Share this
Share

Share

shares

Oleh-oleh Cantik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Berkunjung ke 6 Negara Ini

5 July 2020  Ajeng

Jalan-jalan ke luar negeri tentu saja bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan. Kamu bisa menikmati berbagai pemandangan alam yang menakjubkan, sekaligus mempelajari keragaman budayanya. Oleh karena itu, sayang sekali jika kamu tidak mengabadikan momen-momen tersebut. Selain dalam bentuk foto, kamu juga bisa membeli souvenir cantik untuk hiasan di rumah maupun oleh-oleh untuk orang-orang terdekat.

Traveling tanpa membeli souvenir tentu saja rasanya tidak lengkap. Jika berkunjung ke enam negara ini, pastikan kamu memiliki souvenir-souvenir cantik ini, ya!

1. Miniatur Kincir Angin – Belanda

sumber: topijelajah.com

Belanda dikenal sebagai negara dengan ikon kincir angin. Negara penghasil keju tersebut dulunya merupakan sebuah lautan. Namun, karena penduduknya semakin bertambah, akhirnya orang-orang sana mendirikan kincir angin dalam jumlah yang cukup banyak. Seiring berjalannya waktu, wilayah yang tadinya berisi air itu berubah menjadi daratan.

Karena menjadi ciri khas, akhirnya kincir angin dibuat dalam bentuk minatur sebagai souvenir. Wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia kini bisa membeli souvenir ini di berbagai toko yang ada di sepanjang kawasan wisata di Belanda. Warnanya bermacam-macam, sehingga kamu bisa membeli berbagai variasi kincir angin sebagai oleh-oleh.

2. Miniatur Bus Double Decker – Inggris

Sumber: id.aliexpress.com

Jika berkunjung ke Inggris, jangan lupa untuk membeli miniatur double decker bus. Bus ini menjadi transportasi umum yang khas digunakan oleh masyarakat setempat maupun wisatawan. Kamu akan berkeliling Kota London sambil menikmati gedung-gedung pencakar langit. Ini tentu saja memberikan pengalaman baru, apalagi di Indonesia sendiri bus bertingkat hanya da di beberapa kota saja.

Agar momen ini bisa dikenang dengan baik, kamu bisa membeli miniatur busnya di beberapa toko souvenir. Selain itu ada juga bus double decker alam bentuk gantungan kunci, hiasan kulkas, celengan, dan masih banyak lagi.

3. Miniatur Coloseum – Itali

Sumber: triprules.com

Sala satu bangunan ikonk yang ada di Italia adalah Colosseum. Bangunan bersejarah ini mejadi destinasi wisata yang paling diminati oleh turis asing dari berbagai negara. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak miniatur Colosseum yang dijual di area tersebut maupun tempat-tempat souvenir lainnya. Dengan adanya miniatur ini, kamu bisa mengingat momen-momen menyenangkan saat berada di negara romantis tersebut.

Kamu bisa menyimpannya di dalam lemari, di atas meja hias, dan tempat-tempat lainnya. Jika perlu, belilah miniatur Colosseum lebih dari satu agar orang-orang terdekat kamu juga bisa mendapatkan souvenir cantik ini sebagai oleh-oleh.

4. Boneka Matryoshka – Rusia

Sumber: amazon.com

Kamu mau pergi ke Rusia? Jangan lupa beli Boneka Matryoshka, ya! Boneka yang satu ini selalu menjadi oleh-oleh saat seseorang sudah berkunjung ke Rusia. Boneka ini terbilang cukup unik. Saat membuka bagian atasnya, kamu bisa menemukan boneka lagi di dalamnya tentu dengan ukuran yang lebih kecil. Motifnya pun bermacam-macam dengan polesan warna yang cantik-cantik. Kamu harus berhati-hati saat membawa boneka ini karena bahannya umumnya terbuat dari keramik.

5. Souvenir Kepala Tengkorak – Meksiko

Sumber: tucantravel.com

Souvenir yang satu ini terbilang cukup unik. Saat mengunjungi Meksiko, kamu bisa membeli souvenir tengkorak yang tentu saja bukan dari tengkorak asli. Meskipun namanya cukup seram, kamu tidak perlu khawatir karena tengkorak ini dipoles menjadi unik dan cantik. Ada berbagai macam motif dan warna yang digunakan pada tengkorak tersebut, sehingga saat kamu memajanganya tidak akan terlihat menakutkan.

Selain miniatur tengkorak, kamu juga bisa membeli gelang dengan bentuk tengkorak. Ini tentu saja sangat cocok dijadikan sebagai hadiah saat Halloween, lho!

6. Boneka Goyang – Hawaii

sumber: sandnseamaui.com

Hawaii menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pecinta pantai. Untuk mengenang momen-momen saat berada di sana, kamu bisa membeli souvenir boneka goyang. Boneka ini berbentuk seorang wanita dengan pakaian khas penari hula-hula. Uniknya, boneka tersebut bisa bergerak jika kamu menggoyangkannya. Untuk itu, simpan saja boneka tersebut di dahsboard mobil, sehingga boneka itu akan bergerak dengan sendirinya saat mban melindas polisi tidur.

Itulah enam referensi souvenir cantik yang bisa kamu beli di enam negara di atas. Dengan membeli souvenir, kamu bisa mengingat momen-momen menyenangkan saat jalan-jalan ke luar negeri. Jangan lupa beli untuk temanmu juga, ya!

Berikan komentarmu

Related articles

 #harga oleh oleh luar negeri #oleh oleh #oleh oleh batam #souvenir cantik #traveling ke korea
Share di whatsapp

Pilihan editor