Share this
Share

shares

Pola Pikir Keliru Tentang Uang Yang Selalu Berlebihan

3 June 2017

Pola Pikir Keliru Tentang Uang Yang Selalu Berlebihan

Apa itu uang? Seseorang dapat menjawab kalau uang itu adalah segalanya, beberapa dari golongan orang akan setuju kalau itu benar, beberapa yang lain mungkin tidak. Mari kita kaji sebentar maksud dari pertanyaan sulit itu. Uang adalah jenis barang yang kita gunakan untuk membeli materi dan membayar beberapa jasa yang kita gunakan dalam hidup ini. Ada beberapa banyak pola pikir di dunia ini, termasuk tentang materi dan nilai moral. Namun dalam arti sesungguhnya dapat dipastikan uang tidak akan mampu membeli rasa cinta dan rasa hormat dari orang-orang disekitarmu, karena perasaan semacam ini tidaklah ternilai.

Zaman sekarang banyak orang berpikir kalau kesuksesan finansial adalah kunci kebahagiaan dan dapat membantu menemukan cina sejati hidup ini. Akibatnya, mereka berkonsentrasi pada pekerjaan mereka dan tidak menemukan apapun selain cinta yang palsu. Yang pada akhirnya mereka menjadi kecewa dengan dan mempertanyakan keberadaan cinta sejati. Cinta harusnya berdasarkan tindakan dan perlu dibuktikan dengan berapa banyak uang yang kita punya.

Beberapa orang lagi fokus dan yakin kalau uang adalah jalan untuk menyelesaikan masalah. Namun mereka tidak sadar kalau keinginan mereka terhadap uang akan membuat hati mereka menjadi dingin. Hal yang paling berbahaya adalah rasa obsesi yang besar dan membuat uang menjadikan kita buta akan kehidupan dan menjauhkan kita dari orang yang paling kita sayangi.

Obsesi terhadap uang berlebihan dapat membuat kita melupakan hal-hal terkecil yang penting dalam hidup. Sekali dan untuk selamanya kalau kita haruslah mengerti kalau uang hanyalah potongan kertas yang dapat membantu kita membangun ide-ide untuk impian kita.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #cerita #hidup #kehidupan #moral #uang
Share

Pilihan editor