Share this
Share

shares

Menggunakan Uang Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri

3 June 2017

Walau bagaimanapun juga, uang bukanlah sepenuhnya hal yang buruk, jika kita menggunakannya dengan bijak. Cara terbaik untuk mengelola uang adalah dengan cara melakukan investasi dalam suatu usaha. Di zaman sekarang ini tentu kita lebih baik menjadi pribadi yang percaya diri dan independen. Cobalah untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan passionmu dan buat rencana pengeluaranmu sendiri. Ini adalah salah satu cara untuk mengelola finansial secara otodidak. Dengan itu kamu akan bebas mengekspresikan dirimu sendiri dengan caramu yang kamu suka dan bergerak di dalam arah yang berbeda.

Berterima kasihlah pada uang dan kiat gigihmu dalam pengembangan diri, kamu dapat menempatkan dirimu dalam suatu kesenangan dalam aktifitas tertentu. Selangkah demi selangkah, kamu akan menjadi orang yang lebih dewasa dan berpengalaman dalam hal dan kegiatan yang kamu memiliki passion di dalamnya. Ini adalah cara terbaik untuk mengingkatkan tingkat percaya diri dalam hidup.

Ketika kakak perempuan saya dulu masih remaja, dia selalu bermimpi kalau dia ingin menjadi seorang penyanyi profesional, namun ia kurang percaya diri bila berada di atas panggung. Saat itu dia suka mengunjungi beberapa kenalannya yang kenal dengan para penyanyi yang sudah tersohor untuk meminta nasihat mengatasi masalahnya di atas panggung, tapi ia belum juga menemukan apa yang ia cari. Orang tua kami mengatakan padanya kalau dia harus menemukan jati dirinya dan berlatih tanpa henti sambil meneruskan karirnya. Pada akhirnya selangkah demi selangkah ia menjadi terbiasa dan semakin memiliki percaya diri. Saya suka melihatnya bernanyi di cafe-cafe bersama teman satu band-nya, mau seperti apapun penampilannya di atas panggung saat itu, saya akan tetap menjadi fans pertama yang tetap bangga memberikannya standing applause.

Kembali ke masalah uang. Uang adalah yang juga penting dan bagian dalam hidup kita. Jika kamu ingin bahagia, kamu harus belajar bagaimana menangani uang dan memiliki kesadaran bahwa uang hanyalah alat untuk membuat hidup ini menjadi lebih berwarna dan lebih mudah. Kebahagiaan yang sebenarnya datang bukan dari sisi luar, tapi dari dalam.

Jangan kehilangan kendali hanya karena banyaknya jumlah materi yang kita kumpulkan, karena tidak penting seberapa kaya atau terkenalnya diri kita. Akankah lebih baik kalau kita menggunakan uang untuk mengembangkan kepribadian kita, traveling, atau meraih suatu tujuan dalam hidup. Uang dapat memberikan kehidupan pada sesuatu yang kita rencanakan, mempersatukan, menyelamatkan kehidupan orang dan memberikan kepuasan secara mental dan jasmani.

Di zaman ini adalah waktu yang tepat untuk ktia memiliki tujuan hidup yang mulia dan bermaanfaat apalagi untuk orang-orang di sekitar kita daripada sekedar membuang-buang uang untuk kepentingan pribadi.
Apakah kamu juga sudah menemukan tujuan utama hidup?

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor