Share this
Share

shares

10 Orang Yang Gagal Sebelum Menjadi Terkenal

3 June 2017

Selebriti ini juga pernah gagal sebelum mereka jadi terkenal

Beberapa dari orang sukses di masa kini ternyata pernah mengalami hal pahit di masa lalu. Tidak ada kesuksesan mereka yang datang tanpa perjuangan, mudah-mudahan tulisan ini dapat mengingatkan untuk kita harusnya tidak boleh menyerah dengan mimpi-mimpi kita.

1. Madonna

Orang Yang Gagal Sebelum Menjadi Terkenal

Saat sang ratu pop akhirnya mendapat kontrak rekaman oleh Sire Records pada tahun 1982, debut albumnya langsung laris dan terjual 10 Juta copy ke seluruh dunia. Sebelumnya, Madonna pernah menerima penolakan oleh producernya yang mana mengatakan kalau beliau tidak percaya dengan potensi Madonna. Namun sekarang semua mengakui kalau Madonna adalah penyanyi wanita dengan penjualan rekaman paling laris sepanjang masa.

2. Tim Burton

Orang Yang Gagal Sebelum Menjadi Terkenal

Seorang editor Disney mengatakan kalau buku pertama Burton, “The Giant Zlig”, tidak bakal laku di pasaran. Tim sakit hati, namun ia terus mengasah keterampilannya dan akhirnya diterima magang sebagai animator di perusahaan tersebut beberapa tahun kemudian.

3. Andy Warhol

00t/12/huty/14427/16 Andy Warhol

Pada tahun 1956, Warhol memberikan satu hasil karya-nya kepada museum seni modern secara gratis, tapi malah ditolak. Ia kemudian memiliki museum sendiri di Pittsburgh, yang mana museum itu adalah museum yang dulu pernah menolaknya dan kini memiliki 168 dari hasil karya Andy Warhol.

4. U2

Orang Yang Gagal Sebelum Menjadi Terkenal

Saat U2 mengeluarkan debut di tahun 1979, RSO Records benar-benar kecewa. Dalam beberapa bulan, band ini mendapatkan kontrak dengan Island Records dan merilis single internasional berjudul, “11 O’clock Tick Tock.” yang mana terjual hingga 150 Juta copy dan memenangkan 22 Grammy Awards (Prestasi paling banyak dari band manapun), dan melakukan tour yang mengubah sejarah.

5. Stephen King

Orang Yang Gagal Sebelum Menjadi Terkenal

Buku pertamanya, Carrie, pernah ditolak bahkan sampai tiga belas kali. King pernah melempar buku hasil tulisannya itu yang pada akhirnya dipungut oleh istrinya di tempat sampah dan mendorongnya kembali untuk tetap mencoba.

6. Kurt Vonnegut

Orang Yang Gagal Sebelum Menjadi Terkenal

Tiga contoh tulisan dikirim ke The Atlantic Monthly di tahun 1949 yang mendapat pujian kala itu, namun tetap tidak layak untuk diterbitkan. Daripada menyerah, Kurt malah membuat bingkai untuk tulisannya, yang kini tergantung di Perpustakaan peringatan untuknya di Indianapolis. Karya-nya yang paling terkenal, Slaughterhouse-Five, adalah hasil pengembangan dari tulisannya yang pernah ditolak tersebut.

7. Gertrude Stein

Orang Yang Gagal Sebelum Menjadi Terkenal

Arthur C. Fifield pernah menolak naskah dari Gertrude Stein yang berjudul “The Making of Americans” bahkan tanpa membaca keseluruhannya, dan menghinanya. Novelis dan penyair terkenal ini nantinya malah dibimbing oleh Ernest Hemingway.

8. Jim Lee

Orang Yang Gagal Sebelum Menjadi Terkenal

Di masa sekarang, Jim Lee adalah seorang penerbit dari DC comics dan satu dari beberapa tokoh penting dalam industri buku komik. Tapi asal tahu saja, dulu ia pernah ditolak Marvel dan salah satu surat penolakannya ia diberitahukan untuk mengajukan permohonan kembali “kalau dia sudah belajar menggambar tangan”.

9. Stieg Larsson

Orang Yang Gagal Sebelum Menjadi Terkenal

Penulis asal Swedia ini adalah orang yang berada dibalik karya trilogy “Millenium”. Stieg Larsson pernah dibilang kalau dia tidak cukup baik untuk menjadi jurnalis. Meskipun ia hidup tidak cukup lama untuk merasakan kesuksesannya sendiri, mereka yang pernah menolak Larsson, pasti akan malu dengan diri mereka sendiri.

10. Edgar Rice Burroughs

Orang Yang Gagal Sebelum Menjadi Terkenal

Karya Edgar yang terkenal, “Tarzan of the Apes”, yang telah melahirkan 25 sequel dan produksi yang tak terhitung. Tapi sebelum orang-orang mengetahui keterkenalan dari karya tersebut, dia pernah ditolak dari sebuah majalah di tahun 1912. Beruntungnya, sebuah publisher yang bijaksana menerimanya dan meluncurkan sebuah warisan untuk dunia yang kini berusia lebih dari 100 tahun.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #gagal #selebriti #sukses
Share

Pilihan editor