Mengungkap Misteri Pola Alien Di Gurun Sahara

Misteri Crop Circle yang Ada di Gurun Sahara, Benarkah Perbuatan Alien?

Spread the love

mengungkap-misteri-pola-alien-di-gurun-sahara-1

Pada November 2013, pengguna Google Earth sempat dipantik rasa penasaran mengenai desain spiral ganda besar yang ada di gurun Mesir. Gambar tersebut menimbulkan spekulasi. Bahkan ada yang sampai menyebutkan bahwa gambar tersebut merupakan perbuatan Alien. Namun misteri Crop Circle unik tersebut merupakan sebuah proyek seni asli yang dibuat oleh manusia.

Proyek seni  yang pada tahun 1997 ini dinamakan “Napas Padang Pasir” atau Desert Breath. Proyek seni alam ini diciptakan oleh  tim seniman D.A.S.T. Arteam. Tim seniman ini dibentuk pada tahun 1995 yang beranggotakan, Danae Stratou (seniman instalasi), Alexandra Stratou (desainer & arsitek), Stella Constantinides (arsitek).

mengungkap-misteri-pola-alien-di-gurun-sahara-2

Desert Breath atau napas padang pasir ada di sebuah area seluas 100.000 meter persegi. Lokasinya ada di padang sahara bagian utara yang berbatasan dengan laut merah di El Houna, Mesir. Nama Desert Breath atau Napas Gurun ini diambil karena terinspirasi dari Dewi bangsa Mesir Kuno, Sekhmet. Menurut kepercayaan orang-orang Mesir kuno dulu, Sang Dewi memiliki kemampuan mengeluarkan napas angin gurun yang sangat panas. Nama Desert Breath ini juga berarti gurun yang melambangkan kondisi lanskap alam pikiran.

mengungkap-misteri-pola-alien-di-gurun-sahara-4

Karya seni yang satu ini dibangun dengan konsep dua spiral saling bertautan —  Desert Breath ini awalnya dibangung dengan sebuah danau kecil di tengahnya. Namun, gambar yang terlihat pada Google Maps menunjukkan danau sudah tidak ada airnya alias kering.

mengungkap-misteri-pola-alien-di-gurun-sahara-5

Desain spiral gandanya jika diperhatikan lebih mirip dengan crop circle yang pernah disebut-sebut sebagai ciptaan alien. Namun, hal tersebut belum bisa dibuktikan secara pasti  dan faktanya banyak crop circle yang merupakan hasil karya seni tangan manusia. Ini tentu saja sebagai bukti bahwa manusia memiliki kreativitas yang tidak terbatas.

mengungkap-misteri-pola-alien-di-gurun-sahara-10

“Proyek ini dibangun atas dasar keinginan kita bersama agar bisa bekerja di padang pasir. Menurut pandangan kami, padang pasir merupakan tempat yang cocok untuk menciptakan kreativitas tanpa batas. Kami menganggap padang pasir sebagai sebuah kondisi pikiran, lanskap pikiran,” begitulah buah pikiran yang diberikan DAST Artream dalam situs mereka.

Misteri Crop Circle Lainnya

Misteri Crop Circle atau karya seni misterius itu bukanlah yang pertama menggemparkan dunia. Sebelumnya, ada juga gambar yang terlihat dari Google Earth dan Google Map yang mengejutkan. Terlihat ada sebuah pentagram atau bintang raksasa di pinggir sebuah danau di Kazakhstan.

Namun, rupanya gambar bintang tersebut merupakan pola yang terbentuk dari jalan yang dibangun di zaman Uni Soviet. Bintang merupakan lambang negara Uni Soviet dan Kazakhstan adalah salah satu negara yang sempat bergabung dalam federasi Soviet, yang akhirnya harus berpisah pada 1991.

Selain gambar pentagram, ada juga dua gambar berlian yang dikelilingi oleh dua lingkaran di New Meksiko, Amerika Serikat. Namun, baru diketahui bahwa gambar tersebut ikabarkan sebagai bunker rahasia milik Gereja Saintologi.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu