Nggak Cuma Jogja, 10 Wisata Magelang Ini Juga Jadi Favorit

Spread the love

Sebagai Daerah Istimewa, Yogyakarta juga menjadi incaran wisatawan untuk self-healing menghabiskan waktu liburannya. Nggak heran karena Kota Gudeg tersebut memang sudah terkenal dengan objek wisatanya yang kekinian dan juga ramah di kantong. Namun, Magelang pun rupanya nggak kalah menarik. Kota yang bisa ditempuh dalam waktu satu jam dari Yogya ini juga menyuguhkan aneka tempat wisata yang nggak kalah seru Instagenic. Selain Ketep Pass dan Borobudur, rupanya ada sepuluh wisata Magelang lainnya yang selalu ramai wisatawan, berikut ulasannya.

1. Wisata Magelang Omah Pring

Omah Pring menjadi salah satu objek wisata dengan daya tarik yang unik. Bangunannya didominasi oleh bahan bambu, mulai dari kuris, meja, spot foto, dan masih banyak lagi. Semula, kawasan ini difungsikan sebagai rest area dan tempat membatik. Seiring denganberjalannya waktu, Omah Pring in iakhirnya diresmikan jadi objek wisata yang anak-muda-banget.

Di sini, kamu nggak hanya bisa mengambil foto cantik di beberapa spot cozy dan menikmati eksotisme alamnya. Kamu juga bis a terlibat dalam beberapa aktivitas outdoor yang seru, salah satunya adalah river tube. Selain itu, ada juga kegiatan belajar membatik di area yang disediakan oleh warga.

2. Mata Langit

Kalau kamu tipikal orang yang suka banget fotografi, tempat ini bisa jadi rekomendasi yang tepat. Sesuai dengan namanya, Mata Langit ini menyuguhkan penampakan alam yang memesona yang bisa dinikmati dari ketinggian. Kamu bakal ngerasain sensasi seolah-seolah lagi nongkrong di langit. Apalagi suasana tersebut bakal semakin cozy dengan adanya suguhan panorama enam gunung sekaligus. Ada gunung Merapi, gunung Telomoyo, gunung Andong, gunung Merbabu, gunung Sumbing, hingga gunung Tidar. Untuk itu, pas banget datang kesini bareng pasangan, sambil menikmati hidangan lezat yang disediakan disana.

Objek wisata ini bisa kamu kunjungi di Plataran Borobudur, tepatnya di Ngargogondo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang. Jamoperasionalnya sendiri mulai dari pukul 05.00 – 19.00 WIB.

3. Taman Ramadanu

Wisata Magelang hits lainnya bisa kamu temukan di Taman Ramadanu. Yang jadi daya tariknya tentu saja aneka bunga warna-warni khas seperti di Amsterdam, Belanda, lengkap dengan miniatur landmark Kincir Angin. Siapa saja bisa berkunjung kesini mulai pukul 07.30 – 18.00 WIB. Kamu bisa melakukan beragam aktivitas menarik. Mulai dari foto-foto, menikmati pemandangan dari gardu pandang, jalan santai, terapi ikan, dan masih banyak lagi. Yang mau dapet hasil foto Instagramable, boleh lah pakai pakaian pendukung bertemakan ootd. 

4. Wisata Magelang Air Terjun Sekar Langit

Pencinta wisata alam sangat direkomendasikan berkunjung ke air terjun yang berlokasi di Tlogorejo, Kec. Grabag, Magelang, Jawa Tengah. Curug Sekar Langit menjadi spot favorit bagi kamu yang suka dengan ketenangan dan cuaca yang jauh dari panas menyengat. Kamu bisa sekdar bersantai di pinggir air terjun, atau bahkan terjun ke dalam airnya yang terkenal sejuk. Kesini bisa banget bawa kelaurga atau pasangan untuk dapetin vibes quality time yang maksimal. Wisata air terjun ini buka setiap hari dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Baca juga artikel menarik lainnya:

5. Gardu Pandang Cepogo

Masih seputar wisata alam, Magelang rupanya nggak kehabisan ide untuk memanjakan wisatawan. Gardu Pandang Cepogo adalah salah satunya yang juga menjadi destinasi favorit terbaru di Girimulyo. Yang jadi daya tariknya adalah ikon I Love (♡) U yang seringkali dijadikan spot berfoto (mungkin) para kaum bucin. Untuk bisa berfoto disana, kamu cukup membayar Rp. 5.000 saja. Kalau mau dapat hasil foto yang cantik, disarankan datang pada malam hari, ya.

6. Nepal van Java Desa Butuh

Nepal van Java rupanya nggak kalah eksis di daftar objek wisata Magelang yang sedang naik daun. Berlokasi di Dusun Butuh Kaliangkrik, objek wisata ini bisa kamu jumpai pada ketinggian 1.620 mdpl, tepatnya di bawah kaki Gunung Sumbing. Dinamakan Nepal van Java karena dusun ini sekilas terlihat seperti Pegunungan Himalaya di Nepal.

Di tempat ini, kamu bakal dibuat takjub dengat panorama cantik dengan suasana yang sejuk sebagai bonusnya. Selain itu, momen sunrise juga bisa membuat penampakan dusun ini semakin eksotis. Sedangkan pada malam hari, kamu bakalan dimanjakan dengan penampakan hamparan bintang-bintang.

7. Sungai elo Progo

Sungai Elo Progo bisa jadi objek wisata yang tepat bagi kamu penyuka aktivitas menantang nyali. Apalagi kalau bukan rafting, kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bareng dengan keluarga maupun gengss. Nggak perlu khawatir dengan resiko yang berlebihan karena keselamatan pengunjung sangat diutamakan. Untuk akivitas rafting sendiri biasanya akan memakan waktu kurang lebih dua jam. Selama menikmati keseruan bergerilya sepanjang sungai, kamu juga bisa sambil menikmati pemandangan hijau yang segar.

8. Wisata Magelang Pinus Kragilan

Hutan Pinus Kragilan adalah opsi lainnya untuk menghabiskan liburan selama di Magelang. Pesonanya bisa bikin wisatawan pantang menolak untuk cepat-cepat hengkang dari tempat tersebut. Selain adanya pohon-pohon pinus yang berjejer rapi, tempat ini juga dihiasi dengan aneka spot foto yang cantik. Sayang banget kan kalau sampai kamu nggak mengabadikan momen keseruan disini. Selain itu, disini juga disediakan wahana permainan seru dan camping area buat kamu yang masih betah berlama-lama di Hutan Pinus ini.

9. Svargabumi Borobudur

Wisata Magelang viral lainnya bisa kamu temukan di Jl. Borobudur – Ngadiharjo, Sawah, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang. Wisata Svargabumi ini rupanya sedang naik daun,dan tentunya digandrungi oleh anak-anak muda. Yang jadi daya tariknya adalah spot nongkrongnya yang ada di area pesawahan. Sambil menikmati area hijau, kamu bisa sambil menikmati hidangan yang bisa kamu beli di kedai-kedai makanan di sekitarnya. Disini juga disediakan spot foto intagenic yang bisa bikin feed medsos kamu makin cantik.

10. Wisata Magelang Junkyard Autopark & Cafe

Yang terakhir adalah Junkyard Autopark and Cafe. Selain menyediakan aneka hidangan yang lezat, tempat ini juga menyuguhkan spot cantik untuk berfoto. Yang unik, spot tersebut memanfaatkan barang-barang rongsokan berupa mobil dan motor yang dikemas jadi sedemikian cantiknya. Jadi, nggak salah dateng kesini karena ada kepuasan tersendiri yang bisa kamu dapatkan.

Berikan komentarmu