Share this
Share

shares

Merasakan Nuansa Hutan Lebih Dekat Dengan Megafon Raksasa

3 June 2017

mendengarkan alam dengan instrumen spesial

Sebuah hutan teduh yang indah di daerah võru county, Estonia adalah hutan yang sempurna untuk mereka yang suka meditasi, relaksasi, atau para pencari ketenangan. Selain tempatnya teduh, hutan ini juga kerap dijadikan tempat untuk rekreasi dan untuk mereka ingin lebih dekat dengan alam. Alasan tersebut ternyata sudah lebih dari cukup untuk para siswa interior aristektur dari sekolah akademi seni Estonia untuk bereksperimen mewujudkan keinginan tersebut. Dan dengan ide itulah mereka membuat megafon raksasa yang terbuat dari kayu.

Sekelompok mahasiswa arsitektur tersebut telah membangun megafon kayu berukuran besar jauh di dalam hutan di Estonia. Alat ini merupakan instrumen dengan skala besar yang bisa memperkuat suara hutan.

Penataan alat ini sekaligus memadukan ruang arsitektur kontemporer dan hutan belantara yang dapat diakses oleh pejalan kaki dan pecinta alam secara gratis. Objek ditempatkan pada jarak dan sudut sedemikian rupa sehingga menjadi umpan suara dari ketiga arah menciptakan suara unik yang halus di bagian megafon yang paling besar. Seperti sebuah teropong raksasa.

Instalasi alat ini juga dapat digunakan sebagai area duduk-duduk dan beristirahat atau bahkan sebagai panggung. Penulis ide tersebut adalah mahasiswa arsitektur interior Birgit Õigus. Kelompok ini diinstruksikan oleh desainer Tõnis Kalve dan Ahti Grünberg.

Yuk kita intip bentar, se-menarik apa sih megafon raksasa karya mahasiswa ini!

mendengarkan alam dengan instrumen spesial

mendengarkan alam dengan instrumen spesial

Megafon dengan ukuran besar tersebut bertujuan untuk menguatkan suara-suara yang tertangkap di sekitar hutan. Dan arsitektur dari pemasangannya berpadu sempurna di sekeliling hutan dan dapat diakses dengan mudahnya oleh para pecinta alam atau orang yang sedang naik gunung. Megafon kayu raksasa tersebut juga dapat digunakan untuk mereka yang ingin membaca atau beristirahat, dan dapat juga untuk berteduh apabila hujan.

mendengarkan alam dengan instrumen spesial

Selain itu, apabila para siswa dengan mengadakan acara kelas yang berada di luar ruangan, megafon kayu itu juga bisa dimanfaatkan untuk menambah suasana dan memeriahkan acara.

Merasakan Nuansa Hutan Lebih Dekat Dengan Megafon RaksasaMerasakan Nuansa Hutan Lebih Dekat Dengan Megafon RaksasaMerasakan Nuansa Hutan Lebih Dekat Dengan Megafon RaksasaMerasakan Nuansa Hutan Lebih Dekat Dengan Megafon Raksasa

Tak hanya jadi instrumen untuk mendengarkan suara hutan, benda ini juga jadi tempat nongkrong, berteduh dan tempat bersantai.

Merasakan Nuansa Hutan Lebih Dekat Dengan Megafon Raksasa

Bikin penasaran aja nih, seperti apa ya suara yang dihasilkan dari megafon raksasa ini.

merasakan-nuansa-hutan-lebih-dekat-dengan-megafon-raksasa-10Merasakan Nuansa Hutan Lebih Dekat Dengan Megafon Raksasa

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #hutan #megafon #nuansa #raksasa #tenang
Share

Pilihan editor