Share this
Share

8 Rockstar Dan Musisi Terkenal Dunia Yang Mati Dibunuh

Semua hal di dunia ada harganya, tak terkecuali harga dari sebuah ketenaran. Harganya orang terkenal bisa sangat tinggi dan sebagian musisi yang sudah terkenal ini membayarnya dengan nyawa mereka. Terutama kalau kita sudah mengetahui karya musik mereka yang terkenal dimana-mana. Kehidupan bermusik memang tak selamanya menyenangkan, kalau orang sudah jadi terkenal, akan cenderung memiliki musuh atau lawan.

Dan pada kenyataannya, memang sebagian dari bintang rock, penyanyi, rapper sudah dibunuh. Beberapa dari mereka dibunh oleh orang yang tidak dikenal, dan orang yang dikenal, bahkan sama fansnya sendiri. Beberapa dari kasus pembunuhan tersebut bahkan belum terpecahkan hingga saat ini.

1. John Lennon

Musisi Terkenal Dunia Yang Mati Dibunuh Cerpin Com 1

John Lennon yang merupakan mantaan grup musik The Beatles meninggal pada tanggal 8 Desember 1980, di umur yang ke 40. Lennon tewas setelah ditembak oleh orang yang bernama Mark David Chapman, sesaat setelah orang tersebut minta tanda-tangannya Lennon.

2. Tupac Shakur

Musisi Terkenal Dunia Yang Mati Dibunuh Cerpin Com 2

Tupac Shakur adalah rapper terkenal yang disebut-sebut sebagai salah satu musisi inspirasional sepanjang masa. Tupac meninggal pada tanggal 13 September 1996 di umur yang sangat muda, masih 25 tahun saat itu. Ia meninggal setelah ditembak di Las Vegas.

3. Marvin Gaye

Musisi Terkenal Dunia Yang Mati Dibunuh Cerpin Com 3

Marvin Gaye adalah musisi yang terkenal karena karyanya bersama Motown Records Marvin tewas karena ditembak oleh ayahnya sendiri, Marvin Gay Sr pada tanggal 1 April 1984, di rumah mereka di Los Angeles. Marvin ditembak karena terlibat pertengkaran dengan ayahnya karena dianggap ikut campur urusan kedua orang-tuanya. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit di California, tapi nyawanya tidak tertolong.

4. The Notorious B.I.G

Musisi Terkenal Dunia Yang Mati Dibunuh Cerpin Com 4

Christopher Wallace, atau yang dikenal dengan nama The Notorious B.I.G adalah seorang rapper asal Los Angeles yang ditembak pada tanggal 9 Maret 1997. Pelakunya tidak diketahui.

5. Selena

Musisi Terkenal Dunia Yang Mati Dibunuh Cerpin Com 5

Penyanyi cantik ini meninggal pada tanggal 31 Maret 1995, umurnya saat itu masih 23 tahun. Dia ditembak oleh ketua fan clubnya sendiri, Yolanda Saldiva.

6. Dimebag Darrell

Musisi Terkenal Dunia Yang Mati Dibunuh Cerpin Com 6

Dimebag adalah seorang musisi yang tewas dibunuh waktu lagi manggung. Dimebag bersama Vinnie Paul adalah kakak beradik yang membentuk heavy metal band Pantera. Dimebag ditembak pada tanggal 8 Desember 2004 oleh seorang pemuda bernama Nathan Gale. Pemuda ini diketahui marah karena drummer Pantera (Vinnie Paul) keluar dari band tersebut. Nathan Gale kemudian tewas ditembak oleh polisi sesaat setelah kejadian.

7. Mia Zapata

Musisi Terkenal Dunia Yang Mati Dibunuh Cerpin Com 7

Mia Zapata dibunuh pada tanggal 7 Juli 1993 di umur yang muda, masih 27 tahun. Ia dibunuh setelah diperkosa, dipukuli dan dicekik oleh pelaku yang belum diketahui. Mia Zapata adalah anggota club 27 (sebutan untuk para musisi yang mati di usia 27 tahun, salah satu yang terkenal adalah Kurt Cobain).

8. Jason Mizell

Musisi Terkenal Dunia Yang Mati Dibunuh Cerpin Com 8

Jason Mizell atau Jam Master Jay, meninggal pada tanggal 30 Oktober 2002, di umur 37 tahun. Jason ditembak di dalam studio rekaman di New York. Nama pelakunya adalah Ronald Washington.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor