Share this
Share

shares

Persiapan Ke Singapore? Jangan Lupa Bawa 5 Barang Mujarab Ini!

13 January 2019

Persiapan Ke Singapore? Jangan Lupa Bawa 5 Barang Mujarab Ini!

Bingung mau liburan ke luar negeri untuk pertama kali? Silahkan coba Singapore. Negara yang berseberangan dengan batam ini merupakan salah satu destinasi favorit buat solo trip. Meskipun ga besar, Singapore menyimpan banyak sekali tempat menarik, tempat hiburan, dan surganya pecinta belanja. Yang suka Singapore biasanya orang yang suka liburan panas-panasan, itu karena di Singapore gak ada gunung atau pun dataran tinggi. Ya jadi maklumin aja. Singapore itu ibarat kota Jakarta yang kena bom atom trus dibangun lagi sampai jadi keren.

Jadi gak perlu mengharap macam-macam di Negara ini. Melakukan solo trip ke Singapore sebenarnya tidak sulit, bahkan untuk orang yang belum pernah ke luar negeri. Karena pada dasarnya negara ini masih tetanggan sama Indonesia, jadi orang-orangnya juga tidak begitu berbeda jauh.

Yang perlu dipikirkan untuk solo trip adalah persiapan. Dan disini Cerpin.com hanya ingin membagi pengalaman pribadi melakukan solo trip ke Singapore, dengan tips ampuh ini mudah-mudahan dapat membuat liburan kamu gak membosankan. List ini sebenarnya tidak mengcover semua hal yang perlu dibawa, untuk barang-barang yang wajib dibawa seperti passport, celana dalam, mungkin gak bakal kamu temuin disini. Karena itu sudah barang wajib.

1. Bawa botol minum kosong

Persiapan Ke Singapore? Jangan Lupa Bawa 5 Barang Mujarab Ini!

Singapore adalah negara yang panas. Panasnya gak jauh beda dengan Indonesia. Sementara kemana-mana kita harus jalan kaki. Nah, untuk ini sangat berguna sekali untuk membawa botol minum kosong atau tupperware sebelum ke Singapore. Untuk ke Singapore kita tidak dianjurkan untuk membawa barang cair yang lebih dari 100ml, jadi kalau mau aman, silahkan kosongkan dahulu botol minumnya. Jangan khawatir, di Singapore kita bisa menemukan tempat air isi ulang gratis, kita bisa mengambil air dari sana.

2. Memakai baju kaos dan celana pendek

Meskipun judulnya luar negeri, mungkin untuk yang pertama kali akan berpikir kalau beda negara, berarti beda cuaca. Singapore adalah negara yang panas, gak jauh beda dengan Indonesia. Masih di dekat Sumatra, jadi jangan berharap ada salju turun disini. Untuk mengelilingi Singapore sangat dianjurkan untuk memakai kaos dan celana pendek.

Gaya berpakaian seperti ini biasanya umum dipakai orang-orang yang bepergian ke Singapore. Jangan khawatir buat yang Muslim, setiap masjid ada sarungnya yang bisa dipakai, jadi kalau mau tidak pakai celana panjang juga aman.

3. Itinerary atau rencana perjalanan

Persiapan Ke Singapore? Jangan Lupa Bawa 5 Barang Mujarab Ini!

Itinerary adalah hal yang wajib dan diusahakan untuk membuat ini sebelum ke Singapore. Kalau gak punya itinerary, nanti kamu juga yang rugi, sudah keluar duit tapi gak tahu mau kemana. Rencana perjalanan berisikan tempat-tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Biasakan untuk mencari info dulu di Google tentang tempat wisata yang seru di Singapore, cek mulai dari lokasi, tiket masuk, jam buka dan tutup, dll. Semua informasi itu silahkan tulis ke dalam satu itinerary khusus yang bisa kamu lihat nanti kalau sudah di Singapore.

4. Membawa kartu MRT

Kartu MRT atau EZ-link card adalah barang yang wajib kamu punya. Karena hampir semua tempat di Singapore itu bisa didatangi hanya menggunakan kereta MRT. Jadi, begitu sudah sampai di Singapore kamu bisa beli kartu MRT, biasanya mereka juga menyediakan di bandara Changi. MRT di Singapore sangat mudah digunakan, semua petunjuk dan rutenya sudah jelas. Kamu tidak perlu takut nyasar kalau naik MRT sendirian.

5. Bon cabe & saus sambel sachet

Persiapan Ke Singapore? Jangan Lupa Bawa 5 Barang Mujarab Ini!

Barang ini mungkin sifatnya opsional, namun untuk kamu pecinta pedas dan tidak bisa jauh-jauh dari cabe atau sambel, apalagi yang ada mecinnya, silahkan dibawa saja. Ingat, bawanya yang saus sambel sachet, bukan yang botol, kalau tidak mau disita pas di bandara. Saus dan bon cabe sangat berguna untuk menemani kamu makan di restaurant atau fast food.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #asia #marina bay #singapore
Share

Pilihan editor