Share this
Share

4 shares

Patung "Ali Dan Nino" Raksasa Yang Dapat Bergerak Dan Menceritakan Kisah Percintaan Tragis

3 June 2017

patung-ali-dan-nino-raksasa-yang-dapat-bergerak-menceritakan-kisah-percintaan-tragis-1

Pada dasarnya yang namanya patung biasanya tidak bergerak dan akan diam di tempatnya berada. Tapi ternyata tidak semua patung! Di Georgia, Seniman asal Russia, Tamara Kvesitadze membuat karya seni (sculpture) berupa dua buah patung raksasa setinggi 26 kaki untuk dapat bergerak satu kali dalam sehari, guna untuk mengenang suatu kisah cinta tragis yang pernah terjadi di negara tersebut.

Berlokasi di kota yang dekat dengan laut, Batumi, Georgia, kedua patung itu adalah representasi dari seorang pria muslim dari Azerbaijan yang bernama Ali dan wanita nasrani asal Georgia, Nino. Mereka berdua sebenarnya berasal dari sebuah novel terkenal di tahun 1937 yang ditulis oleh Author asal Azerbaijan, Kurban Said.

Kisah Ali dan Nino menceritakan kisah cinta tragis yang akhirnya memisahkan mereka ketika masa invasi Uni Soviet. Sekali dalam sehari, patung Ali dan Nino berciuman singkat dan akhirnya kedua patung itu berpisah dan saling membelakangi satu sama lain. Ketika malam kedua patung itu, diberi cahaya sinar agar dapat dinikmati oleh pengunjung yang hadir disekitar kota yang berada di tepi laut tersebut.
patung-ali-dan-nino-raksasa-yang-dapat-bergerak-menceritakan-kisah-percintaan-tragis-2patung-ali-dan-nino-raksasa-yang-dapat-bergerak-menceritakan-kisah-percintaan-tragis-3patung-ali-dan-nino-raksasa-yang-dapat-bergerak-menceritakan-kisah-percintaan-tragis-4patung-ali-dan-nino-raksasa-yang-dapat-bergerak-menceritakan-kisah-percintaan-tragis-5patung-ali-dan-nino-raksasa-yang-dapat-bergerak-menceritakan-kisah-percintaan-tragis-6patung-ali-dan-nino-raksasa-yang-dapat-bergerak-menceritakan-kisah-percintaan-tragis-7patung-ali-dan-nino-raksasa-yang-dapat-bergerak-menceritakan-kisah-percintaan-tragis-8

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor