Share this
Share

Share

shares

Pantai Pandawa, Wisata Bahari yang Banyak Peminatnya

16 October 2020  Ajeng

Kalau mencari wisata bahari yang ciamik, Bali tentu jadi solusinya. Di Pulau Dewata ini, kamu akan disuguhkan aneka pantai dengan daya tariknya yang menyegarkan mata. Dari sekian banyak pantai yang ada, Pantai Pandawa menjadi salah satu destinasi wisata yang jadi incaran wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai ini lokasinya ada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dulu, warga lokal menyebutnya dengan sebutan Secret Beach karena terletak di belakang tebing-tebing tinggi dengan semak- semak belukar.

via Bisnis/Feri Kristianto

Dinamakan Pandawa karena diambil dari nama tokoh pewayangan Panca Pandawa.Oleh karena itu, kamu juga akan disambut dengan patung Pandawa Lima yang meliputu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Uniknya, patung-patung tersebut dibuat sangat besar, yaitu mencapai lima meter. Kelimanya merupakan hasil karya seniman asli Bali yang disimpan di dalam tebing-tebing kapur.

Di pantai ini, kamu tidak hanya menikmati hamparan pasir yang bersih dan laut yang sangat biru jernih. Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan, yaitu sebagai berikut.

Berfoto dengan Patung Pandawa Lima

via desakutuh.badungkab.go.id

Hunting foto tentu menjadi aktivitas yang sayang untuk dilewatkan. Ada beragam spot cantik yang bisa kamu jadikan latar belakang pengambilan foto. Di Pantai Pandawa sendiri, kamu bisa memotret keindahan lautnya yang khas sekaligus patung-patungnya yang menjulang tinggi. Patung-patung tersebut merupakan Ksatria Pandawa, mulai dari Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa.

Selain itu, ada juga patung ibunda kelima kestaria tersebut, yaitu Dewi Kunti. Kamu bisa mengambil foto dengan kelima latar belakang patung tersebut. Dengan angle yang pas, hasil foto pasti bakalan lebih keren!

Berenang dan Menikmati Pemandangan Sekitar

via blog.vokamo.com

Warna air lautnya yang biru menggoda wisatawan untuk berenang di pantai ini. Ombaknya tidak terlalu besar, sehingga relatif aman untuk berenang di tepi lautnya. Namun, tetap saja kamu harus hati-hati karena berenang terlalu excited bisa membawa kamu ke tangah laut tanpa disadari. Jadi, kalau bisa berenang bareng-bareng aja, ya.

Sambil berenang, kamu juga bisa menikmati pemandangan cantik di sekitarnya. Apalagi kalau kamu berjalan-jalan di sekitar pantai pada saat pagi atau sore hari. Ada penampakan sunset dan sunrise yang elok dan memanjakan mata.

Berjemur Sambil Dipijat di Pantai Pandawa

via Instagram.com/yoga.rachel

Sore hari emang paling nikmat bersantai sambil menikmati pemandangan cantik di sekitar pantai. Namun, akan lebih nikmat lagi kalau kamu menyewa jasa pijat refleksi tubuh yang ditawarkan penduduk lokal. Tarifnya beraga, mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 150 ribu tergantung dari jenis layanannya seperti pijat khas Bali, pijat Pandawa, pijat refleksi kaki, manikur dan pedikur, dan masih banyak lagi.

Jadi, kalau kamu belum pernah merasakan sensasi dipijat di pinggir pantai, datang saja kesini!

Mempelajari Budidaya Rumput Laut

via desakutuh.badungkab.go.id

Jalan-jalan ke Pantai ini bisa sekaligus mempelajari budidaya rumput laut. Kamu bisa melihat langsung proses budidaya tersebut yang dilakukan oleh petani rumput laut. Ada proses mengikat bibit, menanam, sampai dengan menjemur rumput laut. Bahkan, kamu juga bisa mencoba ambil bagian dalam proses budidaya tersebut. Tentu saja masih dalam pengawasan petani, ya.

Jalan-jalan Menggunakan Kano

via missnidy.com

Kalau liat laut, bawaannya pasti ingin berenang atau naik kano. Tenang aja, di Pantai ini kamu bisa menyewa perahu kano dengan harga yang terjangkau. Untuk kano kapasitas satu orang, harganya Rp 25 ribu per jam. Sedangkan untuk kano kapasitas dua orang, tarifnya sekitar Rp 50 ribu per jam. Kamu nggak perlu takut tenggelam karena setiap penyewa akan dibekali dengan pelampung.

Kamu tentu saja bisa mengoperasikan kano ini sendiri. Jadi, kamu bebas berkeliling kemana saja asalkan tidak terlalu jauh dari tepi pantai. Seru banget! Kamu bisa menikmati cantiknya pantai dengan latar tebing kapur yang memesona.

Bermain Paralayang di Pantai Pandawa

via paralayangbali.com

Kalau kamu ingin kegiatan yang lebih menantang nyali, bisa bangtet main paralayang di sekitar antai Pandawa ini. Aktivitas paralayang ini dilakukan di atas Bukit Timbis sehingga kamu bisa menikmati birunya air laut dari ketinggian.

Kamu tidak perlu mengantre dengan pengunjung lainnya karena penyedia jasa penyewaan alat paralayang tersedia dalam jumlah banyak. Tarifnya berbeda-beda, yaitu mulai dari Rp 400 ribuan saja. Gimana, kamu mau coba?

Berburu Oleh-oleh dan Kuliner di Pantai Pandawa

via ksmtour.com

Kalau sudah puas berkeliling di pantai ini, jangan lupa mampir untuk beli oleh-oleh. Di sekitar kawasan pantai, banyak penduduk lokal yang menjajakan oleh-oleh, mulai dari makanan khas Bali, pakaian, kain, aneka kerajinan, tas, dan masih banyak lagi.

Bahkan, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika pandai menawar dan membeli barang dengan jumlah banyak. Karena kamu adalah tamu disini, pastikan tetap menawar dengan bahasa yang sopan, ya.

via satulensa.com

Selain belanja oleh-oleh, sempatkan juga untuk mencicipi kuliner khasnya. Ada aneka seafood yang bisa kamu nikmati seperti udang, kepiting, kerang, cumi-cumi, dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga sambal khas Bali yang bisa bikin makanan semakin lezat disantap.

Dengan daya tarik yang ditawarkan Pantai Pandawa di atas, apa kamu tertarik untuk datang kesana?

Berikan komentarmu

Related articles

 #lokasi pantai pandawa #outfit pantai laki laki #outfit pantai wanita #pantai hits bali #pantai kuta #pantai pandawa bali #pantai pandawa dimana #pantai yang bagus di bali #pantai yang banyak turisnya #perlengkapan ke bali #rekomendasi wisata bali #wisata bahari bali
Share di whatsapp

Pilihan editor