Mau Tahun Baruan di Bali? Kunjungi 10 Tempat Seru Ini

Spread the love

Tahun baru selalu mendapat sambutan hangat dari orang-orang di seluruh dunia. Untuk perayaannya sendiri tidak tanggung-tanggung. Banyak yang menyiapkan kembang api raksasa sekaligus aneka makanan untuk dijadikan santapan lezat akhir tahun. Di Bali sendiri, ada beberapa tempat ‘langganan’ yang sering dijadikan lokasi perayaan tahun baru. So, nggak heran kalau tempat-tempat tersebut sering dipadati oleh turis lokal maupun asing. Kalau kamu berencana untuk tahun baruan di Bali, simak dulu sepuluh tempat seru berikut ini.

1. Pantai Seminyak

Seminyak adalah salah satu pantai di Bali yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Oleh karena itu, rasanya akan seru kalau merayakan tahun baru disini. Di kawasan Seminyak, ada banyak beach klub dan juga cafe yang sering mengadakan pertunjukan kembang api.  Pergantian tahun akan semakin meriah, apalagi kalau kamu membawa teman-teman kesini. Namun, kemeriahan ini tidak bisa dinikmati secara gratis, ya. Budget yang dikeluarkan lumayan fantastis, jadi sediakan budget terlebih dahulu biar nanti ngak pusing.

2. Tahun Baruan di Bali, Pantai Kuta

via Instagram/leebudihart

Selain Seminyak, Pantai Kuta juga jadi rekomendasi tempat tahun baruan di Bali yang seru. Menjelang pergantian tahun, wisawatan maupun masyarakat sekitar akan berkumpul di dalam maupun luar pantai untuk menyaksikan cantiknya kembang api. Selain itu, disini juga kamu bisa menyaksikan festival musik dan budaya. Perayaan tahun baru tentu saja akan semakin meriah. Karena padatnya pengunjung, sebaiknya kamu lebih berhati-hati dengan barang bawaan, ya!

3. Ubud

via booking.com/MenzelUbud

Kalau kamu adalah termasuk orang yang introvert nggak suka keramaian, bisa banget dateng ke Ubud. Kawasan yang satu ini tergolong lebih tenang dan tidak terlalu banyak dikunjungi wisatawan saat perayaan tahun baru. So, Ubud cocok banget buat kamu yang ingin tahun baruan bareng keluarga.

Kelebihan lainnya tahun baruan disini adalah kamu bisa menciptakan sendiri kemeriahan tahun baru. Bisa barbequan, karaoke, menyalakan kembang api, bermain games, dan masih banyak lagi. Ini tentu saja akan jadi pengalaman berharga bersama keluarga saat menikmati tahun baru di Pulau Dewata.

4. Tahun Baruan di Bali, Pantai Sanur

via shutterstock/Farizun Amrod Saad

Kawasan pantai di Bali memang sering dijadikan spot seru untuk tahun baruan. Kali ini ada Pantai Sanur yang berlokasi di Denpasar Selatan. Selain menyajikan keindahan sunrise dan sunset, pantai ini juga sekaligus menjadi wadah kemeriahan pergantian tahun. Ada juga festival musik, budaya, dan kuliner yang bisa kamu nikmati. Untuk itu, datang beberapa jam sebelum pukul 00.00 agar bisa menyaksikan dulu event yang digelar disana.

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

via foto.tempo.co

Tempat tahuan baruan seru lainnya ada di GWK atau Garuda Wisnu Kencana. Taman Wisata yang berada di Uluwatu memiliki taman yang cukup luas, sehingga sering dijadikan tempat berkumpul untuk menyaksikan malam tahun baru. Kamu bisa beramai-ramai countdown menjelang pergantian tahun, lalu dilanjut dengan pesta kembang api yang sangat meriah. Kamu boleh bawa kembang api sendiri, ya, dan acara ini gratis!

6. Tahun Baruan di Bali, Jimbaran

via villa-bali.com

Jimbaran bisa masuk ke dalam daftar list kamu untuk merayakan malam pergantian tahun. Suasana di pantai ini terkesan romantis, jadi kamu bisa banget bawa istri atau suami untuk menikmati perayaan satu tahun sekali ini. Sambil menunggu jam 00.00, kamu menikmati aneka hidangan laut, mulai dari kepiting, kerang, cumi, lobster, udang, dan lain-lain. Karena tempat ini selalu penuh, ada baiknya reservasi dulu, ya.

7. Bedugul

via rentalmobilbali.net

Kawasan Bedugul juga cocok untuk kamu dan teman-teman yang ingin menghabiskan malam tahun baru. Suasananya yang dingin tidak akan membuat kamu kecewa. Pasalnya, pemandangan cantik Danau Beratan dan Pura Ulun Danu akan terlihat semakin cantik berkat bantuan lampu-lampu di sekitarnya. Jalur menuju Bedugul terkenal selalu macet, jadi nggak ada salahnya untuk datang lebih awal sebelum acara malam pergantian tahun dimulai.

8. Tahun Baruan di Bali, Tanah Lot

via tokoms.com

Tanah Lot menjadi sangat ramai menjelang malam pergantian tahun. Wisatawan terlihat antusias, apalagi saat countdown. Begitu jam menunjukan pukul 00.00, kembang api langsung menghiasi langit dan sorakan “Happy New Year” pun langsung menggema. Untuk itu, kamu bisa banget bawa kembang api sendiri untuk lebih memeriahkan acara tahun baru disini.

9. Beach Club atau Hiburan Malam

Tidak hanya wisata alam, hiburan malam juga sering dipadati turis asing maupun lokal untuk merayakan tahun baru. Di Bali sendiri, hiburan malam sudah bukan lagi hitungan jari. Sebut saja Potato Head, La Plancha, Rock Bar, dan Omnia yang paling sering jadi incaran wisatawan. Untuk hiburan malamnya, kamu bisa berkunjung ke La Favela, Sky Garden, dan Boshe VVIP Club.

10. The Lawn Canggu

via tripadvisor.co.id

Kawasan Canggu sudah terkenal di kalangan anak-anak muda. Tempat yang satu ini menawarkan spot yang Instagrammable sehingga cocok banget buat kamu yang doyan foto-foto. Untuk malam tahun baru sendiri, The Lawn Canggu ini juga selalu dipadati pengunjung. Kamu bisa merayakan pesta malam tahun baru sambil menikmati cantiknya pantai dan juga lezatnya hidangan disana.

Itulah sepuluh tempat tahun baruan di Bali yang seru dan hits. Untuk saat ini, kemungkinan besar tidak semua objek wisata atau tempat hiburan dibuka akibat pandemi covid-19 yang masih belum surut. Jadi, tetap terapkan protokol kesehatan jika kamu ingin berkunjung ke salah satu tempat di atas. Selamat tahun baru!

 

Berikan komentarmu