via nettik.net

Pernah Lewat 10 Jembatan Paling Angker di Indonesia Ini?

Spread the love

Lokasi angker nggak cuman sebatas di gedung tua yang sudah belasan tahun tidak beroperasi, atau di kuburan yang sunyinya benar-benar bikin bulu kuduk merinding. Kamu juga bisa merasakan sensasi mistis saat melewati jembatan yang digunakan sebagai sarana penghubung transportasi. Jadi, jembatan-jembatan besar seperti Barelang, Pasopati, dan sejenisnya menyimpan kisah horor yang lumayan bikin bergidik. Selain itu, masih ada lagi jembatan paling angker lainnya yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. berikut ulasannya.

1. Jembatan Paling angker Ancol – Jakarta Utara

Jembatan ancol

Jembatan Ancol merupakan jembatan yang juga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Jakarta Utara. Wisatawan bisa nongkrong disana sambil menikmati pemandangan yang cantik. Meski demikian, masyarakat setempat sudah tahu kalau jembatan ini diselimuti dengan kisah kelam. Konon, dulu ada sosok perempuan cantik sering jalan-jalan di jembatan tersebut. Namun, perempuan itu seringkali menghilang alias nggak pernah ketauan kemana arah dia pergi. Perempuan tersebut akhirnya mendapat julukan Si Manis Jembatan Ancol. Nah, saking seremnya, cerita Si Manis ini sampai dijadikan sebuah sinetron horor yang jadi tontonan favorit anak-anak milenial.

2. Jembatan Merah – Surabaya

Jembatan Merah

Jembatan merah Surabaya juga punya kisah mistis yang nggak kalah seram. Selain menjadi saksi pertempuran 10 November 1945. jembatan yang berlokasi di Jalan Kembang Jepun ini juga berhasil bikin merinding siapa saja yang melewati jembatan tersebut. menurut pengakuan beberapa masyarakat, di jembatan tersebut sering tercium bau anyir darah setiap malam hari. Bahkan, wisatawan juga sempat merasakan hal yang sama. Bau tersebut setelah ditelusuri ternyata tidak diketahui sumbernya darimana. Menurut kamu, bau darah ini berasal dari mana?

3. Jembatang Barelang – Batam

Jembatan Balerang

Berkunjung ke Batam nggak afdol rasanya kalau nggak jalan-jalan ke jembatan Balerang. Jembatan ini menjadi penghubung pulau-pulau seperti Pulau Batam, Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan Pulau Galang Baru. Penampakannya memang sangat cantik, namun kamu bakal terkejut setelah mengetahui cerita mistis yang ada disana. Jembatan yang satu ini konon sering digunakan sebagai tempat bunuh diri. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, disana sering terdengar suara-suara mistis yang mengajak orang untuk bunuh diri. Kamu yang pernah kesini pernah denger juga-kah?

4. Jembatan Suramadu – Surabaya

via shutterstock

Penghubung antara Kota Surabaya dan Pulau Madura apalagi kalau bukan jembatan Suramadu. Namun, nggak sedikit yangtahu kalau jembatan yag satu ini juga termasuk jembatan paling angker di Indonesia. Berbagai cerita mistis sempat terdengar dari jembatan ini. salah satunya adalah penampakan sosok sundel bolong yang sering terlihat berjalan-jalan di sekitar jembatan tersebut. Ya nggak angker gimana kalau begini….:(

5. Jembatan Paling Angker Pasupati – Bandung

foto: istimewa

Bandung juga punya jembatan Pasupati yang menghubungkan antara bagian utara dan timur Kota Bandung.  Saat malam hari, jembatan yang satu ini terlihat begitu cantik karena dihiasi lampu yang berwarna-warni. meski begitu, kamu nggak bakalan terkesima lagi dengan keindahan di jemabatan ini setelah tahu kisah mistis di baliknya.

Cerita yang paling banyak dibicarakan adalah sosok perempuan berbaju merah yang katanya bunuh diri di Jembatan Pasupati. Arwahnya gentayangan dan sering menampakan diri di kawasan jembatan. Mimin sendiri belum pernah ya lihat sosok itu. Jangan sampai daaahh…

6. Jembatan Paling Angker Ampera – Palembang

Jembatan Ampera

Palembang terkenal dengan jembatan Ampera yang selalu jadi incaran wisatawan. Selain pemnadangannya yang cantik, jembatan yang satu ini punya bangunan yang sangat megah. Namun, jembatan ini dipercaya memiliki kisah seram yang sudah terkenal di kalangan masyarakat setempat. Disana, ada hantu banyu yang merupakan sosok manusia setengah siamang (jenis hewan). Sosok yang satu ini konon sering mencari mangsa, dan sering mengincar orang-orang yang sedang memancing.

7. Jembatan Comal – Pemalang

Jembatan Comal

Jembatan Comal yang terletak di Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini juga terkenal dengan suasananya yang bikin merinding. Konon, pengendara yang lewat jembatan ini sering mendengar suara-suara misterius, salah satunya tangisan bayi di malam hari. Selain itu, area makam yang terdapat di sekitar jembatan Comal juga menambah kesan merinding saat melewatinya. Disana juga katanya ada tiga kerajaan makhluk ghaib yang isinya sosok-sosok mengerikan semua. Kamu punya kisah menyeramkan saat lewat jembatan ini?

8. Jembatan Eretan – Indramayu

Jembatan Eretan

Saat melewati jembatan Eretan di Indramayu, jangan kaget kalau semisal mengalami hal-hal yang ganjil. Jembatan yang satu ini dterkenal dengan cerita-cerita mistisnya. Konon, nggak sedikit pengendara yang diganggu oleh penunggu jembatan ini saat melewati Jembatan Eretan. Gangguan tersebut biasa terjadi pada malam hari, yaitu berupa penampakan sosok perempuan mengerikan yang selalu minta diantar pulang. Sesekali, ada pengendara yang mengantarnya pulang, namun ia langsung tersadar di tengah jalan kalau sosok ini sudah tidak ada. Mengerikannya lagi, dia juga tidak sadar kalau ia malah berakhir di kuburan.

9. Jembatan Musi II – Palembang

foto: istimewa

Selain Ampera, Palembang juga punya jembatan yang menyimpan hal-hal seram. Jembatan Musi II berlokasi di Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jembatan tersebut terkenal dengan kisah sosok hantu perempuan Belanda. Konon, sosok tersebut terkenal jahil banget, khususnya pada pengendara laki-laki yang sedang melewati Jembatan Musi II. Cowo jomblo nggak disarankan lewat sini, ya. Canda, jombs :'(

Baca juga artikel menarik lainnya:

10. Jembatan Paling Angker Cincin – Sumedang

Jembatan cincin

Yang terakhir adalah jembatan Cincin yang lokasinya ada di Jatinangor, Sumedang. Jembatan peninggalan Belanda yang satu ini terkenal angker setelah sosok perempuan yang bunuh diri menggegerkan warga setempat. Perempuan tersebut konon arwahnya tidak tenang dan sering bergentayangan di sekitar jembatan tersebut. Aura mistis kerap dirasakan pengunjung. Mereka tidak pernah betah berlama-lama disana apalagi kalau langit udah mulai gelap.

Demikianlah sepuluh jembatan paling angker yang ada di Indonesia. Kalau kamu punya pengalaman seram saat melewati atau nongki di jembatan tersebut, tulis di kolom komentar, ya!

Berikan komentarmu