Share this
Share

Penginapan Bawah Laut Pertama Ada di Maldives

4 May 2018

Penginapan Bawah Laut Pertama Ada di Maldives

Kalau kamu pernah memimpikan untuk tidur di bawah laut, mungkin hanya terpikir dalam film sci-fi. Tapi di jaman sekarang ini semua hal bisa jadi mungkin. Ngomong-ngomong soal laut, Maladewa atau Maldives adalah pulau yang terkenal dengan wisata bahari, pantai, terumbu karang. Negara kecil ini juga punya pantai indah, pasir putih, dan beberapa resort yang siap disewa wisatawan untuk liburan.

Memang kalau orang ingin mencari tempat wisata yang serba lautMaldives kini sudah merambah menjadi tempat wisata yang “serba” bawah laut. Mereka menjadi tuan rumah bagi beberapa tempat atraktif di bawah air seperti restoran, spa, bahkan kantor juga ada yang di bawah air. Dan kini Maldives juga sudah punya vila yang sepenuhnya terendam di bawah air.

Nah, tempat baru ini dijuluki “The Muraka” atau karang dalam bahasa orang Maldives. Lebih lanjut tentang The Muraka, ini adalah villa ekslusif yang berlokasi di Conrad Maldives,Rangali Island resort, singkatnya sebuah tempat eksklusif untuk mereka yang tak segan menghabiskan uang untuk pengalaman yang fantastis.

Penginapan Bawah Laut Pertama Ada di Maldives

Sebuah tempat penginapan pertama di dunia yang menyediakan kamar di bawah air untuk disewa. Rencananya The Muraka akan dibuka tahun 2018.

Maldives sendiri, karena saking populernya sering dijadikan tempat orang berbulan madu. Selain negara tropis, negara ini juga terkenal karena kehidupan laut dan terumbu karangnya.

Pesona Maldives memang tidak jauh-jauh dari air, dan wisatanya sendiri. Karena itu penginapan di Maldives banyak sekali yang berada di sekitar laut. Memang kalau ke tempat seperti ini, sayang sekali kalau tidak merasakan lautnya.

Penginapan Bawah Laut Pertama Ada di Maldives

Tempat penginapan lainnya juga menawarkan kamar tidur di bawah air, namun bukan di dasar laut, melainkan hanya di permukaan. Bedanya kalau The Muraka lokasinya ada di dasar laut, di kedalaman 5 meter di tengah pulau karang terbaik di dunia, Alifu Dhaalu Atoll, dan juga salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat hiu pausPengunjung bisa melihat keluar ke akuarium buatan manusia.

Penginapan Bawah Laut Pertama Ada di Maldives

The Muraka memiliki dua tingkat, satu di atas air, dan satu di bawah, dan di dalamnya sudah termasuk beberapa ruangan siap pakai seperti kantor, ruang olahraga, dapur, bar, ruang tamu, ruang makan, dan kamar tidur, dan kamar mandi.

Penginapan Bawah Laut Pertama Ada di Maldives

Untuk semua kemewahan tersebut, penginapan bawah air memasang tarif yang tak tanggung-tanggung (mahalnya). Sekali bermalam, pengunjung dikenakan harga 50 ribu dollar atau sekitar 700 juta rupiah! Hmm. Untuk harga segitu mungkin dikarenakan tempat ini belum ada pesaingnya, karena memang tempat pertama yang membuka penginapan di dasar laut.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #indah #laut #maldives #pantai #pemandangan
Share

Pilihan editor