluar dari kapal nelayan dan menyelamatkan diri dengan perahu kecil hingga terbawa ke laut terbuka. Ketika Howard mencoba mengeluarkan jangkar, ia membuka sarung tangannya dan tak sengaja sarung tangannya terjatuh ke laut. Dalam kondisi yang seperti itu di malam yang dingin, ia menjadi berkecil hati namun ia tetap mendayung walau tangannya kaku setengah mati karena kedinginan dan terus mendayung sampai pagi ketika ia mencapai pulau.
Di pagi hari, tangannya yang terbujur kaku perlahan-lahan runtuh dan menghancurkan jari-jarinya yang sudah menjadi potongan es. Howard pun hanya bisa bertahan dan terjaga semalaman sampai ada orang yang membantunya. Temannya, Tom melihat kondisi Howard yang memprihatinkan. Ia pun tidak tahan sampai ia meninggal saat itu juga, tanpa harapan.
Kecelakaan itu tidak menyedihkan bagi Howard. Setelah pulih, ia cepat kembali ke laut, melintasi Samudera Atlantik dari Gloucester Massachusetts ke Gloucester Inggris – dua kali. Kedua kalinya, ia terus menjaga 39 hari pelarayan yang menjadi rekor dunia selama beberapa dekade kedepan.

pria-yang-tak-punya-jari-ini-mengarungi-atlantik-dengan-kapal-seorang-diri-pulpn-com-2 pria-yang-tak-punya-jari-ini-mengarungi-atlantik-dengan-kapal-seorang-diri-pulpn-com-3 pria-yang-tak-punya-jari-ini-mengarungi-atlantik-dengan-kapal-seorang-diri-pulpn-com-4

Howard Blackburn's Tavern, and home, 289-91 Main Street, backing on to Vincent's Cove. Designed by architect Ezra Phillips in 1900 (plans in CAM collection). photo c1910. photographer unknown.
Howard Blackburn’s Tavern, and home, 289-91 Main Street, backing on to Vincent’s Cove. Designed by architect Ezra Phillips in 1900 (plans in CAM collection). photo c1910. photographer unknown.

pria-yang-tak-punya-jari-ini-mengarungi-atlantik-dengan-kapal-seorang-diri-pulpn-com-6 pria-yang-tak-punya-jari-ini-mengarungi-atlantik-dengan-kapal-seorang-diri-pulpn-com-7

Berikan komentarmu