Share this
Share

Share

shares

Orang-orang Ini Terlihat seperti Anak Kecil Meskipun Sudah Berumur

21 June 2020  Ajeng

Menjadi tua merupakan sebuah kepastian. Setiap harinya kita makan, minum, dan mengalami pertumbuhan seiring dengan berjalannya waktu. Ini bisa dilihat dari perubahan bentuk fisik. Misalnya, bayi yang baru tumbuh gigi, anak gadis yang baru menstruasi, wanita yang mulai mengalami kerutan wajah, dan masih banyak lagi. Namun, kita tentu saja nggak perlu khawatir karena ini adalah proses alami dari pertambahan umur.

Namun, tidak semua orang beruntung bisa mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Ada orang yang seumur hidupnya terlihat seperti anak kecil. Tidak hanya dari wajahnya saja, tetapi juga dari fisik dan juga suaranya. Orang-orang mungkin menganggap mereka lucu, tapi sebenarnya tidak demikian. Sel-sel tubuhnya tidak mengalami penuaan, sehingga tidak sedikit orang yang memanggil mereka dengan sebutan “adik”.

Setidaknya, ada lima orang yang mengidap kelainan langka ini, yaitu sebagai berikut.

1. Mario Bosco

Sumber: https://www.dailymail.co.uk/

Mario dikenal sebagai seorang penulis dan juga aktor yang berasal dari Brooklyn, New York. Ia memiliki penyakit langka yang mebuat fisiknya mirip seperti anak kecil. Kelainan ini disebut dengan sindrom Panhypopituitarism. Namun, keterbatasannya tidak menghalangi Mario untuk tetap berkarir di dunia perfilman. Ia selalu berperan sebagai anak kecil di setiap film dan ia sangat menikmatinya.

Semasa kecil, ia kerap kali mendapatkan perundungan dari teman-temannya. Ini membuat Mario merasa depresi dan tidak ingin lagi berteman dengan mereka. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Mario berhasil melawan rasa minder dan ia sukses menjadi seorang aktor.

2. Hyomyung Shin

Sumber; https://www.koreaboo.com/

Sekilas, Hyomyung Shin terlihat seperti anak TK yang lucu dan menggemaskan. Namun, siapa sangka bahwa umurnya sudah menginjak kepala dua. Sejak kecil, ia mengalami Highlander Syndrome yang membuat pertumbuhannya terhenti. Menariknya, kulitnya masih seperti anak-anak, sehingga tidak heran jika banyak orang yang mengira dia anak SD.

Meskipun demikian, aktivitas yang dilakukan sama seperti laki-laki usia 20 tahun pada umumnya. Ia terkadang pergi ke club, hang out bersama teman-temannya, dan masih banyak lagi. Namun, ia sampai saat inibelum mengalami pubertas, sehingga bayak penelit yang tertarik dengan kasus sindrom ini.

3. Brooke Greenberg

Sumber: www.dailymail.co.uk

Sosok lainnya yang terkena sindrom langka adalah Brooke Greenberg. Banyak orang mengira usianya masih di bawah lima tahun. Padahal, ia sudah dewasa dan usianya mencapai 20 tahun. Sejak bayi, tubuh brooke tidak mengalami perkembangan. Sampai usianya 20 tahun, badannya masih tetap kecil dan wajahnya pun menyerupai balita. Namun, Brooke meninggal di usianya yang ke 20 tahun.

4. Nicky Freeman

Sumber: merdeka.com

Kelainan langka juga dialami oleh seorang pria bernama Nicky Freeman. Pria asal Australia ini sudah berusia 45 tahun, namun perawakannya seperti anak usia 10 tahun. Ia diketahui memiliki sindrom langka saat umurnya satu bulan. Penyakit tersebut membuat Nicky tidak bisa berjalan sampai usianya 2 tahun. Meskipun tubuhnya tidak mengalami pertumbuhan, wajah Nicky terlihat seperti pria usia 45 tahun pada umumnya.

5. Zeng Yushan

sumber: Brilio.net

Zeng Yushan juga mengidap kelainan langka yang membuat tubuhnya tidak berkembang seperti manusia pada umumnya. Ia lahir di Kotapraja Huzhu pada Juni 1994. Saat ini, usianya menginjak 26 tahun, namun tubunya lebih mirip anak usia 7 tahun. Selain itu, wajahnya pun tidak seperti orang dewasa pada umumnya. Ia memiliki wajah baby face, sehingga banyak yang mengira ia anak Sekolah Dasar. Zeng Yushan mengalami tumor di kelenjar hipofisisnya, sehingga perkembangannya terhambat.

Itulah lima sosok dengan kelainan langka yang pernah terjadi di dunia. Apakah kamu punya cerita sosok lain dengan sindrom yang serupa? Tulis di kolom komentar, ya!

Berikan komentarmu

Related articles

Share di whatsapp

Pilihan editor